Cara Membuat Keripik Usus Crispy Tanpa Tepung Yang Enak Dan Gurih

Cara Membuat Keripik Usus Crispy Tanpa Tepung Yang Enak Dan Gurih - CAMILAN NUSANTARA


Ada yang tidak tau usus ayam? Usus ayam adalah bahan makanan hewani yang banyak mengandung protein. Usus ayam merupakan organ bagian dalam ayam yang berfungsi sebagai organ pencernaaan. Usus ayam yang merupakan jeroan dari ayam ini memiliki rasa yang enak jika mampu mengolahnya dengan baik dan benar. Usus ayam selain bisa dimasak menjadi menu makanan special juga dapat dibuat menjadi keripik usus ayam yang menggugah selera. Usus ayam jika sudah dibuat menjadi keripik usus maka akan membuat siapa pun yang memakannya tidak bisa berhenti karena kelezatan yang ada pada keripik usus ini. Dengan ditambahi saos sambal maka keripik usus ayam akan semakin diminati.

Rasa keripik usus enak dan renyah. Cocok disajikan dalam segala suasana. Untuk pelengkap sarapan, makan siang atau makan makan tetaplah nikmat. Juga cocok sebagai camilan dikala santai bersama teman maupun keluarga.

Pengolahan usus ayam menjadi keripik usus ayam bisa dikatakan sangat sederhana tidak diperlukan alat alat khusus dengan harga yang tinggi, cukup hanya dengan peralatan dapur rumah tangga saja kita sudah bisa membuat keripik usus ayam. Dan juga cara pembuatan keripik usus ayam tidak begitu sulit. Simak  resep berikut ini yuk..
Cara membuat keripik usus tanpa tepung yang enak dan gurih.
Bahan yang diperlukan :
  • 250 gram usus ayam, potang 10 cm
  • 1/2 sendok teh kapur sirih
  • 50 ml air
  • 1/2 sendok makan garam

Bumbu keripik usus :
  • 1/2 sendok teh garam
  • 375 ml air
  • 2 1/2 siung bawang putih

Langkah - Langkah Membuat Keripik Usus Tanpa Tepung :
  1. Pertama – taman bersihkan usus ayam dengan menggunakan garam, campur bersama usus yang telah dipoyong, lantas remas-remaslah sampai benar benar bersih.
  2. Selanjutnya, campurkan kapur sirih bersama air lalu saringlah. Ambilah air saringan yang bening. Kemudian campurlah seluruh bahan bumbu, haluskan dan tambahkanlah air kapur sirih.
  3. Berikutnya, masukan usus ayam ke dalam wadah bumbu halus, biarkanlah dalam waktu lebih  kurang 10 menit sembari sekali-kali diaduk-aduk.
  4. Siapkan wajan  dan panaskan  minyak dalam jumlah yang banyak.
  5. Kemudian  goreng usus hingga matang dan kering. Lalu angkat dan tiriskan.
  6. Keripik Usus crispy siap dihidangkan.
  7. Siampan  keripik  usus  didalam  toples supaya bisa dinikmati sewaktu-waktu.

Bagaimana? Mudah  bukan? Nda  bisa mempraktekkan Cara Membuat Keripik Usus Crispy Tanpa Tepung Yang Enak Dan Gurih ini dirumah. Selamat mencoba..


Baca Juga:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya