Mampir Ke Malang? Jangan Lupa Beli 7 Oleh-Oleh Ini

Mampir Ke Malang? Jangan Lupa Beli 7 Oleh-Oleh Ini – Camilan Nusantara


Kapan terakhir kali kamu berwisata ke Malang atau Batu? Jika sudah lama tidak ke sana, mungkin liburan terdekat mendatang bisa jadi waktu yang pas buatmu untuk jalan-jalan lagi ke Malang. Selain pergi mengunjungi destinasi wisata hits terbaru di Malang, membeli oleh-oleh adalah hal yang wajib kamu lakukan saat jalan-jalan ke Kota Apel ini.

Nah, kamu penasaran apa aja oleh-oleh Malang kekinian yang bisa kamu bawa pulang, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pia Mangkok
Ini adalah oleh-oleh khas Malang pertama yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Pia Cap Mangkok atau yang lebih familiar disebut Pia Mangkok adalah jajanan tradisional khas Malang yang udah ada sejak tahun 1959 lho. Varian rasa dari jajanan khas Malang yang satu ini pun juga bermacam-macam, termasuk rasa cokelat, keju, durian, kopi, dan tangkwee atau manisan labu putih. 

2. Sari Apel
Oleh-oleh khas Malang berupa minuman yang manis dan segar ini biasanya dibeli berkardus-kardus oleh wisatawan dari luar kota. Ada beberapa merk sari apel yang terkenal di Malang. Minuman segar ini dibuat dari sari buah apel. Kalau di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, oleh-oleh Malang ini juga sering disuguhkan jadi minuman saat pesta atau hari raya.

3. Malang Strudel
Oleh-oleh khas Malang kekinian yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan. Malang Strudel adalah oleh-oleh khas Malang berupa pastry buah yang manis dan pecah di mulut. Oleh-oleh khas Malang kekinian ini dibuka oleh aktor Teuku Wisnu. Ada beberapa varian rasa dari Malang Strudel yang bisa kamu coba, di antaranya adalah varian rasa apel, kurma, apel almond, jagung keju, premium red velvet, dan masih banyak lagi.

4. Keripik Tempe
Kalau lagi nonton TV, emang paling enak ngemil keripik. Salah satu keripik yang bisa kamu coba adalah keripik tempe. Kalau nggak tahu belinya di mana, bawa aja keripik tempe sebagai oleh-oleh khas Malang yang bisa kamu temukan di banyak toko oleh-oleh di Kota Bunga ini. Kamu bisa mencicipi keripik tempe dengan berbagai varian rasa, misalnya keripik tempe khas Malang dengan rasa BBQ, rasa udang, rasa pedas, atau rasa original.

5. Petis Udang
Sebenarnya, petis udang nggak hanya bisa kamu temukan di Malang. Di beberapa daerah lain seperti Jawa Timur seperti Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, dan Madura pun banyak ditemukan kuliner dengan bahan petis yang nikmat banget. Nah, petis ini juga bisa kamu bawa sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga ditumah. Petis adalah pasta udang berwarna hitam yang gurih dan yummy banget. Namun, kalau sekiranya kendaraan yang kamu gunakan untuk trip ke Malang nggak memperbolehkan buat membawa makanan berbau menyengat, kamu harus memikirkan bagaimana cara mengemasnya biar aman dan nggak berbau tajam di kendaraan, ya.

6. Bakso Sapi Beku
Belum lengkap namanya kalau jalan-jalan ke Malang tapi nggak mencicipi lezatnya bakso Malang. Bakso Malang punya banyak isian seperti bakso alus, bakso urat, pangsit, dan lain-lain. Namun, gimana dong kalau kamu tinggal di luar kota dan nggak bisa setiap hari menikmati bakso Malang? Tenang, sekarang kamu bisa membawa bakso beku dari Malang buat diolah di rumah. Bakso sapi beku dari Malang ini nantinya bisa kamu kreasikan dengan sayuran, bumbu kuah, dan sambal favoritmu. 

7. Cokelat Tempe
Malang punya cokelat super antimainstream yang bisa jadi oleh-oleh khas Malang pilihan kamu. Tempe yang dilapisi cokelat ini bisa banget jadi oleh-oleh untuk teman dan keluarga tercinta di rumah. Oleh-oleh kekinian Malang ini adalah produk industri rumahan yang banyak diburu oleh wisatawan saat berkunjung ke Malang. 


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya