4 Macam Keripik Pisang Ini Cocok Sekali Jadi Camilan Kamu

4 Macam Keripik Pisang Ini Cocok Sekali Jadi Camilan Kamu – Camilan Nusantara



Sejak dulu keripik pisang memang sudah dikenal masyarakat sebagai camilan. Bahkan sampai sekarang keripik pisang ini masih menjadi camilan favorit banyak orang, Biasanya keripik pisang ini sangat cocok jika dinikmati ketika santai atau saat kumpul bersama kaluarga dan teman.

Pisang memiliki berbagai macan jenis, namun tidak semua jenis bisa diolah menjadi kripik pisang hanya jenis jenis tertentu saja yang bagus digunakan sebagai bahan baku keripik pisang. Pisang yang sering diolah menjadi keripik adalah pisang kapok. Pisang kapok ada 2 macam yaitu, Pisang kepok kuning dan pisang kepok putih atau pisang kapas. Pisang kepok kuning memiliki rasa yang lebih manis dengan daging buah yang lebih padat. Pisang ini sering dijadikan pisang rebus, pisang goreng kremes, atau pisang goreng kipas. Saat mentah pisang inilah yang dijadikan keripik pisang. Sebaliknya pisang kepok putih memiliki daging buah yang tidak terlalu padat (gabes) dan daging buahnya kurang begitu manis.

Selain pisang, keripik pisang juga memiliki beberapa macam loh. Berikut beberapa keripik pisang yang enak renyah dan cocok sekali jadi camilan santai kamu.

1.    Keripik Pisang Madu Bulat Pandansari.


Diurutan pertama ada keripik pisang madu. Keripik pisang madu diolah dari pisang kepok pilihan dengan rasa manis dan dilapisi madu. Keripik pisang madu ini memiliki rasa manis yang pas, sehingga cocok sekali dilidah masyarakat indoneisa. Keripik pisang madu ini juga tidak mengandung bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi semua orang termasuk anak kecil. Saat ini keripik pisang madu ini sudah beredar luas, sehingga jika anda ingin menikmati keripik pisang madu ini, anda bisa membelinya di toko snack di sekitar rumah anda atau di swalayan.

2.    Keripik Pisang Panjang
Keripik pisang yang satu ini juga terbuat dari bahan dasar pisang kepok. Keripik pisang panjang ini memiliki tenktur yang empuk, renyah dan tipis. Berbeda dengan keripik pisang madu yang dibalut dengan madu, rasa keripik pisang ini rasanya khas pisang, tidak di tambahkan gula ataupun madu sebagai pemanis. Jadi rasanya benar-benar original pisang. Keripik pisang ini cocok sekali bagi anda yang tidak terlalu menyukai rasa manis.

3.    Keripik Pisang Kepok Asin


Jika sebelumnya ada keripik pisang kepok original, kini ada keripik pisang kepok asin. Untuk menghasilkan rasa asin, keripik pisang kapok diberi taburan sedikit garam sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan asin. Keripik pisang kapok ini cocok sekali untuk anda yang menyukai makanan gurih dan asin.

4.    Keripik Pisang Manis Nangka


Diurutan terakhir ada keripik pisang nangka. Meskipun namanya keripik pisang manis nangka bukan berarti keripik pisang ini terbuat dari buah nangka yaa. Disebut keripik pisang manis nangka karena warnanya yang seperti nangka dan rasanya yang sangat manis. Keripik pisang ini seringkali menjadi keripik favorit banyak orang loh. Dengan bentuk yang bulat dan tampilannya yang cantik keripik pisang ini cocok sekali dijadikan camilana taupun makanan hidangan di berbagai acara seperti arisan, nikahan, dan lainnya.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya