Punya Rasa Yang Lezat, Enggak Heran Makanan Khas Jepang Ini Popular Di Indonesia

Makanan Khas Jepang Ini Popular Di Indonesia – Camilan Nusantara

 


Jepang, negara yang terkanal akan bunga sakura nya ini memiliki makanan khas yang bisa menggugah selera banyak orang. Jika anda ingin berlibur ke negara matahari terbit ini, anda perlu menyiapkan kocek yang cukup dalam yaa. Karena kalian pasti akan tertarik dengan aneka macam kuliner di sana, Hehe.

Makanan Jepang memang tidak ada duanya, banyak sekali orang Indonesia yang datang ke Jepang hanya untuk mencicipi lezatnya makanan Jepang dan rasa khas yang ada pada makanan negara Sakura ini. Alasannya ya tentu karena dengan adanya aneka makanan di Jepang yang mempunyai rasa yang khas terkait cara memasak dan penyajian makanan tersebut dengan rasa yang lezat serta juga enak di lidah.

Bila dibandingkan dengan negara lain, rasa dari makanan Jepang memang memang sangat khas, pasalnya makanan Jepang memiliki tekstur yang lebih lembut, rasa yang lebih original. Banyak sekali jenis makanan khas asal Jepang yang sudah dikenal luas oleh para pecinta kuliner dunia termasuk Indonesia.

Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak berdiri restoran jepang dengan menu khas jepang yang beragam, hal ini tak lain karena penggemar kuliner jepang di Indonesia cukup banyak. Nah, lalu apa saja sih makanan khas jepang yang sangat popular di indonesia? Simak ulasan berikut ini yaa.

1.    Sushi

Kalo makanan Jepang yang satu ini pasti sudah tahu nih, mungkin malah menjadi makanan Jepang paling favorit bagi sebagian orang Indonesia! Selain di Indonesia, di Jepang yang merupakan asal dari makanan ini pun, sushi sangat lah popular dan disukai. Sushi ini adalah sebuah makanan yang cara penyajiannya khas makanan Jepang yang rapi, terdiri dari nasi yang diberi cairan cuka khusus dan dipadukan dengan bahan makanan lainnya seperti seafood, sayuran, daging dan buah-buahan.

2.    Sashimi
Selanjutnya ada makanan Jepang paling kental budayanya dan mencerminkan orang Jepang, Sashimi! Sashimi ini adalah makanan Jepang yang mungkin paling segar dan mentah, isinya adalah potongan-potongan daging ikan dan telur ikan yang masih mentah dan biasanya disantap oleh Orang Jepang dengan kuah Soyu. Orang Indonesia ternyata ada juga yang suka dan akhirnya banyak restoran di Indonesia yang menawarkan menu Sashimi.

3.    Soba
Doyan dengan mie? Di Jepang, banyak sekali variannya! Orang Jepang biasanya makan mie dengan bahan yang sangat natural seperti Soba ini. Arti kata Soba sendiri adalah gandum hitam. Makanan Jepang yang satu ini disajikan bersama dengan kuah khusus Soba dan juga tempura yang tentunya memaksimalkan pengalaman makan makanan Jepang seperti orang Jepang asli!

4.    Takoyaki
Makananan Jepang tidak harus yang berat-berat kok! Ini dia Takoyaki, snack yang paling enak berasal dari kota Osaka Jepang di daerah prefektur Kansai. Rasanya yang selalu lezat saat disantap di malam hari karena selalu disajikan begitu selesai masak. Pasti mengundang selera para traveller dunia, termasuk orang Indonesia di negara Jepang! Takoyaki ini adalah makanan Jepang ringan atau snack Jepang yang berbentuk bola yang dibuat dari tepung terigu gandum dan dipanggang di atas cetakan panggangan. Biasanya makanan Jepang yang satu ini berisi potongan gurita, tempura, acar jahe dan daun bawang.

5.    Kakigori
Saat musim panas minuman ini cocok sekali untuk dinikmati. Kakigori adalah es krim serut yang dilumuri dengan sirup manis atau seringkali dengan susu kental manis yang lezat. Tentu saja es serut ini membuat minuman Jepang yang satu ini diminati oleh banyak orang Indonesia terutama anak muda yang ingin sekali mencoba dessert yang berbeda.

6.    Ramen
Ramen tentunya selain menjadi makanan paling favorit orang Jepang saat musim dingin, ramen juag menjadi favorit orang Indonesia lho. Ramen adalah makanan Jepang dengan hidangan khusus sup kuahnya yang berbeda di tiap restoran. Biasanya menu ramen Jepang ini dihidangkan dengan pelengkap daging atau ikan, lalu diberi rasa dengan Soy Sauce atau Miso, lalu toppingnya yang bervariasi mulai dari irisan daging, rumput laut kering, Menma dan bawang goreng.

7.    Okonomiyaki
Orang Indonesia pasti sangat mengenal dengan yang namanya martabak asin, di negara Jepang ini. Orang-orang Jepang mengenal makanan Jepang yang mirip dengan martabak asin bernama Okonomiyaki! Okonomiyaki ini adalah salah satu makanan Jepang dengan rasa yang sangat gurih dan juga kaya akan berbagai bahan makanan. Okonomiyaki ini juga bila ingin ditelusuri memiliki arti yang menarik dibanding makanan Jepang yang lainnya, Okonomi yang berarti “Sebagaimana yang kamu suka” atau “Apa yang kamu suka” dan Yaki yang berarti panggang atau dipanggang di negara Jepang.

8.    Yakitori
Yakitori ini sangat unik penampilannya dan juga sangat disukai orang Jepang saat mengadakan acara BBQ dengan keluarga atau kerabat-kerabatnya di negara Jepang. Makanan Jepang yang mirip dengan sate di Indonesia ini merupakan daging panggang yang diproses dengan menusuk bahan-bahan makanan kemudian dipanggang di atas panggangan atau langsung di atas api yang biasanya terdiri dari sayur-sayuran, ikan laut dan terkadang buah-buahan sesuai selera.

9.    Dorayaki
Mendengar namanya saja pasti langsung ingat dengan Jepang ya? Terutama dengan doraemon yang sangat suka dengan Kuliner Jepang yang satu ini. Dorayaki ini adalah kue manisan kesukaan orang Jepang yang terdiri dari kacang merah di dalam kuenya. Bentuk dari Dorayaki ini adalah dua sisi adonan pancake yang ditengahnya ditaruh kacang merah rebus ataupun yang sudah diproses sebelumnya oleh chef dengan Azuki atau selai manis kacang merah!

10.    Ringo Ame
Selama musim panas, banyak sekali festival musim panas yang digelar di negara Jepang. Di festival musim panas ini tentu banyak sekali makanan yang dijual di kios-kios kecil di festival tersebut. Salah satu snack makanan Jepang favorit orang Jepang disaat itu adalah permen apel manis ini. Ringo Ame ini merupakan gula-gula apel yang sebenarnya juga dikenal di Amerika bagian utara. Ringo Ame ini terdiri dari Apel yang ditusuk dan dilimuri oleh manisan kental yang enak. Emm lezat!

Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya