Yuk Konsumsi Camilan Enak Yang Lebih Sehat

Yuk Konsumsi Camilan Enak Yang Lebih Sehat – Camilan Nusantara


Tidak hanya berlaku bagi orang yang sedang menjalankan program diet, ternyata penting bagi kita semua untuk menjaga kalori yang ada didalam tubuh kita. Karena memiliki kandungan kalori yang berlebihan dalam tubuh bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Nah oleh sebab itu sebaiknya mulai sekarang kita mengontrol apa apa yang masuk kedalam perut kita. Supaya tubuh bisa menjadi lebih sehat dan seimbang. Memang apa saja sih manfaat mengkonsumsi makanan yang rendah kalori?
  • Kamu bisa mendapatkan bahan bakar/energy yang cukup untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.
  • Membantu mengurangi rasa lapar sehingga kamu juga terhindar dari kalap memilih banyak makanan tak sehat hanya untuk memuaskan perut. Ini disebabkan, kudapan rendah kalori biasanya mengandung air yang tinggi.
  • Makanan rendah kalori memberika vitamin dan mineral yang penting bagi metabolism tubuh kamu.
  • Selain membantu mengontrol berat badan, makanan rendah kalori juga mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, darah tinggi serta gangguan pernapasan.
  • Konsumsi buah segar, daging tanpa lemak dan makanan rendah kalori lain bisa membantu kamu mendapat kulit sehat dan segar.
  • Menakar jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh adalah cara yang tepat, bukan berdasar jenis makanan yang kamu konsumsi.
  • Makanan rendah kalori membantu tubuh memperlambat proses penuaan, meningkatkan ketajaman mental, meningkatkan energi serta menstabilkan kadar gula dan mengurangi risiko terkena kencing manis.
Nah setelah mengetahui manfaat diatas, mulailah menerapkan pola makan sehatdari sekarang. Selain makanan pokok, kalian juga perlu memilah camilan yang yang akan kalian nikmati ketika santai. Jadi jangan sembarang makanan saja yaa. Inilah beberapa camilan lezat yang rendah kalori yang bisa jadi pilihan anda.

1.    Soyjoy
Hasil gambar untuk soyjoy
Salah satu bahan makanan yang mengandung serat tinggi dan nutrisi adalah kacang kedelai. Jika kamu ingin ngemil enak dan suka banget dengan kacang ini, Soyjoy jadi pilihan tepat untuk snacking time tanpa rasa bersalah. Selain tersedia dalam berbagai macam rasa, camilan satu ini mengandung energi total sebanyak 130 kilo kalori (kkal) dengan energi dari lemak sebanyak 60 kkal.

Tak hanya itu, Soyjoy juga memiliki berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B dan E. Serat pangan yang terkandung dalam kudapan berbahan kedelai ini juga tinggi protein dan baik bagi pencernaan serta kaya dengan isoflavon, yaitu zat yang mirip dengan zat estrogen namun memiliki kandungan agak berbeda. Isoflavon ini baik untuk kulit jadi sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kamu yang ingin mendapat kulit sehat.

2.    Fitbar
Hasil gambar untuk Fitbar
Buat kamu pecinta cokelat yang sedang diet, kudapan satu ini bisa jadi alternatif, Fitbar Multigrain Chocolate 25 gram. Tersedia dalam dua varian rasa yaitu nuts dan dried fruit, kandungan total energi dalam Fitbar adalah 110 kkal dari lemak sebanyak 40 kkal (nuts/fruit varian) serta 90 kkal (chocolate varian). Buat kamu yang baru pertama kali ingin menikmati camilan sehat, Fitbar ini bisa jadi pilihan karena rasanya yang ringan dan lezat tentunya.

Selain lezat, Fitbar juga memiliki kelebihan lain seperti bebas kolesterol dan bisa menghindarkan kamu dari penyempitan pembuluh darah, jantung koroner dan baik dikonsumsi oleh orang yang telah lanjut usia. Rendah kalori karena mengandung serat, kalsium, vitamin A, B12 dan vitamin C. Kandungan seratnya juga baik bagi pencernaan serta memberi rasa kenyang lebih lama jadi kamu bisa kontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

3.    Quaker Oats Oatmeal Cookies
Hasil gambar untuk Quaker Oats Oatmeal Cookies
 Hadir dengan tiga varian rasa yakni apple cinnamon, honey dan raisin, Quaker Oats Oatmeal Cookies bisa jadi alternatif sarapan karena setiap kamu mengonsumsi dua keping biskuitnya, sudah mendapatkan 90 kalori. Protein dan seratnya yang tinggi juga membantu kamu tetap bugar dan berenergi dalam menjalani aktivitas. Untuk setiap takaran per saji, Quaker Oats Oatmeal Cookies mengandung sekitar 135 kalori dengan 2,8 gram protein, 21,3 gram karbohidrat, 4,3 gram lemak dan 1,3 gram serat.

camilan ini bisa kamu bawa sebagai pengganjal perut di perjalanan, bekal ke sekolah atau kantor bahkan bisa menggantikan popcorn saat kamu nonton bersama teman-teman. Rasa segar dari apel yang terkandung dalam varian apple cinnamon dan komposisi bahan yang pas menjadikan snack satu ini tidak bikin kamu merasa eneg. Sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka rasa manis.

4.    Kuaci
Hasil gambar untuk kuaci rebo dus
Kuaci, yang berasal dari bunga matahari ini memiliki lebih dari 200 miligram sodium dalam setiap satu ons, sekitar 10 persen dari jumlah maksimum National Institutes of Health merekomendasikan setiap hari. Kudapan ringan ini mengandung sekitar 165 kalori per 100 gram. Bisa jadi sumber tenaga yang baik dari vitamin B dan serat dan mengandung mineral tembaga, magnesium, zinc, selenium, serta asam folat. Pilihlah biji yang tawar karena jenis ini nyaris bebas natrium. Contohnya Kuaci Rebo Original dengan ukuran 300 gram yang sangat cocok jadi camilan sehat saat bersantai.

5.    Elle & Vire Yoghurt
Hasil gambar untuk Elle & Vire Yoghurt
Nah, jika kamu mencari yoghurt sehat dan lezat, kamu boleh coba Elle & Vire Yoghurt. Brand ini memproduksi dairy food seperti keju, butter dan yoghurt jadi produk best seller di Indonesia. Camilan ini tersedia dalam berbagai varian rasa. Bagi kamu yang sedang diet, bisa mengonsumsi Elle & Vire varian plain alias tanpa rasa.

Produk yoghurt ini berbentuk krim dan bisa disantap bersama buah-buah segar atau granola. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai campuran smoothies yang lezat. Setiap yoghurt Elle & Vire mengandung total kalori 171 kJ atau sekitar 41 kkal dengan lemak 0,1 gram tanpa lemak jenuh, 5,9 karbohidrat, 4,6 gram gula, dan 120 miligram kalsium atau memenuhi rekomendasi harian sekitar 15 persen.

Camilan ini cocok bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan karena menurut para ahli dan University of Tennessee, di Knoxville, Amerika Serikat, yoghurt dinilai bisa membantu mengurangi lemak di bagian lingkar pinggang bagi penerita obesitas. Meski begitu, sebaiknya kamu juga tidak berlebihan dalam mengonsumsi snack satu ini. Cukup 200 mililiter sampai 400 mililiter per hari, sebab jika terlalu banyak justru akan memunculkan gejala alergi laktosa.

6.    Pop Corn
Hasil gambar untuk pop corn original
Tidak sembarang pop corn yang bisa kamu konsumsi saat diet. Jangan menambahkan butter, karamel atau garam ke popcorn kamu supaya lebih sehat karena tanpa perasa ekstra, kandungan gizi popcorn tawar lebih besar. Kalau kamu mengonsumsi popcorn dengan benar, kudapan ini juga setara dengan snack rendah kalori lain dan tentunya jadi penganan yang sehat. Popcorn Salted Caramel dari East Bali bisa kamu pilih karena terbuat dari bahan-bahan alami tanpa tambahan pengawet, belum lagi ada kacang mede yang bikin kudapan makin sehat.

Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya