Tips Bisnis Repacking Snack Dan Snack Enak Yang Disukai Banyak Orang

Tips Bisnis Repacking Snack Dan Snack Enak Yang Disukai Banyak Orang – Camilan Nusantara



Makan camilan atau ngemil memang menyenangkan. Selain dapat mengganjal perut, camilan juga bisa menghilangkan rasa bosan. Bagi kebanyakan orang, mengkonsumsi makanan ringan sudah seperti hobi dan menjadi kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Itulah sebabnya usaha camilan tidak akan pernah mati.

Beraneka jenis snack hasil kreatifitas industri rumahan dan UKM bersaing menawarkan produk yang dikemas menarik dan selalu menggoda untuk dicicipi, mulai dari keripik, kerupuk, kue kering, sampai kacang-kacangan.

Peluang usaha makanan ringan atau camilan ternyata menarik untuk dijalani. Orderan yang berdatangan dari konsumen membuat usaha ini bisa menjadi sumber penghasilan, apalagi hadirnya jaringan media sosial membuat pemasaran jadi lebih mudah dan pangsa pasar menjadi lebih luas.

Karena memiliki banyak penggemar usaha makanan ringan ini memiliki potensi yang bagus kedepannya. Salah satu bisnis makanan ringan yang punya potensi tersebut adalah bisis repacking snack.

Sulitkah bisnis repacking makanan ringan ini? Tidak juga, karena anda tidak perlu memproduksi atau membuat snack sendiri. Produk makanan ringan yang akan dijual merupakan produksi industri rumahan atau UKM. Makanan ringan yang anda beli dari industri rumah tangga itu kemudian dikemas ulang (repacking) dengan brand anda sendiri, setelah itu kemudian dipasarkan.

Tips Sukses Bisnis Repacking Snack :

1. Kualitas Produk
Hal yang penting untuk dijaga adalah kestabilan kualitas dan kontinuitas suplai produknya. Karena tidak diproduksi sendiri, dua hal ini butuh perhatian khusus karena kontrolnya ada di pihak lain. Jika supply tersendat atau kualitas produk tidak stabil, akan menghambat jalannya bisnis anda.

2. Buat Brand Anda Sendiri
Untuk membangun brand, rancang merek dan aplikasikan pada kemasan sejak awal. Tentukan target konsumen, dan posisi merek yang anda inginkan di benak konsumen, lalu buat kemasan yang sesuai. Karena terdiri dari bermacam produk, pastikan desain pada tiap kemasan produk anda mudah dibedakan, tapi sekaligus juga memiliki kesatuan agar konsumen mudah mengenali bahwa produk-produk tersebut sama-sama berasal dari merek yang sama.

3. Promosi Produk
Untuk promosi dan distribusi, jika dilakukan secara online, aktiflah berpromosi dengan cara yang baik dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Perbanyak kanal distribusi lewat berbagai e-commerce dan sosial media. Saat ini banyak yang berbiaya murah, bahkan gratis. Jika distribusi secara offline dan belum memiliki toko sendiri, aktiflah ikut bazar-bazar produk UKM yang banyak diselenggarakan pemerintah maupun pihak swasta.

Sesekali buatlah program promosi penjualan, seperti promo harga khusus untuk pembelian lebih banyak, atau penjualan paket beberapa jenis produk dengan harga lebih murah, agar produk yang kurang laku bisa ikut meningkat penjualannya. Tapi hitung dengan baik, pastikan tetap ada marjin keuntungan yang cukup meskipun ada program promosi.

Nah, setelah mengetahui tips bisnis repacking snack, berikut beberapa makanan ringan yang hits dipasaran dan bisa anda gunakan untuk bisnis repacking snack :
1. Makaroni Bantat Pedas/Asin
2. Makaroni Mekar 
3. Stik Ubi
4. Keripik Singkong
5. Keripik Kentang


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya