Macam-Macam Jenis Sale Pisang Lezat Yang Perlu Kamu Ketahui

Macam-Macam Jenis Sale Pisang Lezat Yang Perlu Kamu Ketahui – Camilan Nusantara


Indonesia memiliki beragam jenis makanan mulai dari kuliner daerah hingga camilan. Camilan kini terdapat ratusan hingga ribuan jenis. Mulai dari makanan pedas, asin, manis, gurih, kering, basah, dan lain sebagainya. Camilan seringkali dinikmati ketika santai dirumah atau ketika sedang berkumpul bersama teman dan keluarga. Tapi seiring berjalannya waktu ternyata camilan juga dijadikan sebagai oleh-oleh khas daerah tertentu loh. Seperti contohnya malang yang terkenal dengan keripik buahnya, bandung terkenal akan mocha, garut yang terkenal akan camilan dodol nya, cilacap yang terkenal akan sale pisang nya, dan masih banyak lagi.

Salah satu camilan yang kerap dinikmati ketika sedang santai ataupun biasa dijadikan oleh-oleh adalah sale pisang. Sale pisang terbuat dari bahan baku berupa pisang matang yang diiris tipis memanjang kemudian dijemur dan dilumuri adonan kemudian digoreng. Citarasa yang lezat, manis, dan renyah membuat camilan satu ini digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Sahabat camil dirumah pasti sudah pernah menikmati camilan yang satu ini bukan? Sale pisang ini memang bisa membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Tak heran saat ini pengusaha sale pisang terus bertambah dari waktu ke waktu.
Bicara tentang sale pisang, tahu enggak sih ternyata sale pisang terdapat berberapa macam jenis loh, penasaran? Langsung lanjut baca ke bawah lagi yaa..


1. Sale Pisang Lidah
 Yang pertama ada sale pisang lidah. Mengapa dinamai sale pisang lidah? Ada yang tahu? Yup benar sekali. Sale pisang ini dinamai sale pisang lidah tak lain adalah karena bentuknya yang panjang seperti lidah. Sale pisang ini terbuat dari pisang, teping beras, dan rempah-rempah lainnya. Sale pisang ini memiliki tekstur yang renyah dan agak manis. Sale pisang ini biasanya dijual di pasar atau toko snack di sekitar rumah anda. 

2. Sale Pisang Gulung
Yang kedua ada sale pisang gulung. Berbeda dengan sale pisang lidah yang memiliki bentuk panjah dan tipis. Sale pisang gulung ini memiliki bentuk seperti pipa. Sale pisang ini juga terbuat dari bahan dasar pisang. Untuk menghasilkan hasil yang cantik, sale pisang ini di buat dengan mesin. Sale pisang ini juga memiliki rasa yang renyah dan manis loh, cocok sekali untu camilan saat sedang berkumpul bersama kaluarga.

3. Sale Pisang Gulung Mini
Hampir mirip dengan sale pisang gulung, bedanya hanyalah bentuk nya yang lebih kecil (mini) daripada sale pisang gulung diatas. Citarasa sale pisang ini tak kalah dari sale pisang lain, gurih dan lezat. Selain itu, bentuknya yang kecil (mini) sangat pas ketika masuk ke mulut, bikin kita enggak akan bosen memakan sale pisang gulung mini ini. 

4. Keripik Sale Pisang
Hasil gambar untuk sale pisang keripik
Keripik sale pisang. Min apa sih bedanya sama sale pisang yang lain, bukan nya yang lain juga keripik sale yaa? Eits, tentu berbeda. Proses pembuatan keripik sale pisang ini terbilang lebih mudah daripada yang lainnya. Dan bahan yang digunakan untuk membuat keripik sale ini sangat sederhana yaitu pisang, gula, dan air kapur saja. Penasaran bagaimana cara membuat sale pisang ini? Anda bisa mengunjungi artikel kami yang sebelumnya dengan judul Resep Membuat Keripik Sale Pisang Crispy Cocok Untuk Camilan.

5. Sale Pisang Basah
Dari tadi kita hanya berbicara tentang sale pisang kering saja nih. Yang terakhir ada sale pisang basah. Bukan karena basah di rendam air yaa. Namun sale pisang ini terturnya tidak kering (basah) dan sedikit lembek. Sale pisang ini cocok sekali nih untuk kalian yang tidak menyukai camilan kering. Sale pisang ini memiliki rasa yang sama enaknya dengan sale pisang sebelumnya, hanya teksturnya saja yang berbeda.

Nah dari kelima macam sale pisang di atas, mana nih yang menjadi favorit kamu? Komen di bawah yaa. Sudah kaya promosi akun youtube saja min, hehe. Terimakasih sudah membaca artikel dari kami sampai tuntas. Semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuat sobat camil di rumah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya 


Baca Juga :

1. Katalog Produk dan Price list aneka snack
2. Jual keripik ceker crispy
3. Agen keripik usus Surabaya
4. Grosir Onde-onde ketawa
5. Distributor pangsit abon crispy

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya