Resep Membuat Keripik Sale Pisang Crispy Cocok Untuk Camilan

Resep Membuat Keripik Sale Pisang Crispy Cocok Untuk Camilan – Camilan Nusantara
 

Keripik sale pisang ini termasuk dalam jenis camilan atau kudapan yang 100% terbuat dari pisang. Sudah dijamin aman tentunya. Keripik sale pisang ini bisa jadi pilihan yang baik nih buat kamu yang lagi bingung cari camilan renyah dan sehat. Karena seperti berita yang sedang marak beredar dimasyarakat sekarang banyak makanan yang ditambah dengan bahan pengawet termasuk makanan dalam bentuk camilan. Dan jika terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut dampak kedepannya tidak akan baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, oleh sebab itu sebaiknya mulai sekarang kita menjaga dan mengatur makanan yang kita konsumsi. Lalu camilan apa yang baik untuk dikonsumsi nih  min? tenang aja, masih banyak kok makanan atau camilan yang tidak mengandung bahan pengawet, contohnya adalah keripik sale pisang ini. Keripik sale pisang terbuat dari pisang asli yang di keringkan dan kemudian di goreng atau di oven. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak resep di bawah ini yaa J

Bahan yang dibutuhkan :
  • Pisang kepok/pisang tanduk yang setengah matang
  • Minyak goreng
  • Air kapur

Cara membuat :
  1. Pertama-tama kupas dulu pisang yang sudah disiapkan.
  2. Lalu iris-iris tipis, agar saat digoreng bisa cepat kering. Setelah itu rendam menggunakan air kapur sekitar 15 menit.  Kemudian cuci menggunakan air bersih dan tiriskan.
  3. Campur pisang dengan gula merah sisir dan beri sejumput garam, aduk rata. Jemur di terik matahari hingga agak kering.
  4. Siapkan penggorengan dengan minyak secukupnya saja.
  5. Setelah minyak panas, masukkan pisang. Goreng hingga berwarna kuning sedikit kecoklatan. Pada proses penggorengan ini sebaiknya sangat diperhatikan. Karena jika terlalu lama atau warna kripik sale warnanya terlalu coklat gelap, bisa jadi rasanya pahit. Selain dengan cara menggoreng, anda juga bisa memasak keripik sale dengan oven.
  6. Setelah matang angkat pisang dan pisahkan pisang yang menggumpal selagi masih panas. Karena jika dipisahkan ketika sudah dingin keripik akan hancur.
  7. Keripik sale pisang siap untuk dinikmati.

Bagaimana? Resep membuat sale pisang ini terbiang cukup mudah bukan? Bahan pembuatannya juga mudah di temukan di pasar tradisional di sekitar rumah anda. Yuk deh, siap-siap ambil peralatan dan mencoba resep sale pisang diatas, hehe.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya