Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Es Krim Yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Es Krim Yang Perlu Kamu Ketahui – Camilan Nusantara


Es krim merupakan makanan yang digemari banyak orang, ridak hanya anak kecil saja, bahkan orang dewasa juga masih banyak yang menyukainya loh. Hal ini tak luput akan rasa es krim yang manis dan dingin. Sangat segar ketika masuk ke dalam mulut.

Es krim memiliki banyak varian rasa, bahkan saat ini kreasi eskrim sangat banyak, mulai dari es krim goreng, es krim cup, es krim mocha, dan sebagainya. Harga es krim bervariasi tergantung jenis dan tempat menjualnya. Eskrim pinggir jalan pastinya lebih murah dari pada es krim yang dijual di restoran.

Meskipun enak, beberapa orang terkadang takut untuk memakan makanan manis ini, alasannya bukan lain karena es krim mengandung banyak kalori yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk ataupun alasan kesehatan lainnya. Padahal es krim juga mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh loh, selama anda mengkonsumsinya tidak berlebihan. Yuk cari apa saja manfaat eskrim yang bisa kita dapatka jika mengkonsumsinya secara cukup.

1. Memiliki Cukup Vitamin
Bukan hanya enak, setiap porsi es krim faktanya mengandung banyak vitamin. Antara lain adalah vitamin A, D, K dan B12. Semua vitamin tersebut memiliki peranan yang amat baik bagi tubuh manusia. Seperti vitamin A untuk menjaga kesehatan mata, vitamin D yang dapat menyerap kalsium dan nutrisi yang disalurkan ke ginjal dan vitamin K untuk meningkatkan aliran darah. Dibalik enaknya es krim mengandung banyak vitamin yang diperlukan untuk tubuh.

2. Kaya Kalsium
Untuk manfaat es krim yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Pasalnya bahan dasar yang digunakan dalam membuat es krim adalah susu. Sedangkan susu mengandung banyak kalsium yang baik untuk tulang. Tidak hanya itu saja, kalsium juga dapat menguatkan gigi serta gusi. Sehingga bukan hanya untuk tulang saja.

3. Penambah Energi
Es krim memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Dari mulai karbohidrat, lemak, dan protein. Ketiganya tentulah penting sebagai sumber energi guna menunjang aktivitas setiap orang yang mengkonsumsinya. Jika Anda merasa lemas, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi es krim sebagai penambah energi pada tubuh. Manis yang dikandung es krim juga dapat menambah energi secara langsung.

4. Sebagai Mood Booster
Es krim ternyata dapat berperan sebagai mood booster karena mengandung Thrombonin. Kandungan thrombonin merupakan hormon kebahagiaan dan membantu dalam mengurangi tingkat stres dalam tubuh. Selain itu, es krim terbuat dari susu yang mengandung L-triptopane yang merupakan obat penenang alami dan membantu dalam merelaksasi sistem saraf. Bahkan dengan mengkonsumsi ice cream, Anda akan terhindar dari gejala insomnia. Jika Anda merasa mood berantakan, tidak ada salahnya mengkonsumsi es krim untuk mengembalikan mood seperti semula.

5. Lebih Mengenyangkan
Makan es krim membuat gemuk? Pada kenyataannya, es krim memiliki indeks glikemik rendah. Menurut National Dairy Council,  berarti gula dalam es krim tersebut secara perlahan dilepaskan ke dalam darah. Efeknya bagi yang mengkonsumsi, otomatis mengenyangkan lebih lama. Dengan begitu, Anda tidak berkeinginan untuk ngemil lagi setelah makan es krim. Cocok untuk Anda yang sedang menjaga berat badan.

6. Menambah Berat Badan Janin
Bagi yang sedang hamil, beberapa dokter menyarankan untuk mengkonsumsi es krim jika si janin mengalami kekurangan berat badan. Tentu saja ini sesuai dengan aturan dokter atau bidan agar tidak terjadi kelebihan berat badan bagi si janin.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Walau sering dianggap sebagai penyebab flu, sebenarnya es krim dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit. Es krim berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena di dalam es krim terdapat kandungan laktoferin yang bermanfaat untuk menangkal berbagai serangan virus, seperti influenza, cytomegalovirus, atau HIV. siapa sangka ternyata ini adalah manfaat es krim yang perlu diketahui sebelum Anda menolak karena badan kurang sehat.



Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya