Rekomendasi 7 Merek Kurma Terbaik Untuk Oleh-Oleh Keluarga

Rekomendasi 7 Merek Kurma Terbaik Untuk Oleh-Oleh Keluarga – Camilan Nusantara

 

Kurma adalah jenis buah yang bisa tumbuh kapan saja sepanjang tahun. Namun umumnya, buah ini sering dipanen pada musim gugur atau awal musim dingin di negara asalnya - Jazirah Arab. Alasannya, karena di musim dingin buah ini berada dalam kondisi paling segar.

Didunia ini kurma memiliki ribuan varietas, namu secara umum dikelompokan menjadi tiga kategori utama, yaitu kurma lunak, semi lunak, dan kering. perbedaan kategori ini didasari oleh lamanya waktu panen di pohon. Pertumbuhan kurma umumnya memakan waktu sekitar 7 bulan sejak pertama kali tunasnya muncul hingga sepenuhnya matang.

Buah yang juga sering disebut sebagai buah nabi ini juga terkenal  akan kandungan nutrisinya. Secara umum, kandungan utama dari buah ini adalah karbohidrat (terutama gula, seperti sukrosa dan fruktosa). Hampir 70% dari kurma terdiri dari karbohirat.  Tak hanya itu. Kurma juga kaya akan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, avanoid, dan anthocyanin. Tentunya kandungan baik tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin.

Di Indonesa banyak sekali merek kurma yang beredar dimasyarakat, dan harganya juga berbeda-beda sesuai dengan jenis kurmanya. Nah bagi anda yang sedang mencari kurma kemasan terbaik, kami akan merekomendasikan merek kurma yang mungkin bis jadi pilihan anda.

1.    Kurma Barari
Kurma Barari sebenarnya merupakan jenis kurma Sukari yang diberi nama dengan embel-embel merek Barari. Di mana ini adalah salah satu merek kurma terbaik yang tersedia di Indonesia. Barari menyajikan kurma premium dengan cita rasa lembut dan manis, kamu akan merasakannya meleleh di mulit seketika saat menggigitnya. Bagi yang tak suka kurma terlalu manis, Barari sangat cocok untuk anda.

2.    Bard Valley
Bard Valley memproduksi “Natural Delights Medjool Dates” atau yang kita kenal sebagai Kurma Medjool. Merk kurma yang satu ini menjadi best-seller di pasaran karena ukurannya sangat besar. Tak hanya soal ukuran, tampilan kurma ini memang terlihat menggoda dan tidak kering. Produk kurma yang satu ini bebas pengawet. Bahkan, Bard Valley berani menjamin bahwa rasa manis kurma ini benar-benar alami dari buahnya, bukan dari tambahan madu atau pemanis lainnya.

3.    Kurma Palm Fruit
Dengan rasa yang manis dan gurih di mulut kamu pasti sudah mengenal kurma langganan yang ada di setiap bulan puasa yaitu Palm Fruit. Dengan kemasan kardus yang aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir kurma kamu akan tercecer bila jatuh. Kurma asal Tunisia ini juga dapat membersihkan perut kamu dari beberapa bekas makanan agar perut kamu dapat berfungsi maksimal.

4.    Kurma Date Crown
Date Crown alias Kurma Hikmah adalah buah kurma berkualitas premium dengan varietas khalas. Salah satu kurma terbaik ini berasal dari negara Uni Emirat Arab. Kurma ini berbentuk oval dengan rasa yang manis dan lezat. Kurma Date Crown Khenaizi yang berasal dari Emirates ini rasanya sangat manis dan dagingnya super lembut. Kamu akan bisa merasakan perbedaan mencolok saat gigitan pertama jenis kurma yang satu ini.

5.    Kurma Golden Valley
Kurma Golden Valley punya cita rasa Khalas yang enak dan berkualitas tinggi. Tekstur daging buah kurmanya terasa kenyal dengan rasa yang manis alami. Jika sekilas kita melihat, kurma ini agak sedikit basah tapi tidak terlalu basah pada dagingnya. Jadi, kamu tidak merasa mual saat mengkonsumsi kurma ini secara banyak. Golden Valley adalah kurma ideal yang bisa diberikan sebagai bingkisan hari raya. Selain itu, ia dilengkapi dengan packaging yang terlihat premium dan elegan.

6.    Kurma Sun Fruit
Satu lagi merk kurma yang bagus dan terkenal laris di pasaran, kurma Sun Fruit. Merk kurma ini sangat terkenal di Indonesia. Anda bisa membelinya dalam kemasan kecil untuk disajikan di rumah atau kemasan besar 5 kg untuk dibagi-bagi kepada kerabat atau dijual kembali. Seperti kurma dari Tunisia pada umumnya, Kurma Sun Fruit ini juga dikemas sekaligus dengan batangnya. Buah-buah kurmanya nampak besar dan basah. Kualitas kurma ini memang tidak perlu diragukan lagi karena mampu tahan sampai lama meskipun tidak ditambahkan pengawet. Packaging yang rapi dan bagus juga menjadi keunggulan dari Kurma Sun Fruit.

7.    Kurma Golden Dates
Merk kurma yang bagus tentu harus dikemas dengan packaging yang rapi dan higienis agar kualitas kurmanya tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. Dari sekian banyak merk kurma yang dijual di pasaran, Golden Dates merupakan salah satu merk kurma premium dengan kualitas impor. Golden Dates menyediakan Kurma Khalas dengan kualitas tinggi. Tekstur daging buah kurmanya terasa kenyal dengan rasa yang manis alami. Dengan kemasan yang bagus, Golden Dates adalah kurma ideal yang bisa diberikan sebagai bingkisan.

Nah bagaimana? Itulah informasi mengenai 7 rekomendai merek kurma terbaik yang bisa anda beli untuk oleh-oleh, bingkisan, atau sekedar camilan dirumah. Semoga info di atas bermanfaat bagi anda 

Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya