Pilihan Usaha Kerupuk Yang Menguntungkan, Patut Untuk Dicoba

Pilihan Usaha Kerupuk Yang Menguntungkan, Patut Untuk Dicoba – Camilan Nusantara


Kerupuk adalah salah satu makanan khas indonesia yang di sukai banyak orang. Umumnya orang indonesia mengkonsumsi kerupuk sebagai teman pelengkap makan nasi. Bahkan beberapa orang merasa makannya kurang lengkap jika tidak ada kerupuk. Oleh sebab itu kerupuk tak pernah terpisahkan dari orang indonesia. Kerupuk sendiri memiliki berbagai macam jenis, mulai dari kerupuk ikan, kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk buah, dan lain sebagainya.

Seiring berjalannya waktu, penduduk indonesia semakin banyak, dan permintaan akan kerupuk ini selalu meningkat. Hal ini menjadikan kerupuk dapat dijadikan peluang usaha yang menguntungkan. Dengan membuat kerupuk dan memasarkannya ke masyarakat luas anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Maka tak ada salahnya jika anda mencoba memulai Usaha kerupuk. Nah berikut beberapa macam Usaha kerupuk yang bisa anda jalankan.

Usaha Kerupuk Jengkol

Salah satu Usaha kerupuk yang patut anda coba adalah Usaha kerupuk jengkol. Usaha kerupuk jengkol ini masih sedikit yang menjalankannya karena pamour jengkol tidak selalu di sukai oleh masyarakat. Sehingga anda bisa mencoba kesempatan Usaha erupuk jengkol ini. selain untuk menantang diri anda sendiri, anda bisa membuktikan bahwa jengkol bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Sebelum anda memulai Usaha kerupuk jengkol ini, tentunya anda perlu menyiapkan modal. mulai dari modal uang ataupun keahlian membuat kerupuk jengkol. Tentunya kerupuk jengkol yang anda jual harus memiliki kualitas baik dan rasanya familiar dengan lidah masyarakat. Namun kendala dalam Usaha kerupuk jengkol ini adalah harga jengkol yang lumayan tinggi. Sehingga anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam.

Usaha Kerupuk Kulit Sapi (Rambak)

Kerupuk rambak merupakan salah satu kerupuk yang terbuat dari kulit sapi/kerbau. Kerupuk rambak banyak di juampai pada warung makan. Kelezatan kerupuk rambak membuat selalu membuat siapa saja yang mencoba kerupuk ini ketagihan. Oleh karena itu kerupuk rambak ini juga bisa and ajadikan Usaha kerupuk yang menjanjikan. Bahan baku untuk membuat kerupuk rambak ini mudah di temukan dan harganya cukup terjangkau, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar. Hanya bermodal keahlian saja anda juga bisa membuat kerupuk rambak super enak dan menghasilkan untung yang lumayan.

Usaha Kerupuk Udang

Kerupuk yang satu ini terkenal karena kerenyahannya dan rasa udangnya yang sangat kuat. Kerupuk udang menjadi slah satu kerupuk favorit di indonesia. Kerupuk udang sendiri memiliki beberapa bentuk, mulai dari yang kecil, sedang, dan besar. Kerupuk udang ini bisa anda jadikan usaha yang menguntungkan juga loh. Untuk memulai usaha ini anda tidak perlu bersusah payah, karena proses pembuatan kerupuk udang sangatlah mudah. Selain itu bahan baku yang digunakan juga mudah didapat dan memiliki harga yang terjangkau. Namun yang di perlu anda perhatikan adalah kulitas kerupuk udang.
Sudah banyak orang yang membangun usaha kerupuk udang ini, dan untuk menyeimbangi mereka, anda perlu menunjukan kualitas kerupuk udang anda, mulai dari segi rasa, bentuk, ataupun pengemasan.

Usaha Kerupuk Jagung

Jagung merupakan salah satu sumber daya alam yang melimpah di Indoensia. Karena hal tersebut pula, jagung sering diolah menjadi aneka jenis makanan seperti, sop jagung, jagung bakar, snack jagung. Dan kerupuk jagung. Kerupuk jagung merupakan camilan yang enak dan banyak disukai oleh banyak orang, terutama anak-anak. Jika anda ingin memulai bisnis kerupuk jagung ini, anda perlu menyiapkan apa-apa yang dibutuhkan. Dan untuk mengembangkannya anda bisa menambahkan varian rasa pada kerupuk jagung buatan anda.

Usaha Kerupuk Puli

Nama lain dari kerupuk ini adalah kerupuk beras, karena kerupuk ini terbuat dari beras. Dahulu kerupuk puli di buat dari nasi sisa, karena tidak ingin membuang-buang nasi, orang-orang membuat sisa nasi tersebut menjadi kerupuk yang enak renyah dan gurih tentunya. Daerah yang sering membuat kerupuk puli ini adalah daerah jawa tengah. Meskipun terbilang sederhana, kerupuk puli ini memiliki banyak penggemar lho. Sehingga kerupuk puli ini juga patut anda pertimbangkan jika ingin membangun usaha kerupuk. 

Usaha Kerupuk Tahu

Usaha kerupuk tahu cocok dijalankan jika anda tidak memiliki modal yang besar. Kerupuk tahu adalah salah satu makanan yang digemari karena mempunyai cita rasa yang renyah dan gurih. Selain itu, kerupuk tahu juga sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai camilan yang lezat. 
Usaha kerupuk tahu ini cocok untuk dijadikan usaha rumahan. Cara pembuatan kerupuk tahu terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk menghasilkan kerupuk tahu tebaik, maka pilihlah bahan baku yang berkualitas. Salah satu kendala dari usaha kerupuk tahu ini adalah bahan dasarnya (kedelai) yang naik turun. 
Demikian informasi seputar usaha kerupuk menguntungkan yang patut anda coba. Semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi untuk memulai sebuah bisnis di bidan kerupuk. Semoga sukses.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya