Bisnis Aneka Kerupuk Ikan Yang Menguntungkan - Perlu Anda Coba

Bisnis Aneka Kerupuk Ikan Yang Menguntungkan_Perlu Anda Coba – Camilan Nusantara


Kerupuk merupakan salah satu makanan ringan yang digemari oleh banyak orang. Selain karena harganya yang terjangkau, kerupuk pun cocok untuk dijadikan lauk pendamping makan berat., seperti nasi. Salah satu jenis kerupuk yang menjadi favorit banyak orang adalah kerupuk Ikan. Kerupuk ikan merupakan makanan yang kaya akan protein dimana bahan dasarnya berupa ikan yang selalu pancing oleh para nelayan dalam jumlah yang melimpah. 

Cara Membuat Kerupuk Ikan cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak modal. Hal ini menjadikan bisnis kerupuk ikan sangat cocok untuk dirintis oleh pengusaha kecil maupun besar di Indonesia. Mengingat olahan hasil laut berupa kerupuk ikan laut sangat cocok diterapkan pada cuaca panas dan dapat dimulai sebagai bisnis rumahan modal kecil. Ide bisnis rumahan ini bisa dilakoni oleh anggota keluarga Anda yang masih belum memiliki pekerjaan, dan hasilnya bisa digunakan untuk menambah penghasilan. Lumayan bukan??

Nah berikut ada berbagai macam kerupuk ikan yang bisa anda jadikan usaha.
1. Kerupuk udang
2. Kerupuk ikan tenggiri
3. Kerupuk ikan lele
4. Kerupuk ikan tongkol
5. Kerupuk ikan patin
6. Kerupuk ikan teri
7. Kerupuk ikan gabus
8. Kerupuk ikan nila
9. Kerupuk ikan bandeng
10. Kerupuk ikan kakap

Memulai bisnis olahan hasil laut berupa kerupuk ikan laut dapat diawali dari teknik membuat adonan kerupuk, mengetahui alat – alat yang diperlukan, dan bahan-bahan yang digunakan. Dan untuk membantu anda dalam mengembangkan usaha kerupuk ikan kami akan memberikan beberapa informasi mengenai bisnis kerupuk ikan.

1.) Peluang Bisnis Kerupuk Ikan
Dalam menjalankan usaha kerupuk ikan juga bisa menjadi pilihan yang tepat dalam menjalankan bisnis kuliner, apalagi olahan kerupuk ikan ini menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk dijalani, karena menyajikan jenis kerupuk yang berbeda dari umummnya akan membuat olahan kerupuk ikan ini semakin banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menyukai olahan kerupuk ikan akan membuat produk kerupuk ikan ini bisa dijadikan peluang usaha yang bisa Anda lakukan saat ini.

2.) Prospek Bisnis Kerupuk Ikan
Kalau dilihat dari segi prospek bisnis, olahan kerupuk ikan ini bisa dibilang sangat cemerlang jika dibandingkan dengan olahan kerupuk lainnya. Usaha kerupuk yang menyajikan jenis kerupuk ikan juga sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah Indonesia. Jika Anda ingin menjalankan sebuah usaha tapi masih bingung untuk memilih usaha apa yang tepat, mungkin usaha kerupuk ikan ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

3.) Memulai Bisnis Kerupuk Ikan
Sebelum memulai usaha kerupuk ikan, periksa bahan baku yang akan digunakan. Apakah bahan baku tersebut mudah didapatkan dan kualitasnya terjamin bagus. Jika bahan baku yang akan digunakan itu mudah diperoleh, pastinya kalau dikembangkan dalam usaha akan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, harga bahan yang digunakan dalam pembuatan kerupuk ikan ini juga cukup terjangkau, jadi modal yang Anda perlukan juga tidak terlalu besar. Nah selain itu, Anda juga harus mempelajari Tips Cara Membuat Kerupuk Ikan Yang Lebih Enak Dan Gurih supaya Anda bisa memproduksi kerupuk ikan dengan rasa yang lezat dan kualitas yang tinggi.

4.) Pelaku Bisnis Kerupuk Ikan
Siapa saja bisa menjalankan usaha kerupuk ikan ini. Pelaku yang bisa menjalankan usaha kerupuk ikan ini juga tidak akan dilihat dari status jabatannya, jadi siapapun berhak dan bisa menjalankan usaha kerupuk ikan. Jika Anda sudah menjalankan sebuah usaha tapi masih ingin menjalankan usaha kerupuk ikan maka bisa Anda jadikan usaha kerupuk ikan ini sebagai usaha sampingan.

5.) Memilih Lokasi Bisnis Yang Strategis
Salah satu faktor penentu kelancaran sebuah usaha adalah lokasi penjualannya. Lokasi penjualan kerupuk ikan ini memang harus diperhatikan karena pemilihan lokasi yang tepat akan menunjang kelancaran usaha kerupuk ikan yang Anda jalankan. Sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis dan ramai, atau yang sering dikunjungi oleh masyakarat seperti di lokasi perbelanjaan seperti swaayan, supermarket, mall, pasar, dan lain sebagainya.

6.) Strategi Promosi Bisnis Kerupuk Ikan
Proses pemasaran kerupuk ikan ini bisa Anda lakukan dengan memasarkan di berbagai pasar yang terletak di daerah-daerah ramai. Selain itu, untuk memasarkan kerupuk ikan juga bisa ditawarkan ke berbagai toko-toko dan warung makanan. Sebetulnya proses pemasaran kerupuk ikan itu bisa dilakukan dengan banyak cara, semua tergantung dari kreatifitas Anda, jadi bagi Anda yang ingin memasarkannya bisa memilih dengan cara yang diinginkan sekiranya bisa berkembang dengan mudah.

7.) Keuntungan Menjalankan Bisnis Kerupuk Ikan
Setiap menjalankan sebuah usaha pastinya yang akan diperhatikan adalah keuntungan yang diperoleh. Dalam hal ini, keuntungan yang bisa Anda peroleh dalam menjalankan usaha kerupuk ikan cukup menjanjikan karena modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak, dan peminat kerupuk ikan sendiri sangat banyak. Hal ini menunjukkan jika keuntungan dari usaha kerupuk ikan bisa sangat menjanjikan di kemudian hari.

Tips Meningkatkan Kualitas Kerupuk Ikan
Kerupuk ikan ini tidak hanya dipasarkan dalam keadaan mentah saja, tapi saat ini sudah ada banyak pengusaha kerupuk yang menjualnya dalam keadaan sudah digoreng, jadi konsumen tidak perlu susah payah menggorengnya lagi. Tapi harus diperhatikan teknik menggoreng kerupuknya agar bisa memiliki nilai tambah, karena kalau salah dalam teknik penggorengannya akan membuat kerupuk ikannya jadi mudah tengik.

Selain itu, juga harus Anda perhatikan minyak goreng yang akan digunakan, sebaiknya minyak goreng haruslah baru atau sekali pakai. Faktor lain yang mendukung kerupuk ikan olahan Anda adalah kemasannya. Pengemasan yang menarik tentunya akan meningkatkan nilai jual produk Anda sampai dua atau tiga kali lipat. Pilih kemasan dari plastik yang transparan agar kerupuk olahan Anda bisa dengan mudah dilihat, dan juga informasikan nama produk dan perusahaan tempat pembuatan kerupuk ikan tersebut.


Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya