Cara Menggoreng Makaroni Sehat Tanpa MSG

Cara Menggoreng Makaroni Sehat Tanpa MSG – Camilan Nusantara


Apakah Anda suka ngemil camilan yang ringan dan kriuk-kriuk? Pastinya tidak asing dengan makaroni goreng dong, ya. Makaroni goreng ini termasuk salah satu camilan favorit yang disukai banyak orang, mulai dari anak-anak muda hingga orang dewasa.Di Indonesia sendiri ada 2 jenis macaroni goreng yang dijual di pasaran, Ada makaroni goreng yang mengembang sehingga ukurannya menjadi besar-besar dan ada pula yang tidak mengembang, bentuknya tetap namun sudah matang.

Untuk makaroni goreng jenis pertama, ternyata harus menggunakan makaroni khusus atau teknik khusus dalam mengolahnya. Sedangkan makaroni jenis kedua, bisa menggunakan makaroni biasa yang sering kita masak untuk campuran sop. Nah, sayangnya, kalau di pasaran, banyak makaroni goreng dijual yang menggunakan bumbu-bumbu yang tidak sehat alias terlalu banyak MSG-nya. Nah, bagaimana jika membuat makaroni goreng sendiri yang lebih sehat? Simak resep di bawah ini yaa…

Bahan-bahan yang disiapkan :
  • 250 gram makaroni mentah/ bisa sesuai keinginan
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1 sdm kaldu bubuk non MSG
  • 1/2 sdt garam halus
  • Minyak untuk menggoreng
  • Air secukupnya

Cara Membuat
- Rebus makaroni mentah dalam air yang diberi sedikit garam sampai cukup lunak.  Beri 3 sendok makan minyak goreng agar pastanya tidak saling lengket. Setelah sedikit lunak, angkat dan tiriskan.
- Panaskan minyak, lalu goreng makaroni tadi sedikit demi sedikit. Jangan langsung banyak karena dapat menempel satu sama lain. Biarkan makaroni naik ke atas terlebih dahulu, baru masukkan yang lain.
- Setelah matang dan kering, angkat. Taburi dengan bubuk kaldu atau sedikit garam halus. Kemudian simpan dalam toples yang kedap udara supaya lebih awet
- Makaroni gurih dan sehat siap dinikmati. 


Baca Juga :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya