Rabu, 05 Juli 2017

Onde Onde Ketawa Renyah dan Empuk

Onde Onde Ketawa Renyah dan Empuk Camilan Nusantara



Snack lovers.. anda pasti tidak asing lagi dengan camilan yang satu ini. Yup betul sekali, kue onde-onde, camilan ini adalah salah satu produk khas Indonesia, anda bisa mendapatinya di banyak tempat di berbagai daerah. Makanan kering yang ditaburi dengan wijen ini memiliki rasa manis gurih yang lezat sekali. Selama ini mungkin yang anda tau onde-onde berongga yang diisi dengan kacang hijau, nah kali ini kami sajikan variasi lain dari kue onde-onde, yaitu onde-onde ketawa. Berbeda dengan biasanya, onde-onde jenis ini teksturnya padat dan merekah saat digoreng. Tahukah anda kenapa kue ini disebut kue onde onde ketawa? bukan berarti kalau kita konsumsi kue ini kita langsung bisa ketawa bahagia loh yahh hehehe, ini karena bentuknya yang mekar mirip seperti orang sedang tertawa. 


Onde Onde Ketawa ini makanan kering dengan tekstur yang renyah, empuk dan pecah, bentuknya yang bulat mini membuat orang mudah mengkonsumsi. Dibuat dengan perpaduan antara tepung terigu, gula pasir, wijen dan bahan adonan dasar lainnya menghasilkan snack yang enak, gurih dan spesial untuk semua kalangan. Onde onde ketawa ada yang berbentuk mini kecil merekah dan ada juga yang berbentuk bulat besar. Kue ini memiliki tekstur yang sedikit padat dan juga rapuh jika baru saja diproduksi. 

Kue ini akan terasa lebih enak dan nikmat jika disajikan dengan secangkir teh hangat atau segelas kopi panas. Kue Kering Onde Onde Ketawa Renyah ini bisa dinikmati bersama keluarga tercinta, atau bisa juga sebagai camilan untuk menyambut tamu. Cocok juga dijadikan buah tangan untuk kerabat atau relasi anda. Bahkan saat bulan Ramadhan tiba banyak sekali yang menyajikan kue ini untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis. Dan jika sudah mendekati lebaran biasanya onde onde ketawa juga jadi pilihan pengisi paket parcel hari raya.

Dan apabila anda berminat juga bisa menjadikannya peluang bisnis yang prospektif, karena banyak orang yang sudah tau produk ini. Anda tinggal mengemasnya dengan desain kemasan yang bagus dan dikasih brand produk yang menarik. Apalagi dengan mudahnya orang bertransaksi via online hari ini pasti produk kita akan mudah terjual, bisa kita promosikan via medsos, marketplace atau website, baik pakai iklan gratisan maupun yang berbayar. 

Pemerintah saat inipun sangat mendukung para pelaku bisnis terutama start up yang masih merintis usahanya, banyak event pelatihan atau workshop bisnis untuk UMKM di setiap daerah di Indonesia. Untuk memasarkan produk seperti onde-onde ketawa dibutuhkan strategi jitu baik online maupun offline, dan juga ilmu branding yang baik agar produk kita cepat dapat respon positif dari customer. Nah workshop tentang strategi bisnis dan ilmu-ilmu yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha seperti itu sering sekali diadakan oleh pemda setempat. Manfaatkan event seperti itu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi anda di bidang bisnis.

Baca ini juga ya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar