Menarik!! Tips Sukses Dari Brand Biscuit Kong Guan

Menarik!! Tips Sukses Dari Brand Biscuit Kong Guan Yang Bisa Anda Ikuti - Camilan Nusantara


Siapa yang tak tahu produk brand Khong Guan. Ya, inilah produk biskuit yang legendaris dan populer di Indonesia. Dibawah bendera PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd, produk ini memang bisa dibilang sukses di ranah jajanan (kuliner) di bisnis biskuit. Produk yang sudah ada sejak 45 tahun yang lalu ini kini telah memiliki sekitar 418 jenis biskuit. 

Khong Guan memang sangat legendaris sebagai jajanan yang selalu diingat publik dengan kaleng merah dan bergambar seorang ibu dan dua anaknya yang sedang duduk di meja makan menikmati biskuit. Namun dengan perkembangan bisnis yang bertumbuh besar maka perusahaan yang didirikan oleh Hidayat Darmono itu melebarkan ke merek-merek seperti Nissin, Monde dan Serena.

Seolah tah ingin ketinggalan jaman, berbagai merek tersebut selalu terus melakukan inovasi, baik dari segi rasa maupun penampilan produk (kemasan). Kini PT. Khong Guan Biscuit ini telah memiliki setidaknya 418 macam biskuit dan semuanya telah populer di masyarakat. Lalu bagaimana Tips dan formula Khong Guan ini bisa sukses merajai bisnis biskuit? Simak ulasan berikut.

1. Berfokus Pada Kualitas
Tips pertama Khong Guan untuk sukses di bisnis biscuit adalah memfokuskan pada kualitas. Budi Hendarto, direktur Khong Guan Group menuturkan bahwa perusahaannya selalu memperhatikan kualitas dari produknya. Menurutnya, kualitas adalah hal yang paling utama untuk bisa mendapatkan pelanggan dan memenangkan bisnis. Dari sinilah maka  Khong Guan menjadi produk yang kemudian banyak dipilih oleh banyak orang. Hal ini terjadi karena Khong Guan selalu menggunakan bahan berkualitas untuk menghasilkan produk yang bermutu tinggi.

2. Mengutamakan Mutu
Saat proses produksi dilakukan, Khong Guan selalu mengedepankan mutu. Guna menjamin mutunya Khong Guan Group kemudian mensertifikasi kehalalannya dengan mencapai sertifikat ISO 22000: 2005. Dengan adanya sertifikasi ini maka Khong Guan menjadi produk yang aman untuk di konsumsi. Selain kualitas, seorang pengusaha memang harus mampu memastikan produknya memiliki mutu yang baik. Setelah memiliki mutu yang baik maka pengusaha bisa melanjutkan pada strategi-strategi lainnya, tutur Budi Hendarto.

3. Perluas Jaringan Distribusi
Ketika sebuah produk sudah diterima masyarakat dengan kualitas dan mutu yang baik, maka Khong Guan melakukan perluasan jaringan distribusi yang kuat. Dalam hal perluasan ini Khong Guan memang selalu mengusahakan memperbanyak jumlah distributor setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk menjamin eksistensinya.
Dari usahanya ini tak heran bila kemudian penjualan Khong Guan menyebar ke seluruh daerah di Indonesia dan sebagian di pasar Asia dan Afrika. Selain menguatkan eksistensi, perluasan jaringan yaang dilakukan Khong Guan juga dimaksudkan untuk membendung serangan dari kompetitor.

4. Sentuh Semua Kalangan
Dari pengembangan produk yang ada, maka produk Khong Guan telah sukses menyentuh berbagai kalangan. Kategorinya sendiri adalah Khong Guan yang menyasar pasar menengah-bawah, Nissin untuk kalangan menengah, dan Monde diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas. Menurut Budi Hendarto pengembangan  atau inovasi produk ini memang sengaja dilakukan untuk bisa meraih simpati seluruh lapisan masyarakat. Sehingga akan banyak masyarakat yang menggunakan produknya.

5. Lakukan Berbagai Promosi
Meski telah dikenal banyak orang, namun PT Khong Guan Biscuit tak mau terlena. Mereka terus gencar melakukan berbagai promosi. Salah satu bentuk promosi yang dijalankan Khong Guan adalah beriklan di media televisi, terutama ketika masuk momen penting hari besar nasional seperti hari raya idul Fitri dan juga Natal dan tahun baru.

6. Lakukan Aktivitas Pemasaran yang Unik
Terakhir, resep Khong Guan meraih sukses adalah melakukan aktivitas pemasaran yang unik. Selain promosi di televisi, Khong Guan memang memiliki strategi pemasaran yang unik dan menarik yaitu dengan memberikan kaleng Khong Guan ke tukang dagang bubur, ketoprak, nasi goreng dan lain-lain. Kaleng Khong Guan memang selalu diminati oleh para penjual tersebut, sebab memiliki ruang yang baik untuk menyimpan kerupuk. Maka dengan strategi ini Khong Guan akan mendapat keuntungan yaitu ‘iklan’ outdoor keliling yang gratis.

Nah,, itulah beberapa tips sukses yang di berikan oleh brand biscuit kong guan. Sebenarnya tips di atas bisa di lakukan oleh semua pelaku bisnis di berbagai bidang. Jadi bagi anda yang ingin atau sedang menjalankan suatu bisnis, anda bisa mengikuti tips-tips di atas untuk mensukseskan busnis anda. Namun selain itu anda juga harus bekerja keras, berkomtmen, dan terus berdoa kepada tuhan yang maha esa agar bisnis anda bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.



Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya