6 Macam Keripik Renyah Nan Lezat, Mana Favoritmu?

6 Macam Keripik Renyah Nan Lezat, Mana Favoritmu? – Camilan Nusantara


Selain kerupuk, ternyata masih banyak jenis makanan lain dengan rasa gurih dan lezat  yang juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap makan atau hanya sekedar menjadi camilan saat santai. Contohnya adalah keripik yang terbuat dari beberapa bahan berikut ini. Penasaran apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini.




1. Keripik tempe

Camilan yang satu ini rasanya sudah dikenal oleh banyak orang. Yup, dialah keripik tempe. Terbuat dari tempe atau kacang kedelai asli, keripik tempe ini memiliki rasa yang gurih dan renyah, rasanya sangat cocok dengan lidah orang indonesia, bahkan beberapa produk keripik tempe sudah ada yang dijual ke luar negeri. Keripik tempe ini cocok untuk pelengkap makan ataupun camilan di rumah. Camilan seperti ini biasanya banyak ditemukan di daerah Jawa Tengah, seperti Banyumas yang menjadikan keripik tempe sebagai salah satu oleh-oleh khasnya. Nah, buat kamu yang kebetulan juga sangat menyukai keripik tempe tidak perlu khawatir, karena saat ini kamu sudah sangat mudah mendapatkannya, baik di pasar maupun di supermarket.

2. Keripik pisang

Selanjutnya ada keripik pisan. Selain keripik tempe, keripik pisang ini juga disukai banyak orang. Keripik pisang sendiri ada beberapa macam mulai dari keripik pidang kapok, hingga keripik pisang nangka. Keripik pisang identik dengan rasa manis, namun ada juga keripik pisang yang memiliki rasa asin dan gurih. Saat ini produksi keripik pisang sudah sangatlah banyak, bahkan sudah tersebar di berbagai daerah terutama di pulau jawa. Keripik pisang ini juga mudah di temukan di pasar atau supermarket di sekitar rumah. Karena memiliki rasa yang renyah dan lezat keripik pisang ini biasanya dijadikan camilan ketika santai ataupun sebagai camilan penyambut tamu yang datan ke rumah.

3. Keripik singkong

Keripik singkong merupakan camilan yang sudah ada sejak jaman dulu. Seiring berkembangnya jaman, variasi keripik singkong ini menjadi sangatlah banyak, mulai dari rasa original hingga rasa keju. Keripik singkong termasuk sebagai camilan yang mudah ditemukan, bahkan dibuat sendiri di rumah. Biasanya makanan ini dijual dalam kemasan kiloan. Hal yang membuat keripik singkong banyak disukai adalah karena rasanya yang gurih dan renyah.

4. Keripik bayam

Siapa bilang kalau sayuran tidak bisa digunakan sebagai bahan utama membuat keripik? Daun bayam ini misalnya. Saat ini, kamu juga bisa menemukan keripik yang terbuat dari daun bayam. Daun bayam yang digunakan biasanya yang daunnya lebar, kemudian digoreng menggunakan tepung hingga kering. Sama halnya dengan kerupuk, keripik bayam juga sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai pelengkap saat makan besar. Dijamin makan makin lahap dan mengenyangkan!

5. Keripik tahu

Kalau tadi ada tempe, sekarang giliran keripik yang terbuat dari tahu. Yup, tahu yang digoreng sampai kering dan diberi bumbu hingga terasa gurih. Meski begitu, rasa tahunya masih sangat terasa. Selain dijadikan sebagai oleh-oleh, keripik tahu ini sangat cocok dijadikan camilan saat santai dan juga pelengkap saat makan di rumah menggunakan sayur sop, sayur bayam, atau makanan berkuah lainnya. Jangan lupa tambahkan sambal yang pedas juga, ya!

6. Keripik talas

Selain singkong, ada juga keripik talas yang tidak kalah renyah dan gurihnya. Kalau biasanya kita hanya menikmati talas yang dikukus, kali ini kita menikmatinya dalam bentuk keripik yang kering, gurih, dan renyah dengan bumbu taburannya. Cara membuatnya juga cukup mudah, hanya dengan mengiris talasnya tipis-tipis, kemudian direndam dalam bumbu asin sebelum menggorengnya sampai kering. Keripik talas ini banyak ditemukan di daerah Jawa Tengah yang juga disediakan untuk para tamu.

7. Keripik kentang

Dari salah satu sumber yang mimin baca. Keripik kentang merupakan keripik yang paling favorit di indonesia loh. Keripik kentang memiliki tektur yang renyah dan bentuknya lebih tipis dari pada keripik singkong. Keripik kentang memiliki rasa khas kentang yang sangat ketara meskipun sudah dicampur berbagai macam bumbu. Saat ini keripik kentang sudah tersedia berbagai macam varian rasa yang menggugah selera seperti rasa BBQ, rasa sapi panggang, balado, dan masih banyak lagi. Keripik kentang ini juga mudah di temukan di toko snack atau supermarket di sekitar rumah, dan terdapat berbagai macam kemasan mulai dari kemasan 45 gram hingga kiloan.

Nah dari berbagai macam keripik lezat di atas, mana nih yang menjadi keripik favoritmu? Silahkan tinggalkan komentarmu di bawah yaa 


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya