Kurma Medjool Terbaik Untuk Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Kurma Medjool Terbaik Untuk Oleh-Oleh Haji Dan Umroh – Camilan Nusnatara


Kurma atau Phoenix Dactylifera memiliki pohon yang mirip seperti palem. Pohon kurma berasal dari negeri Arab yang kemudian tumbuh pula di Afrika, Eropa Selatan, Asia Barat Daya bahkan hingga Amerika. Pohon kurma termasuk pendek karena tingginya tak mencapai 20 meter.

Buah yang memiliki lebih dari 400 jenis di seluruh dunia ini, memiliki ciri khas tersendiri di setiap jenisnya. Salah satunya kurma medjool yang merupakan kurma berbentuk oval dengan daging buah tebal dan warna cokelat muda. Panjangnya bisa mencapai 10-15 cm, lebih besar dibanding jenis kurma lainnya.

Kurma asal Amerika Serikat dan Palestina ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut, serta memiliki rasa yang manis dan legit. Aroma manisnya sangat harum dan khas sehingga membuatnya banyak disukai orang. Selain itu, Kurma Medjool memiliki biji yang kecil tetapi buahnya yang tebal sehingga cocok untuk penggemar berat kurma. Ukurannya yang besar dan tebal menjadikan kurma Medjool disebut sebagai raja kurma yang menjadi pasangan untuk Palm Fruit yang merupakan ratu kurma yang ada di dunia. Kurma Medjool pun disebut juga sebagai kurma berlian karena mengandung fruktosa dan glukosa yang alami yang tidak akan membahayakan tubuh. Fruktosa dan glukosa menjadi karbohidrat alami yang sederhana yang cepat diserap tubuh sehingga akan meningkatkan energi bagi yang berpuasa, maka dari itu kurma Medjool banyak diminati ketika Bulan Ramadhan tiba.

Kurma Medjool juga merupakan sumber vitamin, mineral dan kalium yang merupakan serat larut makanan. Tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Karena itu kurma sangat dianjurkan dimakan saat berbuka puasa agar kondisi tubuh menjadi cepat pulih atau segar kembali.

Kurma Medjool cocok juga menjadi camilan sehat untuk mereka yang sedang diet dan ingin mengonsumsi makanan dengan manis yang alami dan kaya akan nutrisi serta memiliki karbohidrat yang sederhana yang bisa memberikan rasa Kenyang yang lebih lama. Kurma medjool yang akan mendukung pola diet yang sedang dijalankan. Kurma medjool memiliki 66 kalori tiap butirnya, sehingga makan banyak kurma jenis ini tidak membuat gemuk. Rasa legit dan manis pada daging buahnya yang khas juga memiliki khasiat dahsyat yang bisa meningkatkan kadar basa lambung yang terlalu asam setelah seharian kosong.

Selain dijadikan makanan ketika berbuka puasa, Kurma besar asal Californi (USA) dan palestine ini kerap dijadikan oleh-oleh haji umroh, hidangan istimewa saat bulan ramadhan, dan bisa juga diolah menjadi aneka jenis makanan yang lezat. Di supermarket kurma medjool juga tersedia dengan berbagai merek seperti nama kurma medjool jericho dan kurma medjool bard valley. Selain itu kurma Medjool yang dijual dipasaran juga tersedia dalam beberapa macam, diantara Kurma Medjool Amazing, Kurma Medjool Moon City, Kurma Medjool Jumbo, Kurma Medjool Large, dan Kurma Medjool Premium. Anda bisa mendapatkan kurma medjool ini dengan harga yang menarik dan bersahabata di Camilan Nusantara.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya