Kamis, 11 Oktober 2018

Memulai Usaha Kue Kuping Gajah Contong

Memulai Usaha Kue Kuping Gajah Contong - CAMILAN NUSANTARA



Peluang usaha kuping gajah? Menikmati camilan saat bersantai dengan keluarga memang menjadi salah satu pilihan masyarakat. Salah satu camilan yang nikmat untuk disajikan saat sedang bersantai adalah kuping gajah. Kuping gajah merupakan camilan yang berbentuk oval dan berlekuk seperti bentuk spiral. Camilan kuping gajah memiliki warna khas yaitu coklat dan putih atau agak kekuningan. Cita rasa dari camilan kuping gajah sangat nikmat karena memiliki rasa manis dengan teksturnya yang renyah. Camilan kuping gajah saat ini banyak dijual di berbagai toko, swalayan, supermarket, dll. Harga camilan kuping gajah juga terbilang cukup murah sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. 

Proses pembuatan kuping gajah cukup simpel dan bagi Anda yang suka membuat camilan di rumah bisa mencoba membuatnya untuk sajian keluarga. Pembuatan kuping gajah menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan di daerah tempat tinggal Anda diantaranya seperti tepung terigu, coklat bubuk, telur, santan, dan bahan-bahan lainnya. Camilan kuping gajah yang Anda buat sebenarnya tidak hanya digunakan untuk camilan di rumah saja namun Anda bisa menjalankan bisnis kuping gajah dengan memproduksi yang lebih banyak. Agar bisnis kuping gajah berjalan dengan lancar di bawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Dalam memulai usaha Kuping Gajah Contong , Anda harus mempunyai target pasar yang tepat agar Kuping Gajah Contong Anda dapat terjual dipasaran. Pastikan mulai dari anak -anak sampai orang dewasa dapat menjangkau produk Kuping Gajah Contong yang Anda tawarkan. Pilihlah tempat berjualan yang sering dilewati banyak orang. Titipkan produk Kuping Gajah Contong Anda di toko- toko atau warung warung daerah sekitar Anda. Anda juga bisa mempromosikan poduk Kuping Gajah Contong Anda lewat sosmed yang banyak digunakan oleh orang orang saat ini seperti WA, BBM , LINE, Facebook, Twitter,Instagram, dan masih banyak lagi.

Potongan harga dapat Anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan. Namun dalam memberi potongan harga, Anda harus cermat memberikannnya. Jangan sampai Anda malah rugi karena terlalu sering memberikan diskon atau potongan harga.

Kualitas Bahan
Bahan yang digunakan dalam pembuatan kuping gajah akan mempengaruhi cita rasa dari olahan kuping gajah. Agar cita rasa kuping gajah semakin nikmat sebaiknya Anda menggunakan tepung yang berkualitas baik. Tepung dengan kualitas baik biasanya memiliki harga yang lebih tinggi namun kualitas kuping gajah yang akan dihasilkan juga lebih terpercaya.

Kemasan
Kemasan kuping gajah harus dibuat dengan semenarik mungkin agar membuat konsumen mudah tertarik untuk menikmati kuping gajah yang Anda produksi. Kemasan kuping gajah juga bisa ditambahkan lebel sehingga konsumen mengenali jika Anda memproduksi kuping gajah.

Harga Tiap Kemasan
Pembuatan kuping gajah menggunakan bahan-bahan yang bisa diperoleh dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk harga jualnya juga harus disesuaikan dengan harga dilingkungan. Jangan terlalu tinggi dalam mematok harga dan usahakan tetap mendapatkan keuntungan.


Baca Juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar