6 Jajanan Pasar Murah Dan Enak, Cocok Jadi Teman NgeTeh

6 Jajanan Pasar Murah Dan Enak, Cocok Jadi Teman NgeTeh – Camilan Nusantara


Kuliner di negara kita memang sangat kaya akan ragam dan rasa. Kita patut berbangga dengan hal ini dan wajib melestarikannya supaya anak cucu kita bisa mengenal aneka kuliner kita dengan baik supaya tidak tenggelam oleh zaman.

Salah satu kue khas Indonesia adalah Kue Basah. Kalian pasti sudah tidak asing dengan kue ini. Pasalnya kue basah sering di jumpai di pasar tradisional pada pagi hari. Kue basah sendiri memiliki banyak sekali jenis, mulai dari kue lapis, kue lumpur, lumpia, bolu kukus, bikang, dan masih banyak lagi. Meskipun termasuk ke dalam kue jadul, tapi sampai sekarang kue basah ini masih di gemari banyak orang loh. Kue basah sendiri seringkali dijadikan menu sarapan pagi, snack hajatan, ataupun pernikahan. Nah berikut ini ada beberapa kue basah yang cocok jadi teman ngeteh kamu.

1.    Kue Lapis
kue lapis merupakan salah satu kue tradisional yang terkenal akan cita rasa yang legit, manis, kenyal serta memiliki bentuk yang berlapis-lapis dan berawarna-warni. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisonal yang masih disukai banyak orang meskipun
Kue lapis tergolong dalam kue basah yang sangat enak. Kue lapis ini memiliki rasa yang manis, selain itu kue lapis ini juga memiliki tekstur yang kenyal. Kue lapis juga memiliki bentuk yang berwarna-warni, sehingga dapat menarik masyarakat untuk terus menyantap kue lapis ini. kue lapis ini sangat disukai oleh masyarat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kudapan kue lapis ini dapat dijumpai diberbagai pasar tradisional yang berada di sekitar Anda.

2.    Bolu Kukus
Siapa yang tidak mengenal jajanan pasar yang satu ini. Dikenal dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang legit membuat kue basah satu ii digemari oleh semuakalangan. Bahkan saking lembutnya, bolu kukus ini juga bisa dimakan oleh anak balita ataupun lansia juga loh. Sama seperti jajananpasar lainnya, bolu kukus juga memiliki banyak variasi, seperti bolu kukus sederhana, bolu kukus bundar, bolu kukus mekar, dan varian rasanya pun juga ada berbagai macam, seperti rasa original, coklat, pandan, stroberi, gula jawa, dan lain sebagainnya. Kue bolu kukus ini cocok sekali jadi teman ngeteh kamu di pagi atau sore hari loh.

3.    Putu Ayu
Kue putu ayu memiliki tekstur dan rasa yang hamper sama dengan bolu kukus, yang membedakan adalah tampahan kelapa parut yang ada di atas kue manis ini. Putu ayu biasanya dicetak menggunakan cetakan berbentuk bunga, namun tidak sedikit orang yang membuat kue ini dengan macam-macam bentuk. Putu ayu biasanya dibuat dengan aneka macam warna untuk menambahkan kesan unik dari kue ini. Jajanan pasar yang satu ini juga terbilang cukup murah dan bisa menjadi menu sarapan pagi anda.

4.    Kue Lumpur
Kue lumpur adalah penganan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Sebagai pewangi digunakan vanila dan seringkali diberi toping kismis atau kelapa muda iris di permukaannya. Kue ini tergolong kue basah sehingga tidak tahan disimpan lama.
Kue yang memiliki bentuk bulat pipih dan Warna yang putih kekuningan  ini merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup banyak disukai.Tekstur kue lumpur  lebut dengan rasa manis yang tak berlebihan.Taburan kismis atau kelapa iris muda diatas kue ini menjadikan penampilan kue lumpur semakin cantik. Tekturnya yang agak lembek dan lembut, menjadikan kue ini sangat cocok dinikmati ketika santai.

5.    Kue Bikang
pecinta jajanan tradisional, pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan satu ini. Carabikang atau lebih dikenal dengan kue bikang merupakan salah satu jajanan khas Surabaya. Kue yang berbentuk bulat dan mekar seperti bunga ini terbuat dari campuran tepung beras, santan kelapa dan juga gula. Kue bikang biasanya dimasak dalam cetakan dan ketika sudah berbuih, kue bikang langsung dicungkil dari cetakan sehingga mekar dan berbentuk seperti bunga. Kue bikang ini cocok disantap ketika pagi atau sore hari sembari ditemani secangkir kopi atau teh.


Jadi jajanan pasar yang mana nih yang jadi favorit kamu ketika ngeteh atau saat sedang santai? Kalau saya sih suka semuanya hehe. Semoga bermanfaat.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya