10 Minuman Alami Yang Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan

10 Minuman Alami Yang Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan – Camilan Nusantara


Meski mengharapkan penampilan yang baik dengan melakukan diet, namun penting untuk selalu mempertimbangkan sisi kesehatan. Jangan sampai diet membuat kamu tidak menikmati hidup atau bahkan sakit karena menjalaninya terlalu keras. Pilih minuman diet yang tepat dan pastinya kamu suka, sehingga diet kamu bisa tetap berjalan dengan sehat dan menyenangkan.

Menjalani diet bukan sekadar menahan diri dari makanan yang dihindari namun juga melatih kesabaran. Harus menjaga pola makan, rutin berolahraga, sampai memastikan asupan nutrisi tubuh tetap terpenuhi, dan jangan lupa untuk selalu minum air putih. Disamping itu beberapa minuman ini juga cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

1. Teh hijau
Siapa yang tak kenal dengan minuman populer yang satu ini? Bukan hanya sebagai antioksidan saja, teh hijau juga dikenal sangat ampuh untuk membantu penurunan berat badan. Buat kamu yang lagi diet dan menyukai teh, minuman diet yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Secangkir teh hijau tanpa gula di pagi dan sore hari, akan membantu penurunan berat badan kamu lebih cepat. Minuman ini bahkan akan membuat kamu terlihat lebih bugar dan sehat.

2. Kopi hitam
Satu lagi minuman populer yang bisa kamu jadikan minuman diet yang sehat, kopi hitam. Kandungan kafein di dalamnya akan membantu menahan nafsu makan kamu tanpa membuat kamu lemas dan lesu ketika beraktifitas, sehingga diet bisa tetap berjalan baik meskipun kamu memiliki aktifitas yang padat sepanjang hari. Minum satu atau dua cangkir kopi hitam dalam sehari, dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat.

3. Jus Nanas
Buah segar yang satu ini dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan menyenangkan. Selain lezat dan memiliki sensasi segar, jus nanas juga kaya akan serat alami yang akan membuat pencernaan kamu lancar. Kamu tidak akan cepat lapar ketika mengkonsumsi minuman diet ini, sehingga penurunan berat badan kamu bisa berjalan dengan baik. Nanas juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga akan membuat tubuh kamu tetap sehat ketika menjalani diet.

4. Air (wedang) jahe
Minum air jahe hangat juga bisa membantu penurunan berat badan kamu, hal ini diakibatkan oleh efek minuman tersebut yang ternyata dapat menekan terjadinya produksi hormon kortisol di dalam tubuh. Jika terjadi peningkatan hormon ini di dalam tubuh, maka bisa menyebabkan peningkatan nafsu makan, yang otomatis akan menambah berat badan kamu juga. Konsumsi air jahe satu atau dua kali sehari untuk diet, agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya

5. Yoghurt
Tidak melulu buah-buahan dan sayuran saja, minuman berbahan dasar susu ini juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan minuman diet yang akan membantu kamu menurunkan berat badan. Kandungan kalsium yang tinggi dan juga asam yang dihasilkan dari proses fermentasi, akan sangat ampuh dalam menurunkan berat badan kamu. Rasanya juga sangat lezat, sehingga tidak akan membuat kamu malas untuk mengkonsumsinya.

6. Jus Lemon
Segar dan menggoda, begitu sensasi minuman diet yang satu ini. Kandungan vitamin C dan serat yang tinggi di dalam lemon, akan membantu membakar lemak dan memperlancar pencernaan kamu, sehingga berat badan kamu bisa turun dengan lebih mudah dan cepat. Minumlah jus lemon dalam kondisi hangat atau dingin, kamu juga bisa menambahkan sedikit madu agar rasanya tidak terlalu asam. Namun upayakan untuk tidak meminumnya dalam kondisi perut kosong, mengingat kandungan asamnya memang cukup tinggi.

7. Jus mentimun dan adas
Mentimun telah dikenal sebagai sayuran yang baik untuk menetralisir dan membersihkan organ pencernaan, sehingga bisa mengusir kandungan lemak berlebih di dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, mentimun juga ampuh menetralisir kolesterol, jadi sangat tepat jika kamu menggunakannya untuk diet. Sedangkan adas dapat menekan nafsu makan, sehingga program diet kamu akan berjalan lancar  dengan mengkonsumsi perpaduan minuman diet  yang satu ini.

8. Air madu dan kayu manis
Kamu juga bisa menjadikan campuran kedua rempah ini menjadi minuman diet. Tuangkan satu atau dua sendok makan madu ke dalam gelas, tambahkan sepotong atau setengah sendok teh bubuk kayu menis dan juga air dingin setelahnya. Madu sangat baik untuk pencernaan, dan kandungan yang terdapat di dalam kayu manis juga bisa mencegah terjadinya transformasi lemak di dalam tubuh, sehingga rasa kenyang kamu akan bertahan lebih lama. Rasa minuman diet yang satu ini juga sangat unik dan patut untuk kamu coba.

9. Jus sayuran
Minuman yang satu ini sudah pasti kaya serat dan juga vitamin, jadi sangat tepat untuk kamu olah menjadi minuman diet. Pilih dan kombinasikan beberapa jenis sayuran (misalnya: daun seledri, wortel, lobak, brokoli, atau yang lainnya), tambahkan sedikit madu dan blender hingga halus. Jus sayuran ini akan sangat membantu penurunan berat badan kamu, sebab kaya vitamin dan juga serat. Minuman diet yang satu ini juga bisa kamu kombinasikan dengan buah lainnya, seperti nanas atau lemon.

10. Kunyit asam (kunir asem)
Untuk minuman yang satu ini, memang tak perlu diragukan lagi. Sejak dulu kunyit asam memang dikenal sebagai minuman diet yang bisa menekan nafsu makan dan membantu penurunan berat badan. Namun, jangan mengkonsumsi minuman ini dalam jumlah yang terlalu banyak, sebab kandungan asam yang terlalu tinggi (banyak) juga tidak baik bagi kesehatan lambung kamu. Kamu cukup mengkonsumsinya satu kali sehari atau beberapa kali dalam sepekan saja.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya