Snack Jadul Indonesia Yang Cocok Untuk Sajian Lebaran

Snack Jadul Indonesia Yang Cocok Untuk Sajian Lebaran – CAMILAN NUSANTARA


Makin banyak ragam kue modern yang bisa kita temukan saat Lebaran. Bahan-bahannya pun beraneka macam, dengan cita rasa yang luar biasa enaknya. Tapi jangan salah, kue tradisional juga ada yang berupa kue kering. Jangan ditanya rasa. Lezatnya gak kalah dari kue-kue modern yang bikinnya pakai oven. Apa saja kue kue itu? Simak yukk.




1. Rengginang
Siapa yang tak suka dengan camilan di balik toples Khong Guan ini. Yap, rengginang yang berasal dari nasi atau beras ketan yang dijemur ini memiliki tekstur renyah. Rengginang merupakan makanan rakyat yang sering disuguhkan di meja-meja masyarakat tiap kali Lebaran tiba. Rasanya yang gurih dan enak ini paling banyak disukai orang indonesia. Apalagi rengginang lorjuk yang merupakan khasnya Madura.

2. Kembang Goyang
Tak hanya di Betawi, kamu bisa menemukan kue tradisional lebaran ini di beberapa kota lainnya dengan nama berbeda. Bentuknya menyerupai kelopak bunga. Cara memasaknya unik, di mana alat penggorengannya digoyang-goyang agar adonan lepas dari cetakan. Rasanya ada yang asin dan manis. Beberapa juga menambah wijen agar rasanya makin nikmat.

3. Semprong
Berikutnya adalah kue semprong yang juga dikenal dengan nama opak. Jajanan yang bahan utamanya berupa telur dan tepung ini memiliki rasa manis serta gurih yang bikin nagih. Teksturnya renyah, ketika digigit. Pastinya bikin para tamu lebaran anda ketagihan terus.

4. Kuping Gajah
Kue kering berikutnya yang juga tak pernah luput dari perhatian adalah kuping gajah. Kue kuping gajah merupakan salah satu kue tradisional asli Indonesia yang juga biasa dijadikan kudapan ketika lebaran. Kue kuping gajah ini Memiliki bentuk yang unik menyerupai telinga gajah, serta rasa yang manis, enak dan renyah. Kue ini menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya dengan tambahan beberapa bahan lainnya yang menjadikan kuping gajah ini terasa enak dan disukai banyak orang.

5. Keciput
Siapa yang suka kudapan manis keciput? kudapan manis ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak. Kue keciput merupakan salah satu sajian andalan di Hari Lebaran yang identik dengan wijen di kulitnya. Mirip banget dengan onde-onde. Cita rasa jajanan ini gurih manis.. Ketika tamu sudah bosan dengan nastar, kastengel atau kudapan manis pengecap kucing, maka kudapan manis keciput menjadi incaran mereka. Rasanya yang khas dangan aroma wijen memang enak dan nggak bikin bosan mengunyahnya.

6. Semprit
Kue modern yang ada hadir saat ini memang banyak. Namun, jajanan tradisional seperti semprit tak ditinggalkan. Kue manis ini selalu saja mencuri perhatian. Rasanya yang pas dengan paduan bahan yang special membuat siapa saja yang memakannya ketagihan. Apalagi sekarang kue semprit sudah banyak varian rasanya, seperti kue semprit keju, kue semprit keju, kue semprit coklat, kue semprit sagu, dan lain sebagainya.



Baca Juga :



Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya