Peluang Bisnis Kuliner Indonesia Modal Sedikit

Peluang Bisnis Kuliner Indonesia Modal Sedikit – Camilan Nusantara


Lapangan pekerjaan semakin menyempit dan untuk mencari pekerjaan juga tidak mudah, namun kebutuhansemakin meningkat setiap harinya. Beberapa hal tersebut membuat sebagian orang memilih untuk menggeluti dunia bisnis, salah satu bisnis yang marak di jalankan adalah bisnis kuliner. Bisnis kuliner memang tak pernah mati dan sepi peminat sebab makanan merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan semua orang untuk menjalankan hidup. Ditambah lagi rakyat Indonesia merupakan Negara konsumtif tertinggi di dunia yang membuat peluang bisnis ini kian terbuka lebar.


Untuk memulai bisnis kuliner tak selalu bermodal besar, ada pula beberapa usaha kuliner yang membutuhkan modal rendah namun keuntungan cukup lumayan untuk menambah keuangan. Untuk anda yang berminat menjalankan bisnis kuliner namun hanya memiliki modal terbatas atau kecil bisa mencoba beberapa bisnis kuliner berikut ini:

1. Gorengan
Harga boleh saja murah namun siapa sangka bila bisnis kuliner khususnya gorengan bisa memberikan anda keuntungan yang tak bisa dibilang sedikit. Selain bahan baku yang mudah didapat dalam segi pengolahan juga tidak ribet. Berminat?

2. Keripik
Jika usaha gorengan tak begitu menarik menurut anda maka bagaimana jika anda mencoba berjualan keripik. Keripik tidak mudah basi dan bisa awet dalam waktu yang cukup lama. Selain itu untuk memasarkannya anda bisa menggunakan sistem online yang murah meriah tetapi efektif.

3. Minuman
Banyak pula yang mencoba usaha minuman seperti jualan jus, teh ataupun kopi menggunakan gerobak yang didesain kekinian. Tidak hanya minuman modern yang bisa anda coba tetapi juga traditional drink seperti ronde atau dawet yang tak kalah laris dengan western drink.

4. Healthy Snack
Usaha makanan sehat tidak bisa dipandang sebelah mata terlebih dengan banyaknya jajanan yang mengandung kalori tinggi seperti saat ini. Healty snack bisa mematok pangsa pasat kalangan yang mengedepankan hidup sehat.

5. Sozzis
Satu lagi nih jajanan yang punya penggemar banyak yakni sozzis. Jajanan satu ini kerap ditemukan di kawasan sekolah – sekolah baik sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Bagi yang memiliki modal lumayan besar bisa mencoba bisnis kuliner sebagai berikut :

1. Nasi Kotak/Catring
Bagi yang memiliki dana cukup besar bisa mencoba berbisnis nasi kotak untuk berbagai event baik kantor ataupun perorangan. Anda bisa menyediakan menu paket dengan harga terjangkau atau diskon di awal – awal pembukaan usaha anda.

2. Franchise Ayam Goreng
Bagi anda yang tidak memiliki kemampuan memasak namun berkeinginan membuka usaha kuliner dengan cita rasa yang tak perlu dipertanyakan lagi bisa mencoba usaha franchise. Salah satunya dengan membuka franchise ayam goring. Ayam goreng memang salah satu makanan favorit di Indonesia tak heran bila banyak dibuka kedai makanan dengan menu utama makanan ini.

3. Café
Usaha café memang membutuhkan dana yang tak bisa dibilang kecil tetapi tiap tahun usaha café ini kian meningkat. Terlebih bila anda mengangkat konsep unik dan sajian makanan yang menggugah selera pasti mendatangkan banyak pelanggan.

4. Frozen Food
Jika anda tak terlalu percaya diri berjualan makanan jadi bagaimana bila membuka usaha frozen food. Aneka sosis dan nugget serta makanan beku lainnya bisa menjadi produk yang laris manis di tempat anda.


Baca Juga :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya