Ketahui Ciri-Ciri Kerupuk Yang Mengandung Bahan Berbahaya

Ketahui Ciri-Ciri Kerupuk Yang Mengandung Bahan Berbahaya – Camilan Nusantara


Kerupuk merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Kerupuk biasanya dijadikan teman pendamping makan ataupun camilan ketika santai. Karena memiliki rasa yang renyah dan gurih, kerupuk memiliki banyak peminat. Di indonedia kerupuk sudah seperti makanan wajib yang mana, sebagian prang berpendapat jika makan nasi tidak ada kerupuk rasanya kurang lengkap.

Karena memiliki banyak peminat, kerupuk menjadi salah satu peluang usaha yang menarik bagi mereka yang akan membuaka usaha baru. Selain memiliki banyak peminat, proses pembuatan kerupuk juga terbilang mudah, dan tidak memerlukan banyak modal.

Meskipun begitu, ternyata tidak semua pedagang kerupuk membuat kerupuk dengan bahan-bahan yang aman. Banyak pedagang culas membuat kerupuk dari bahan sembarangan dan tidak meperhatikan kebersihan. Alasan nya supaya mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Mereka tak peduli pada risiko dan apa dampak bagi orang yang mengkonsumsi, yang penting bisa menghasilkan uang sebanyak-banyaknya.

Mereka memilih kerupuk karena itu adalah makanan yang paling banyak dicari semua orang. Sehingga, oknum-oknum jahat itu rela untuk membuat kerupuk dengan bahan-bahan berbahaya. Nah, supaya kalian tidak tertipu oleh pedagang culas tersebut, simak ciri-ciri kerupuk yang sudah diolah menggunakan bahan tak layak konsumsi berikut ini.


1. Warnanya sangat mencolok
Pasti kalian pernah melihat kerupuk dengan warna mencolok. Kalau sudah seperti itu biasanya kita langsung tertarik untuk membelinya karena rasanya dijamin gurih. Namun, di balik gurihnya ternyata ada bahayanya lho lantaran kerupuk dengan warna mencolok kemungkinan besar ditambahkan suatu zat kimia. Contohnya adalah zat Rhodamin B yang digunakan untuk industri tekstil dan kertas. Sehingga, untuk kalian yang hobi membeli kerupuk dengan warna mencolok lebih baik dihentikan dari sekarang. Belilah kerupuk dengan warna-warna yang tidak begitu mencolok.

2. Warnanya putih bersih
Untuk ciri yang satu ini hanya berlaku di kerupuk kulit ya. Para produsen kerupuk kulit yang curang biasanya menambahkan hidrogen peroksida atau tawas supaya menjadi lebih putih. Dengan begitu, para pembeli akan tertarik membelinya dan mengira kalau kerupuk kulit putih lebih renyah daripada yang memiliki warna lebih kusam. Jadi, bisa disimpulkan kalau kerupuk kulit yang berwarna putih bersih tidak layak dikonsumsi. Pilihlah kerupuk kulit yang mempunyai warna lebih pucat ya.

3. Kerupuk tidak akan melempem walaupun dalam wadah terbuka
Makanan ringan satu ini memang rentan dengan yang namanya melempem. Apalagi jika diletakkan dalam wadah terbuka, pasti kerupuk menjadi lebih cepat melempem dari waktu yang seharusnya. Akan tetapi, kalau kerupuk yang dilapisi zat-zat berbahaya tidak akan melempem walaupun ditaruh di wadah terbuka. Kalau kalian punya kerupuk, bisa dites terlebih dahulu tuh. Kalau tidak melempem dalam beberapa hari, harus segera dibuang tuh kerupuknya.

4. Memilik efek mengkilap
Kerupuk yang mempunyai efek mengkilap sangatlah menarik perhatian orang banyak. Karena semuanya pasti mengira kalau kerupuk dengan efek mengkilap itu memiliki rasa yang gurih. Padahal, pemikiran seperti itu sangat salah besar lantaran efek mengkilap didapat dari bahan plastik atau lilin saat menggoreng. Jadi, jangan pernah tertarik dengan kerupuk yang mempunyai efek mengkilap ya.

Nah itu lah infoemasi seputar Ciri-Ciri Kerupuk Yang Mengandung Bahan Berbahaya. Jadi sebaiknya, sebelum anda membeli kerupuk, perhatikan bagaimana penampilan kerupuk mulai dari tampilan kerupuk, Supaya anda tidak salah dalam membeli kerupuk. karena kerupuk yang mengandung bahan-bahan kimia berlebihan efek kedepannya tidak aman bagi kesehatan tubuh. Dan bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti gangguan pencernaan, merusak organ hati dan ginjal, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat 


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya