Cara Membuat Kue Semprit Coklat Yang Enak dan Manis

Cara Membuat Kue Semprit Coklat Yang Enak dan Manis - CAMILAN NUSANTARA


Kue Kering Semprit memang identik dengan sajian di hari besar maupun camilan yang hanya sekedar menemani aktivitas sehari hari kita, kue ini mempunyai tekstur yang renyah dan manis, dan mempunyai bentuk yang unik dan berbeda dari semua camilan yang beredar dimasyarakat, karena bentuknya unik ini, bahan utamanya sama yaitu tepung dan juga telur saat ini kerap kita jumpai di setiap pusat perbelanjaan oleh-oleh.

Kue Kering Semprit ini biasanya di sajikan dengan ukuran yang cukup kecil sekitar jari telunjuk itu dimaksudkan agar mudah sekali lahap. Kue Kering Semprit ini juga sering di jadikan menu camilan bagi sebagian masyarakat indonesia dengan perpaduan susu ataupun teh. Namun denagn seiring perkembangan jaman Kue Kering Semprit ini menyebar ke berbagai kota di Indonesia. Di indonesia sendiri Kue Kering Semprit menjadi sajian wajib ketika akan menjamu tamu ataupun saat lebaran. Kue Kering Semprit ini mempunyai penyajian yang berbeda dengan Kue Kering Semprit pada umumnya. Karena Kue Kering Semprit yang akan kita bahas merupakan Kue Kering Semprit yang di goreng hinga warnyanya berubah kecoklatan yang akan berdampat renyah dan juga muncul sensasi gurih.

Kue Kering Semprit yang sudah menjadi camilan khas saat suasana bersantai yang akhir-akhir ini banyak diburu oleh masyarakat, Akan tetapi para penjual Kue Kering Semprit saat ini belum banyak dan tentunya ini sangat menguntungkan bagi anda yang ingin membuka sebuah usaha camilan, Kue Kering Semprit merupakan pilihan yang sangat tepat. Anda dapat berjualan di wilayah sekitar anda yang cukup berpotensi dan masih belum ada penjual camilan camilan jenis ini, hal ini bertujuan agar masyarakat sekitar minimal tertarik untuk mencicipi Kue Kering Semprit dagangan anda. berusahalah semaksimal mungkin dalam membuat Kue Kering Semprit ini menjadi terasa nikmat karena itu hal yang sangat penting pelanggan akan kembali jika dagangan anda pantas untuk dibeli lagi. Perhatikan kualitas serta kuantitas dalam kemasan Kue Kering Semprit ini, karena itu juga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Camilan kue kering Kue Kering Semprit ini Kalau dilihat dari segi bisnis, ini bisa dibilang sangat unik kalau dibandingkan dengan olahan roti lainnya. Usaha Kue Kering Semprit yang menyajikan jenis camilan yang mempunyai ciri khas ini juga sangat cocok untuk dikembangkan di wilayah Indonesia. Jika Anda ingin menjalankan sebuah usaha tapi masih bingung untuk memilih usaha apa yang tepat, mungkin usaha Kue Kering Semprit ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

Salah satu faktor penting penentu kelancaran sebuah usaha adalah lokasi penjualannya. Lokasi penjualan merupakan hal yang sangat vital, karena memang harus diperhatikan karena pemilihan lokasi yang tepat akan menunjang kelancaran usaha Kue Kering Semprit yang Anda jalankan. Sebaiknya pilihlah lokasi Kue Kering Semprit ini yang strategis dan ramai, atau yang sering dikunjungi oleh masyakarat seperti di lokasi perbelanjaan seperti swalayan, supermarket, mall, pasar, dan lain sebagainya.

Proses pemasaran Kue Kering Semprit ini bisa Anda lakukan dengan memasarkan di berbagai pasar yang terletak di daerah-daerah ramai. Selain itu, untuk memasarkan Kue Kering Semprit juga bisa ditawarkan ke berbagai toko-toko pusat perbelanjaan oleh-oleh dan warung makanan. Sebetulnya proses pemasaran Kue Kering Semprit relatif bermacam macam dan hal itu bisa dilakukan dengan banyak cara, semua tergantung dari kreatifitas Anda, jadi bagi Anda yang ingin memasarkannya bisa memilih dengan cara yang diinginkan dan sekiranya bisa berkembang dengan mudah.

Dari segi keuntungan bisnis Kue Kering Semprit termasuk pada bisnis yang sangat berpeluang untuk menghantarkan anda menuju kesuksesan. Apalagi jika anda berani mengembangkan bisnis sesudah bisnis ini berjalan. Maka keuntungan yang anda dapatkan akan berkali-kali lipat dibanding modal yang anda keluarkan.

Cara Membuat Kue Semprit Coklat Yang Enak dan Manis

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 10 gram coklat bubuk.
  • 150 gram tepung terigu.
  • 125 gram mentega.
  • 100 gram gula halus.
  • 15 gram tepung maizena.
  • 2 butir telur ( kuning telur dihaluskan ).

Cara Membuat Kue Semprit Coklat :
  1. Siapkan tempat atau baskom serta ayakan.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan coklat bubuk dicampur menjadi satu, lalu diayak. Sisihkan pada tempat yang berbeda.
  3. Masukkan mentega serta gula halus lalu dikocok selama kurang lebih 30 detik. Kemudian masukkan kuning telur yang telah dihaluskan.
  4. Tambahkan campuran tepung terigu, lalu aduk menggunakan spatula atau blender hingga tercampur rata.
  5. Siapkan loyang kemudian dioles tipis permukaannya dengan mentega dan taburi cokelat bubuk tipis diatasnya. ( sebagai pengganti tepung sehingga tidak menginggalkan bekas putih di cetakan kue yang matang ).
  6. Masukkan adonan ke dalam plastik kemudian beri lubang untuk memasukkan cetakan semprit, lalu cetak adonan di atas loyang sesuai selera. Lakukan pencetakan diatas loyang hingga adonan habis.
  7. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius selama kurang lebih 20 menit.
  8. Setelah matang angkat kue, tunggu beberapa menit hingga dingin lalu susun kue semprit pada toples dengan rapih.
  9. Kue Semprit Coklat siap dinikmati.


Baca Juga :


Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya