Cara Membuat Kacang Bangkok Pedas Manis Yang Enak Dan Gurih

Cara Membuat Kacang Bangkok Pedas Manis Yang Enak Dan Gurih – Camilan Nusantara


Kacang Bangkok ini biasanya anda beli untuk cemilan di rumah atau biasanya sebagai kue untuk Hari Raya, namun anda dapat membuatnya sekarang dan dapat anda sajikan kapan saja, tentunya dengan rasa yang pedas, renyah dan pastinya akan menjadi cemilan favorit anda.

Setelah kita membahas tentang arti umum dari Kacang Bangkok ini, kini ada inovasi baru khusus disajikan untuk kita para penikmat kacang, tentunya Kacang Bangkok ini sendiri. Kacang Bangkok inilah inovasi tersebut yang merupakan makanan atau bisa jadi camilan yang akhir-akhir ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena cita rasanya yang pedas dan renyah namun bikin ketagihan. Penjual Kacang Bangkok saat ini belum banyak sehingga mau tak mau masyarakat juga harus harus mengunjungi tempat yang jauh untuk dapat menikmati Kacang Bangkok ini.

Tetapi jangan khawatir kini saya akan berbagi sedikit mengenai resep dan cara pembuatan dari Kacang Bangkok ini sendiri, sebelum masuk ke cara pembuatan alangkah baiknya kalau kita menyiapkan bahan utama untuk membuat Kacang Bangkok home made ini, bahan bahannya mudah didapat kok dan juga cara pembuatannya yang tak terlalu sulit untuk diaplikasikan dirumah, oke langsung saja kita lihat cara membuat Kacang Bangkok Pedas Manis Yang Enak Dan Gurih.

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 1 Kilo gram Kacang Bangkok Super (kacang uk besar)
  • 20 lembar Daun Jeruk, dibuang tulangnya.
  • 20 siung Bawang Putih.
  • 3 sdm Ebi.
  • 3 sdm Gula Pasir.
  • 2 sdt Cuka makan.
  • 2 sdt Garam.
  • Minyak Goreng secukupnya.

Bahan bumbu halus :
  • 10 buah atau sesuai selera Cabai Merah Keriting.
  • 8 batang Serai, diambil batang putihnya.

Cara membuat :

1. Pertama, seduh udang kering dengan air panas hingga empuk, kemudian angkat udang kering dan tiriskan. Sesudah itu, dihaluskan ebi. Lalu, udang kering digoreng sangrai hingga kering, kemudian angkat dan sisihkan.

2. Siapkan talenan, kemudian iris-iris tipis bawang putih, kemudian bawang putih digoreng hingga kering. Lalu angkat bawang putih, dan sehabis itu bawang putih goreng dicincang hingga halus. Lalu sisihkan.

3. Siapkan wajan untuk menggoreng kacang dan panaskan minyak goreng yang banyak hingga benar-benar panas. Lalu goreng kacang tanah hingga berwarna agak kuning kecoklatan dan kacang matang. Lalu angkat kacang dan tiriskan.

4. Siapkan wajan kembali dan panaskan minyak goreng sebanyak 3 sendok makan. Lalu tumis materi bumbu yang sudah dihaluskan hingga berubah warna dan beraroma harum.

5. Setelah bumbu tumis harum, tambahkan gula pasir, cuka dan garam kedalam bumbu. Lalu masak bumbu sambil diaduk-aduk hingga bumbu tercampur merata.

6. Setelah itu, masukkan kacang goreng, udang kering sangrai dan daun jeruk kedalam wajan. Lalu goreng kacang dengan memakai api kecil sambil terus diaduk-aduk, supaya semua materi bumbu tercampur merata dengan kacang dan kacang matang. Lalu matikan api kompor dan angkat kacang.

7. Setelah kacang matang, tuang kacang kedalam loyang datar. Lalu taburi kacang dengan bawang putih goreng yang sudah dicincang halus. Lalu aduk-aduk dan ratakan permukaan kacang.

8. Untuk menciptakan Kacang Bangkok Pedas Manis Oven :
Panggang kacang bangkok didalam panggangan dengan suhu 130°C. Oven kacang bangkok hingga daun jeruk kering dan kacang matang. Lalu keluarkan kacang bangkok dari dalam panggangan dan biarkan kacang menjadi hambar dahulu sebelum kacang dimasukan kedalam toples.

9. Untuk menciptakan Kacang Bangkok Tanpa Oven :
Goreng kacang bangkok dengan memakai minyak goreng yang banyak dan minyak sudah benar-benar panas. Goreng kacang hingga kacang menjadi kering dan matang. Lalu angkat kacang dan tiriskan dahulu kacang bangkok sebelum dimasukan kedalam toples kedap udara. 
10. Kacang bangkok pedas anggun sudah siap untuk dinikmati.

Cukup mudah bukan untuk membuat Kacang Bangkok pedas tersebut, setelah kita membahas tentang cara pembuatannya, tentu anda bisa mempraktekkan ini dirumah dan juga bisa menjadi sebuah peluang usaha rumahan yang cukup menggiurkan sebagai usaha sampingan anda. Selamat mencoba.



Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya