Peluang Usaha Menguntungkan Dan Resep Mudah Membuat Kue Sagon Kelapa

Peluang Usaha Menguntungkan Dan Resep Mudah Membuat Kue Sagon Kelapa – Camilan Nusantara

 

Hasil gambar untuk kue sagon bakarKue sagon adalah kue kering yang berasal dari olahan tepung beras ketan yang diberikan dengan campuran kelapa. Kue sagon ini juga dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang berasal dari Betawi dan juga masyarakat yang berasal dari Jawa. 

Jadi kue sagon ini sangat didominasi oleh sebagian anak bangsa. Banyak yang mengatakan jika kue sagon ini mirip dengan wingko babat. Hanya dalam bentuknya saja yang sama, selebihnya berbeda. kue sagon ini sama lezatnya dengan kue – kue yang lain.

Kue sagon ini juga bisa dijadikan usaha yang menguntungkan kedepannya jika anda menjalankannya dengan tekun dan sungguh-sungguh. Karena meskipun terbilang jajanan jadul kue sagon ini tetap memiliki banyak peminat hingga sekarang loh. Selain itu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue sagon ini juga mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Jika anda ingin memulai usaha kue sagon ini anda perlu mengetahui beberapa hal berikut ini :

1.    Kualitas Kue Sagon yang Diproduksi
Kualitas kue sagon yang dibuat harus memiliki cita rasa yang enak dengan tekstur yang renyah. Kualitas kue sagon biasanya dipengaruhi dari bahan yang digunakan. Jika memilih kelapa yang digunakan sebagai bahan baku maka harus memilih kelapa dengan kualitas yang bagus. Untuk mendapatkan kelapa yang bagus sebaiknya mencari supplier kelapa yang mampu menyediakan kelapa bagus dengan kapasitas yang banyak.

2.    Pengemasan Menarik
Agar olahan kue sagon yang diproduksi semakin terlihat menarik maka harus memperhatikan kemasan kue sagon yang digunakan. Kemasan kue sagon harus terlihat menarik supaya konsumen mudah tertarik. Bisa menggunakan label dengan tampilan gambar dan tulisan yang menarik. Plastik kemasan atau toples yang digunakan juga harus dengan kualitas bagus supaya dapat tahan lama.

3.    Pemasaran
Setelah melewati proses produksi tentu Anda ingin memasarkan kue sagon yang Anda produksi di beberapa toko kue di sekitar tempat tinggal. Untuk pemasaran kue sagon Anda tidak harus monoton pada satu daerah saja. Pasarkan kue sagon yang Anda produksi di daerah lain agar masyarakat mengetahui olahan kue sagon yang Anda buat. Dengan pemasaran yang luas konsumen yang ingin menikmati kue sagon Anda juga semakin banyak.

Setelah mengetahui peluang usaha kue sagon kami akan memberikan resep mudah membuat kue sagon, Simak resep dibawah ini :

Resep Kue Sagon
Bahan – Bahan Yang Dibutuhkan :
  • 500 gram kelapa parut.
  • 150 gram tepung ketan.
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • 60 ml air.
  • 1/2 sdt garam
  • 50 gram margarin.
  • 100 gram gula pasir.
Cara Membuat :
  1. Langkah Awal, sangrai terlebih dahulu tepung ketan selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan api sedang.
  2. Selanjutnya, parut kelapa kemudian sangrai juga kelapa yang baru saja diparut hingga kering, setelah kering sisihkan terlebih dahulu.
  3. Lalu campurkan kelapa parut kering dengan tepung ketan, garam, gula pasir, vanila, air serta margarin kemudian aduk hingga merata.
  4. Setelah itu siapkan cetakan kue sagon dengan bentuk sesuai dengan selera, Kemudian panggang kue sagon dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 160 derajat selama kurang lebih 15 hingga 20 menit atau hingga matang.
  5. Setelah matang angkat, dinginkan dan sajikan.
Resep Kue Sagon Bakar
Bahan – Bahan yang dibutuhkan :
    250 gram tepung kanji.
    75 gram keju edam atau mozarela.
    2 lembar daun pandan.
    1 butir telur ayam.
    100 ml santan kental.
    250 gram margarin.
    300 gram gula bubuk atau gula tepung.
    1 sendok teh garam halus.
    ½ butir isi kelapa, terlihat sedikit muda.

Cara Membuat :
  1. Ambil isi kelapa menggunakan garpu, lalu sangrai sebentar lalu sisihkan.
  2. Masukkan tepung kanji kedalam penggorengan, lalu sangrai juga dan campur dengan daun pandan, lalu sisihkan.
  3. Campur gula bubuk, keju mozarela yang diparut halus dengan margarin, lalu kocok hingga tercampur rata.
  4. Campur telur kedalamnya dan masukkan tepung dan kelapa yang disangrai, serta masukkan santan dan aduk hingga tercampur rata.
  5. Siapkan Loyang atau cetakan kue sagon, olesi cetakan dengan margarin, setelah itu tangkan adonan ke Loyang.
  6. Terakhir letakkan adonan diatas api, biarkan hingga matang atau bisa juga langsung letakkan ke dalam oven hingga terpanggang sampai matang.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya