9 Macam Permen Manis Dan Unik Di Berbagai Negara

9 Macam Permen Manis Dan Unik Di Berbagai Negara – Camilan Nusantara


Memiliki rasa yang manis dan paling ahli dalam menghilangkah rasa kantuk, tak heran permen menjadi salah satu makanan manis yang digemari banyak orang didunia, terutama anak-anak. Meskipun permen merupakan makanan manis yang cocok untuk anak-anak, namun untuk beberapa kondisi ternyata orang dewasa juga membutuhkan permen loh, seperti contohnya permen bisa membantu begi mereka yang sedang belajar berhenti merokok.
Permen memiliki bermagai macam bentuk, rasa, dan jenis. Yuk ketahui beberapa Macam permen  Manis dan Unik Di Berbagai Negara.

1.    Permen Jahe
Hasil gambar untuk permen jahe
Warga Indonesia pasti sudah banyak yang mengetahui permen yang satu ini. Permen jahe merupakan permen kuno khas indonesia yang sangat cocok untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Tekstur permen jahe ini kenyal dan akan langsung terasa jahenya saat sudah masuk kedalam mulut. Rasanya yang manis dan efeknya yang langsung bisa membuat badan hangat membuat permen ini sangat disukai oleh orang-orang Eropa loh.

2.    Permen karet
Hasil gambar untuk Permen karet
Permen karet terkenal akan manfaatnya yang bisa menyehatkan gusi karena dengan menyunyah permen karet, gusi kita bisa menjadi lebih kuat. Tapi tetap harus gosok gigi yaa. Permen karet saat ini sudah di produssi dengan berbagai macam rasa dan bentuk. Di Indonesia sendiri merek permen karet yang paling terkenal adalah Bubble. Selain itu permen karet bisa mengingatkan kita akan masa kecil yang menyenangkan.

3.    Lolipop
Hasil gambar untuk permen Lolipop
Permen ini ditemukan pertama kali oleh George Smith pada tahun 1908. Nama Lolipop sendiri diambil dari nama kuda balap milik George. Bentuk umum permen lolipop adalah bulat dan memiliki tangkai. Tapi sekarang kamu bisa menemukan permen jenis ini dengan berbagai bentuk unik, seperti bentuk kaki dan sebagainya.

4.    Marshmallow
Hasil gambar untuk Marshmallow
Marshmallow adalah makanan manis bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Marshmallow bila dimakan meleleh di dalam mulut karena merupakan hasil dari campuran gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan bahan perasa yang dikocok hingga mengembang. Resep tradisional marshmallow tidak menggunakan gelatin, melainkan sari akar tanaman semak marshmallow (Althea officinalis), oleh karena itu permen manis ini disebut marshmallow. Kamu bisa menikmati marshamallow dengan langsung dimakan atau dibakar terlebih dahulu.

5.    Permen Gummy (Permen Jelly)
Hasil gambar untuk Permen Gummy (Permen Jelly)
Permen gummy atau permen jelly merupakan makanan yang terbuat dari air atau sari buah dan gelatin, karegenan, atau agar. Permen gummy memiliki tenkstur yang kenyal dan rasa yang manis. Beberapa permen gummy memiliki rasa manis dan sedikit asam yang segar. Permen ini diciptakan oleh Hans Riegel pada 1922 di Jerman. Nama aslinya adalah gummibar, dalam bahasa Inggris disebut  Gummy Bear.

6.     Turkish Delight
Hasil gambar untuk Turkish Delight
Turkish Delight merupakan permen khas Turki yang sudah diproduksi sejak abad ke-15. Permen ini mempunyai tekstur yang lembut dan lengket mirip jelly dan ditambahkan dengan potongan-potongan walnut, almond, atau kenari, serta taburan gula halus di permukaannya.  Sebenarnya permen ini memiliki nama asli yakni Lokum atau Cyprus Delight. Permen ini menjadi semakin populer sejak adanya adegan film the chronicles of narnia, dimana edmund berterus terang kepada white Witch bahwa permen kesukaan nya adalah Turkish Delight.

7.    Nougat
Hasil gambar untuk Nougat
Kalo permen jenis ini berasal dari negara dimana Menara Eiffel berada, Yup Perancis!. Permen ini diolah dari campuran gula atau madu dengan kacang pistachio, almond, hazelnut, dan buah-buah kering lainnya. Tekstur nougat berbeda-beda, ada yang lunak ada yang keras tergantung bahan yang dipakai. Tidak hanya tekstur, warnanya pun bisa berbeda. Nougat putih terbuat dari putih telur, sedangkan nougat cokelat dibuat dari gula caramel dan lebih kriuk kriuk saat dikunyah.

8.    Botan Rice Candy
Hasil gambar untuk Botan Rice Candy
Kalo biasanya permen dibuat dari gula atau karamel, nah seperti namanya, Botan Rice Candy ini ternyata terbuat dari campuran beras yang dicampur dengan jelly. Botan Rice Candy sangat lembut, kenyal, rasanya seperti jeruk lemon dan dilapisi kertas pembungkus beras. Permen ini seperti plastik dan kering, tetapi jika sudah dimakan permen tersebut akan mencair di mulut. Botan Rice Candy merupakan permen tradisional Jepang, dan saat ini sudah diimpor ke Amerika Utara dari Jepang oleh JFC International.

9.    Brigadeiro
Hasil gambar untuk Brigadeiro
Jika dilihat sekilas, brigadeiro mirip dengan permen yang banyak ditemukan di Indonesia. Namun jangan salah, ternyata permen ini berasal dari brazil loh. Brigadeiro merupakan permen coklat berbentuk bola yang pertama kali dibuat di Brazil. Permen ini terbuat dari campuran bubuk coklat, susu kental manis, dan mentega yang kemudian dibentuk menjadi bola dan ditaburi dengan butiran coklat. Brigadeiro akan terasa lebih nikmat jika dimakan dalam keadaan dingin.
Permen ini awalnya tercipta untuk keperluan kampanye seorang calon presiden di Brazil setelah Perang Dunia II. Kala itu, calon presiden mereka memiliki pangkat brigadir (brigadeiro). Permen tersebut lalu begitu disukai oleh masyarakat dan dikenal sebagai permen brigadeiro.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya