Resep Membuat Stick Ubi Mudah Dan Renyah Untuk Camilan Di Rumah

Resep Membuat Stick Ubi Mudah Dan Renyah Untuk Camilan Di Rumah - Camilan Nusantara


Ada banyak jenis camilan yang bisa kita sediakan di rumah, baik untuk tamu ataupun dikonsumsi sendiri. Supaya tidak membosankan, camilan  tersebut sebaiknya tidak terlalu didominasi oleh satu jenis camilan saja, misalnya cuma kue kering semacam kastengel, nastar, dan sejenisnya. Anda juga bisa menambahkan camilan lain seperti kacang goreng dan keripik.

Nah salah satu makanan yang bisa dijadikan camilan di rumah adalah stik ubi. Stik ubi ada 2 macam, stik ubi ungu dan ubi madu. Stik ubi terbuat dari ubi yang di tambahkan rempah-rempah lain yang menjadikan rasa stik ubi enak dan renyah.

Sebelumnya ubi mengandung beberapa nutrisi seperti Kalori, Karbohidrat, Air, Protein , Gula, Serat, Lemak, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5 , Vitamin B9 , Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Potassium (Kalium), Sodium, Seng (Zinc). Banyaknya kandungan nutirisi yang terdapat didalam ubi membuat ubi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, apa saja manfaat nya?

1. Memperlancar Sistem Pencernaan
2. Menjaga Kesehatan Mata
3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
4. Mencegah Penyakit Kanker
5. Menjaga Kesehatan Jantung
6. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Nah, supaya mendapatkan manfaat kesehatan tersebut, anda bisa mengkonsumsi ubi secara teratur. Atau membuatnya menjadi camilan sehat di rumah. Salah satu nya adalah stik ubi. Cara membuat stik ubi terbilang cukup mudah dan bahan-bahan yang di perlukan juga terbilang mudah di temukan dan murah. Ingin tahu resep membuat stik ubi? Simak ulasan berikut.

Bahan yang dibutuhkan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 100 gram ubi (kukus lalu haluskan)
  • 25 gram tepung tapioka
  • 25 margarin
  • 1 butir telur
  • 1sdt Garam

Cara membuat :
  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah, lalu aduk dan uleni sampai kalis dan tidak lengket di tangan.
  2. Bagi adonan menjadi beberapa bulatan yang lebih kecil.
  3. Giling dan tipiskan menggunakan gilingan tangan atau botol kaca, sambil di taburi sedikit tepung tapioka supaya nggak lengket.
  4. Kemudian potong kecil-kecil memanjang menggunakan pisau tajam. Kalau bunda memiliki alat penggilingan pasta, bisa lebih praktis lagi.
  5. Goreng stik ubi dalam minyak panas tapi menggunakan api kecil. Setelah matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya