Rekomendasi 10 Camilan Terbaik Tahun 2019

Rekomendasi 10 Camilan Terbaik Tahun 2019 – Camilan Nusantara


Camilan merupakan makanan yang bisa menghilangkan rasa bosan, entah bosan karena kerja, tugas sekolah, dan lainnya. Selain itu camilan juga sangat cocok untuk dinikmati ketika sedang bersantai, atau hanya sekedar mengganjal perut yang kosong. Saat ini camilan ada banyak macamnya, mulai dari keripik, kacang-kacangan, stik, dan lain sebagainya. 

Nah, sekarang kami ingin membagikan info 10 camilan terbaik tahun 2019 ini, Penasaran apa saja snack itu? Langsung simak artikel berikut yaa.

1. Mi Lidi 
Mi lidi adalah makanan ringan khas Indonesia berbahan baku pasta dengan bentuk lidi yang supertipis. Tekstur renyah dan garing, serta bumbu rempah berlimpah khas Banjar, Jawa Barat, akan membuat Anda bernostalgia dengan camilan semasa kecil.
Mi lidi rasa pedas paling menjadi favorit orang Indonesia. Untuk varian lainnya ada rasa cabai jeruk yang asin pedas bersama potongan daun jeruk, sambal balado, dan keju pedas. Namun, bagi yang tidak suka pedas, Anda bisa mencoba rasa asin gurih.

2. Calbee Jagabee Potato Stick
Direkomendasikan untuk Anda pencinta kentang! Snack terkenal dari Jepang ini berbahan dasar kentang yang kaya karbohidrat, protein, lemak nabati, dan kalsium. Camilan ini berbentuk stik dengan tekstur serenyah kentang goreng. Snack ini diproses dengan cara dipanggang sehingga tidak berminyak dan sehat untuk dikonsumsi. Calbee JagaBee cocok dinikmati pada waktu bersantai, jam istirahat, dan berkumpul bersama keluarga. Ada beberapa varian rasa sesuai selera, yaitu rasa original, rumput laut, dan ubi. 

3. Indofood Lay’s Nori Seaweed Flavor
Produk makanan ringan dari Indofood ini sangat populer di Indonesia. Keripik kentangnya kaya akan rasa dan aroma rumput laut yang gurih. Terbuat dari kentang pilihan tanpa kandungan lemak jenuh. Setiap kepingnya bertekstur tipis dan renyah ketika digigit. Selain Lay’s Potato Rumput Laut, ada beberapa varian rasa lainnya yang bisa dinikmati, seperti salmon, BBQ, piza, ayam panggang, madu, dan mentega.

4. Tohato Caramel Corn
Inilah snack terlaris di Jepang sejak tahun 1970-an. Berbentuk corn puff dengan tekstur yang crunchy luar dalam, plus dilapisi saus karamel manis lezat. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai snack manis dan harum, serta dipadu kerenyahan yang disukai baik orang dewasa maupun anak-anak. Ada tiga varian rasa yang bisa Anda pilih, yaitu original (peanut), almond, dan matcha (green tea).

5. Indofood Cheetos Puffs BBQ Steak Flavor
Siapa yang tidak mengenal Cheetos? Snack renyah yang terbuat dari tepung jagung dan dibalur bumbu yang meresap ini sangat terkenal di Indonesia sejak 1993. Anda yang menyukai camilan corn puff pantang melewatkan snack lezat dari Indofood ini. Selain rasa favorit BBQ Steak yang gurih, Cheetos hadir dalam empat rasa lainnya yang dijamin membuat ketagihan. Ada rasa jagung bakar yang paling difavoritkan, kemudian ayam bakar, cheddar cheese, dan rumput laut. 

6. Glico PRETZ Pizza
Glico Prets menjadi favorit orang banyak dari tahun ke tahun. Snack berbumbu ringan dengan bentuk stik yang khas dan mudah dimakan. Dalam setiap setiap stiknya, Anda akan menikmati perpaduan bumbu-bumbu istimewa yang menghasilkan rasa dan aroma piza yang menggiurkan.
Selain rasa piza, Glico Pretz memiliki variasi lezat lainnya, seperti jagung manis, salad, dan bumbu pedas Thailand. Snack ini tidak akan membuat Anda bosan mencobai berbagai rasa sesuai selera. Snack ini tepat untuk menjadi bekal jalan-jalan Anda.

7. Pringles Sour Cream & Onion
Ini dia makanan ringan terlaris asal Amerika Serikat! Pringles adalah snack keripik kentang dengan rasa yang klasik. Teksturnya tipis renyah dengan taburan bumbu yang meresap gurih seperti meleleh di lidah. Camilan ini sudah menjadi favorit semua orang dan terjual di lebih dari 140 negara.
Bagi Anda penyuka keripik kentang, sour cream & onion dari Pringles adalah salah satu varian rasa terbaik yang wajib Anda coba! Di Indonesia, varian populer lainnya adalah Hot & Spicy, Salt & Seaweed, dan Cheesy Cheese.

8. Calbee Kappa Ebisen
Calbee mengeluarkan banyak sekali varian makanan ringan yang populer di Jepang. Salah satu yang laris manis sejak tahun 1964 adalah Calbee Kappa Ebisen. Berbahan udang asli, tepung, minyak sayur, dan perisa, snack berbentuk stik ini dibalut dengan bumbu udang yang kuat.
Camilan dengan rasa udang tentunya populer di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan demikian, snack yang satu ini juga cocok dinikmati bersama berbagai macam minuman ringan. 

9. Ei Salted Egg Crispy Chicken Skin
Akhir-akhir ini snack berbumbu salted egg atau telur asin sangat happening! Ei adalah merek lokal yang memproduksi snack kulit ayam garing premium berbumbu telur asin yang sangat populer. Saking populernya, saat toko ofisialnya baru dibuka di Tokopedia, snack ini sudah langsung terjual habis! Anda yang senang mencamil kulit ayam goreng garing wajib mencoba Ei Salted Egg Crispy Chicken Skin.
Teksturnya crispy gurih dengan rasa manis asin dari chicken skin bercampur sensasi creamy dari telur asin. Selain itu, potongan kulit ayamnya tebal dan mengenyangkan. Kemasannya praktis, dilengkapi dengan seal yang mudah dibuka dan ditutup! Namun, karena produk tidak menggunakan bahan pengawet, disarankan untuk langsung memakannya setelah kemasan dibuka.

10. Irvins Salted Egg Fish Skin
Inilah snack asal Singapura yang banyak dicari. Produk ini merupakan pelopor keripik kulit ikan berbumbu telur asin yang sangat crispy. Lidah Anda akan dimanjakan oleh gurihnya tekstur tipis fish skin dengan lelehan bumbu salted egg. 
Selain itu, Irvins memiliki kemasan yang besar dan tebal, serta dilengkapi seal di bagian atas yang dapat dibuka tutup secara praktis! Makanan ringan ini juga tidak mengandung bahan pengawet sehingga snack sebaiknya segera dikonsumsi setelah dibuka.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya