Akhirnya Terungkap Perbedaan Kacang Atom dan Kacang Shanghai

Akhirnya Terungkap Perbedaan Kacang Atom dan Kacang Shanghai - Camilan Nusantara


Semangat pagi sahabat Indonesia..
Welcome to camilannusantara.co.id, sentra snack online terlengkap dari Sabang sampai Merauke. Ya kami menyediakan aneka camilan khas nusantara, dari mulai produk aneka keripik, kerupuk, kacang, kue kering, biskuit, makaroni, dll.. pokoknya komplit deh :) Nah kali ini kami akan mengungkap satu rahasia yang telah bertahun-tahun dipertanyakan oleh banyak orang. apa itu? hehe sabar ya guys.. sebelumnya kami tanya dulu ya.. siapa yang gak suka kacang? hmm bisa dipastikan hampir semua orang suka makan kacang.. mungkin +/- 90% orang suka mengkonsumsi kacang. Selain digoreng biasa, kacang dapat diolah menjadi bermacam–macam jenis makanan seperti kacang coklat, selai kacang, kacang telor, kacang atom, kacang shanghai, dan lain sebagainya.

Nah, siapa diantara kalian yang sudah pernah coba makan kacang atom dan kacang shanghai? pasti sebagian besar sudah ya.. Terus sekarang bedanya apa coba? sepertinya bentuknya sama kan? Nah, ini pertanyaan yang dari dulu ada di otak kita dan mungkin juga sering ditanyakan orang-orang di sekitar kita. Apa sih bedanya kacang shanghai dan kacang atom? Apakah kacang shanghai berasal dari kota Shanghai di China? dan apakah kacang atom dibuat berdasarkan penampakan dari suatu atom dalam ilmi fisika? Hehe tambah penasaran ya.. OK ayo kita cari tau..

Karena kita generasi milenial, maka hal pertama yang wajib dilakukan adalah buka smartphone atau laptop kamu n langsung aja searching di mbah google, dengan kata kunci perbedaan kacang atom dan kacang shanghai. Hasilnya? Ternyata jawaban yang muncul adalah merk dari kacang shanghai dan kacang atom. Hmm sangat tidak memuaskan.. coba kita ganti keywordnya. Kata kuncinya diganti dengan "bahan baku kacang atom dan kacang shanghai". Tapi ternyata hasilnya masih kurang memuaskan. Bahan baku pembuatannya juga sama semua, terdiri dari kacang tanah, tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, gula dan garam.

Tidak ada kata menyerah.. karena masih sangat penasaran, kita gunakan alternatif terakhir, yaitu bertanya kepada kedua orang tua. Nah ini dia, kami dapatkan jawaban yang lumayan memuaskan. Menurut beliau berdua, perbedaan mendasar dari kacang shanghai dan kacang atom adalah dari segi kerenyahan kacang. Kacang shanghai lebih empuk dibandingkan kacang atom, tekstur dan bentuk kacang tanah pada kacang shanghai sedikit lebih besar dibanding kacang tanah pada kacang atom. Dan lapisan tepung pada kacang shanghai lebih tipis dibandingkan kacang atom. Sedangkan jika dirasakan kacang atom teksturnya lebih keras karena kacang tanahnya ukurannya lebih kecil, dan lapisan tepungnya lebih tebal serta memiliki rongga udara lebih banyak.

Jadi bisa disimpulkan kacang shanghai bukan dari Shanghai China, sedangkan untuk kacang atom kalo dilihat secara teori struktur atom menurut kami bisa jadi bener, karena bentuknya memang mirip dengan atom, dengan kacang tanah sebagai inti atom dan lapisan terigunya sebagai elektron yang memiliki rongga–rongga.

Yup seperti itulah kira-kira perbedaannya, jadi perbedaannya terletak pada kerenyahannya. Akhirnya terjawab juga pertanyaan kita selama ini. Kalo nanti sahabat sekalian ada yang bisa menemukan perbedaan yang lain dari dua jenis kacang ini tolong share ke kami ya.. Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sehat, sukses dan bahagia selalu untuk anda snack lovers di seluruh Indonesia.

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya