Cara Membuat Molring Kekinian Mudah Dan Renyah



Keripk Cimol Kering atau yang disebut dengan Molring merupakan makanan khas Bandung. yang rasanya enak, renyah dan gurih. Molring sekarang sudah banyak ditemui di pasar pasar tradisional dan tempat oleh oleh di sekitar wisata Bandung. Tapi di sebagian kota juga banyak beberapa home industri yang memproduksi molring ini, seperti di Sidoarjo, Jawa Timur yang memproduksi berbagai keripik pedas salah satunya molring. Disana molring biasa di sebut dengan cireng.

Cara Membuat Molring Kekinian Mudah Dan Renyah – Camilan Nusantara


Molring ini memiliki tekstur yang agak keras dan berbentuk bulat pipih. Molring ini juga merupakan salah stau makanan yang menjadi favorit anak muda loh. Pasti karena rasa molring yang crunchy dan selalu bikin nagih. Saat ini molring mudah di temukan di berbagai tempat, tidak hanya di pasar saja. Dan molring juga tersedia dalam berbagai varian rasa seperti rasa ekstra pedas, pedas manis, balado, bbq, dan lain sebagainya. Kira-kira varian rasa favoritmu yang mana nih?

Tapi tahu enggak sih, selain enak, proses pembuatan molring ini juga terbilang cukup mudah loh, dan bahan-bahan yang diperlukan juga dapat kita jumlai dipasaran. Penasaran Bagaimana cara membuat molring yang renyah dan mudah di rumah? Simak resepnya langsung yukk.

Bahan Yang Digunakan :
  • 200 gr tepung kanji
  • 50 gr tepung beras
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 150 ml air mendidih
  • 1/2 sdt soda kue
  • Minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Campurkan tepung kanji bersama merica bubuk, air panas, garam, serta tepung beras. diaduk-aduk sampai tercampur dengan rata.
  2. Aduk adonan sampai rata dan benar- benar mengental
  3. Apabila adonan telah mengental serta hangat maka tambahkan soda kue, lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur dengan rata.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat lonjong seperti roti gulung, namun jangan terlalu besar.
  5. Setelah dingin iris tipis-tipis sesuai dengan selera
  6. Panaskan minyak, lalu goreng irisan cimol tersebut sampai garing. Pada proses ini sebaiknya gunakan api sedang saja, supaya molring dapat matang dan kering dengan sempurna.
  7. Setelah di rasa sudah cukup kering, Angkat dan tiriskan molring, dan diamkan di tempat terbuka supaya dingin.
  8. Setelah dingin, ditambahkan molring dengan bumbu tabur sesuai keinginan anda.
  9. Tambahkan bubuk cabe secukupnya apabila ingin menambah sensasi rasa pedas.
  10. Molring siap dinikmati. Selamat mencoba.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya