Cari Tahu Peluang Usaha Kerupuk Gandum Menguntungkan Yuk


Cari Tahu Peluang Usaha Kerupuk Gandum Menguntungkan Yuk - Camilan Nusantara


Di Indonesia kerupuk merupakan makanan yang kerap kali dijadikan lauk pendamping makan. rasa kerupuk yang renyah dan enak membuat makan menjadi lebih nikmat. Salah satu kerupuk yang bisa menemani makan anda adalah kerupuk gandum. 

Kerupuk gandum alias tepung terigu merupakan makanan pandamping yang memiliki rasa renyah, gurih, dan lezat. Kerupuk gandum ini selain cocok jadi lauk pendamping makan juga cocok dijadikan camilan ketika sedang santai. 

Karena rasanya yang lezat dan renyah kerupuk gandum ini disukai banyak orang. Hal ini membuat kerupuk gandum ini cocok sekali untuk dijadikan usaha rumahan yang menguntungkan. Selain memiliki banyak peminat, proses pembuatan kerupuk gandum ini terbilang cukup mudah, dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerupuk gandum ini juga mudah ditemukan. Untuk mengetahui peluang menguntungkan usaha kerupuk gandum ini, simak lebih lanjut ulasan berikut yuk.

  • Info Bisnis Kerupuk Gandum
Kerupuk gandum bisa dijadikan bahan lauk atau camilan rasanya akan membuat siapa pun yang memakannya ketagihan. Oleh karena itu usaha kerupuk gandum terbilang cukup menguntungkan. Ketika akan menjalankan usaha kerupuk gandum ini perlu terlebih dahulu mengetahui hal apa saja yang diperlukan untuk menjalankan usaha kerupuk gandum ini. 

  • Peluang Usaha Kerupuk Gandum
Menjalankan usaha kerupuk gandum harus terlebih dahulu melihat peluangnya. Dengan melihat peluang saat ini akan lebih mudah mengatur jalannya usaha. Melihat masyarakat di Indonesia yang cukup konsumtif ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa usaha kerupuk selalu menguntungkan. Masyarakat selalu ingin mencoba hal – hal baru termasuk menu lauk seperti kerupuk. Jika memang berniat untuk menjalankan usaha kerupuk gandum maka buatlah kerupuk gandum berkualitas dan terjangkau. Dengan begitu tentu akan banyak kalangan suka dengan kerupuk gandum yang dibuat.

  • Bahan Baku Usaha
Untuk membuat menu kerupuk gandum dibutuhkan bahan baku misalnya gandum, tepung, bumbu halus, dan bahan bumbu tambahan lainnya. Gunakan bahan berkualitas agar menghasilkan kerupuk gandum yang enak dan sesuai dengan selera konsumen.

  • Peralatan Usaha 
Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kerupuk gandum ini sudah pasti ialah mesin pengaduk adonan, pisau, baskom, pengukus, talenan, wajan, spatula, peniris minyak dan sebagainya. Sediakan peralatan memadai untuk mempermudah proses produksi.

  • Konsumen Kerupuk Gandum
Camilan enak seperti kerupuk gandum sudah pasti disukai anak – anak, remaja sampai orang tua. Sebab camilan ini memang lezat dengan rasa manis yang identik dengan kerupuk gandum. Semua kalangan dapat dijadikan target pasar yang tepat ketika menjalankan usaha kerupuk gandum.

  • Tempat Usaha Kerupuk Gandum
Tempat yang sesuai untuk usaha kerupuk gandum ini bisa memilih tempat yang luas, untuk kegiatan produksi kerupuk gandum. Untuk lebih menghemat biaya maka kegiatan produksi bisa memanfaatkan dapur rumah. Dengan begitu akan lebih mudah dalam menjalankan usaha kerupuk gandum. Sedangkan untuk pemasaran produk dapat mencari beberapa lokasi yang cocok untuk menjual kerupuk gandum seperti dekat pasar, pinggiran jalan, dekat alun – alun kota, ditoko oleh – oleh dan lain – lain.

  • Menentukan Harga Jual
Cara menentukan harga jualke rupuk gandum adalah pertama-tama anda harus melakukan survey pasar, berapa harga kerupuk yang ada dipasaran. Setelah itu hitung berapa pengeluaran-pengeluaran selama proses pembuatan kerupuk gandum dan terakhir tentukan berapa modal yang anda perlukan. Jika ternyata harga yang anda berikan terlalu jauh dari harga jual yang ada dipasaran anda bisa menurunkannya atau tidak sesuai keinginan anda.

  • Proses Pembuatan Kerupuk Gandum
Bahan yang dibutuhkan :
  • 500 gram tepung terigu.
  • 2 sendok teh bubuk bawang putih (2 siung bawang putih ulek halus jika tidak bubuk bawang).
  • 1 sendok teh gula pasir.
  • 1 sendok teh bubuk kaldu ayam.
  • Garam secukupnya.
  • 1/2 sendok teh soda kue.
  • Air panas secukupnya.
Cara Membuat Krupuk Gandum :
  1. Campur semua bumbu dengan tepung kemudian masukan air panas sedikit demi sedikit hingga bisa diuleni dan tidak lengket ditangan.
  2. Setelah adonan kerupuk gandum jadi, bentuk menjadi lonjoran/menjadi seperti pipa panjang.
  3. Kemudian kukus adonan ke dalam panci yang sebelumnya sudah diisi air. Kukus hingga matang.
  4. Setelah matang biarkan sebentar kemudian ambil adonan secukupnya kemudian giling dalam mesin mie. Hingga memperoleh adonan tipis. Jika tidak memiliki mesin mie, anda bisa memotong adonan menggunakan pisau menjadi bentuk lingkaran.
  5. Setelah dipotong susun adonan diatas nampan kemudan jemur dibawah terik matahari sampai benar-benar kering.
  6. Setelah kering kerupuk bisa digoreng dan disajikan.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya