Wajib Coba Kkeripik Renyah Inidonesia Ini

Penggila Keripik Udah Pernah Coba 9 Keripik Ini Belum? – Camilan Nnusantara


Keripik merupakan salah satu cemilan favorit di Indonesia. Bahkan hampir setiap negara di dunia memiliki keripik khas mereka. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali keripik yang nggak kalah lezat. Tentu, keripik-keripik ini bukan tipe merk terkenal yang diproduksi masal.

Kaya akan berbagai rasa dan terbuat dari beraneka bahan dari yang biasa sampai yang luar biasa, keripik-keripik berikut wajib kamu coba. Ada rasa apa aja sih keripik-keripik tradisional ini?

1. Keripik pisang 
Buah pisang memang sudah biasa dijadikan salah satu bahan untuk membuat keripik. Keripik pisang pun memiliki banyak macam, seperti keripik pisang kepok, keripik pisang nangka, dan lain sebagainya.

2. Rempeyek
Siapa yang nggak tahu cemilan satu ini? Rempeyek atau di beberapa daerah lain di Indonesia disebut peyek ini bisa kamu temukan dengan mudah di warung-warung. Rempeyek Terbuat dari tepung, telur, dan ditaburi kacang tanah, rasa dari panganan ini sangat gurih dan pasti akan buat kamu ketagihan. Selain kacang tanah, ada juga yang menggantinya dengan udang dan dijadikan sebagai lauk. 

3. Keripik Bekicot
Jangan jijik dulu mendengar namanya. Meski bekicot terkenal sebagai hama, di tangan anak muda kreatif Indonesia hewan satu ini ternyata bisa dijadikan satu cemilan yang enak, lho.
Renyah dan gurih, keripik bekicot ini mengandung nutrisi yang tinggi (terutama protein). Bosan dengan keripik yang biasa-biasa aja? Coba aja keripik satu ini!

4. Keripik Tempe
Kalau keripik satu ini memang khas Indonesia banget. Terbuat dari tempe, keripik satu ini kaya akan protein. Nggak kalah enak deh rasanya dengan tempe goreng. Yuk, buat para penggemar tempe kamu bisa langsung cicipi keripik tempe.

5. Keripik Belut
Selain bekicot, salah satu hewan unik yang bisa dijadikan keripik adalah belut. Dengan tekstur yang renyah rasa yang gurih khas daging belut, keripik satu ini yang cuma bisa dijadikan cemilan, tapi juga sangat cocok jadi temanmu menyantap nasi. Jadi, jika bingung mencari lauk, sebungkus keripik belut dan sambal sudah bisa menjadi pilihan untuk menemani nasi. 

6. Keripik bawang
Sekilas bentuknya seperti kulit pangsit, tapi soal rasa cemilan satu ini jauh lebih lezat. Terbuat dari terigu, daun bawang, dan bawang putih, keripik satu ini memiliki rasa bawang yang sangat khas. Jadi, daripada pakai kulit pangsit, mending ganti teman makan mie ayam kamu jadi keripik bawang. Pasti lebih nendang rasanya!

7. Keripik buah-buahan
Orang-orang Indonesia memang kreatif. Keripik buah-buahan ini buktinya! Nggak cuma pisang, beraneka ragam buah mulai dari nangka, semangka, stroberi, hingga anggur bisa dibuat keripik!
Rasanya tentu berbeda dengan keripik-keripik sebelumnya. Keripik satu ini memiliki rasa manis khas rasa buah-buahan. Tentunya, nggak cuma enak, keripik satu ini kaya akan vitamin juga!

8. Keripik sayur
Nggak cuma buah-buahan, bahkan beraneka macam sayuran juga nggak luput dijadikan keripik di Indonesia. Kamu bisa menemukan berbagai macam keripik berbahan dasar sayur seperti keripik bayam, keripik pare, keripik kentang, hingga keripik kemangi. Unik dan lezat, keripik satu ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba hidup sehat tapi nggak bisa lepas dari cemilan.

9. Keripik tahu
Kalau tadi ada tempe, sekarang giliran keripik yang terbuat dari tahu. Yup, tahu yang digoreng sampai kering dan diberi bumbu hingga terasa gurih. Meski begitu, rasa tahunya masih sangat terasa. Selain dijadikan sebagai oleh-oleh, keripik tahu ini sangat cocok dijadikan camilan saat santai dan juga pelengkap saat makan di rumah menggunakan sayur sop, sayur bayam, atau makanan berkuah lainnya.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya