Bisa Mencegah Penuaan Dini, Berikut Manfaat Lain Dari Buah Naga

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan, Bisa Mencegah Penuaan Dini – Camilan Nusantara



Buah naga adalah salah satu jenis buah yang tumbuh dengan pohon yang memiliki karkateristik seperti kaktus tetapi duri pada pohonnya hanya sedikit hingga banyak disebut sebagai kaktus tak berduri. Buah naga memiliki akar serabut yang ada didalam tanah dan ada beberapa akar yang ada dibagian luar sebagai akar gantung.  Kulit buah naga memiliki warna yang seragam dengan isi buahnya misal warna merah untuk buah naga yang memiliki isi buah putih dan merah serta warna merah padam untuk buah naga hitam. Kulit buah naga memiliki jumbai – jumbai yang bisa di ibaratkan seperti sisik naga sehingga buah ini dinamakan buah naga. Buah naga merupakan buah yang berasal dari daratan meksiko yang mulai dibudidayakan di kawasan asia terutama di indonesia. 

Pada awal adanya buah naga di indonesia harga nya mahal dan dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat, tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan. Buah naga memiliki banyak kandungan nutrisi diantaranya : Air, Protein, Serat, Kalsium, Karbohidrat, Fosfor, Zat besi, Vitamin B1 atau tiamin, Vitamin B12 atau riboflavin, Vitamin B3 atau niasin, Vitamin C. Banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam buah naga menjadikannya memiliki berbagai manfaat. Lalu apa saja sih manfaat buah naga untuk kecantikan? Simak ulasan berikut.

1.  Mengandung vitamin yang baik untuk kulit

Buah naga mengandung vitamin  C, vitamin  E dan vitamin B3. Vitamin tersebut merupakan vitamin yang baik untuk menutrisi kulit. Sama halnya dengan tubuh yang senantiasa memerlukan asupan nutrisi, kulit sebagai bagian dari anggota tubuh paling luar yang bersentuhan langsung dengan dunia luar sehingga membutuhkan asupan nutrisi agar kesehatan kulit senantiasa terjaga, sehingga kulit terlihat sehat, cantik, dan mulus.

2. Mencegah penuaan dini

Kulit merupakan bagian tubuh terluar yang rentan terhadap tanda – tanda penuaan dini. Tanda penuaan dini dianggap sebagai sebuah masalah yang dapat membuat penampilan kulit tidak indah karena terdapat masalah seperti kerutan dll. Salah satu manfaat Buah naga yaitu  memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin E pada buah naga dapat membantu mencegah tanda tanda penuaan dini pada kulit. Pemanfaatan ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah naga maupun dengan membuat masker atau lulur dengan bahan dasar buah naga. Teruatama buah naga merah.

3. Bisa mengatasi jerawat

Jerawat merupakan gangguan kulit terutama pada bagian kulit wajah yang berupa benjolan kecil-kecil berwarna merah dan biasanya terasa sakit. Jerawat bisa membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya. Buah naga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah, caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan buah naga sebagai masker wajah yang dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan intensitas penggunaan teratur hingga jerawat pada wajah hilang. Kandungan dalam buah naga yang memiliki andil dalam mengatasi masalah jerawat yaitu kandungan vitamin C. Vitamin C yang dikenal sebagai vitamin sekaligus antioksidan alami dapat membantu menyembuhkan jerawat yang ada pada wajah.

4. Melindungi kulit

buah naga dapat diolah menjadi lotion untuk melindungi kulit. Buah naga diambil sarinya kemudian dioleskan ke bagain kulit tubuh bisa wajah maupun bagian kulit yang bisa ingin dilindungi dari sinar matahari ketika berada di luar rumah. Setelah dioleskan ke bagian kulit harus didiamkan dulu agar khasiat dai buah naga meresap ke dalam kulit setelah itu dibersihkan. Penggunaan ini dikhususkan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dengan menggunakan lotion buah naga yang alami dan baik untuk tubuh.

5. Mencerahkan kulit

Kulit yang cerah merupakan dambaan para wanita karena kulit cerah adalah simbol dari kulit yang sehat terawat. Buah naga memiliki manfaat yang dapat membantu kulit terlihat lebih cerah karena mengandung vitamin b3. Kulit cerah bisa didaptakan  dengan perawatan rutin menggunakan bahan dasar buah naga. Buah naga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit dengan cara mengolah buah naga menjadi lulur atau masker memang kebanyakan manfaat buah naga untuk kesehatan kulit didapatkan selain dikonsumsi juga bisa dengan mengolah buah naga menjadi masker atau lulur untuk tubuh.

6. Membantu regenerasi kulit 

Masker dari buah naga memiliki manfaat yang sangat baik untuk proses regenerasi kulit. Proses regenerasi kulit merupakan proses pergantian sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Proses regenerasi sel kulit akan menyebabkan adanya peremajaan sel kulit yang bisa membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat. Buah naga dapat membantu proses regenerasi sel kulit supaya optimal. Bentuk maskerr buah naga dinilai efektif untuk membantu regenerasi sel kulit terutama pada wajah.

7. Memulihkan kulit yang terbakar matahari

aktivitas diluar ruangan terutama aktivitas dibawah sinar matahari terkadang membuat efek yang tidak bagus untuk kulit apalagi jenis kulit sensitif. Salah satu efek dari terllau lama beraktivitas dibawah sinar matahari yaitu kulit terbakar, wujud dari kulit yang terbakar ini kulit menjadi berwarna merah bahkan sangat merah dan terasa panas untuk karakteristik kulit sawo matang akan terlihat merah dengan campuran warna coklat gelap. Salah satu manfaat dari buah naga yaitu dapat membantu pemulihan kulit yang terbakar matahari ini dengan cara pengolahan menjadi seperti lotion / masker yang dicampur dengan tambahan mentimun maupun madu. Olahan tersebut dapat dioleskan ke bagian kulit yang terbakar.

8. Melembabkan kulit

Penggunaan masker buah naga memiliki manfaat yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan mengatasi kulit kering. Selain itu mengkonsumsi buah naga juga membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Perawatan untuk melembabkan kulit ini akan terasa efektif apabila dilakukan secara rutin dan teratur. 

Cara Membuat Masker Buah Naga

Salah satu perawatan kulit yang digemari para wanita yaitu penggunaan masker maupun lulur untuk menjaga kecantika kulit. Buah naga dapat diolah menjadi bahan sebagai masker maupun lulur untuk kulit dengan cara pertama isi buah naga yang telah masak diambil dan diblender hingga lembut dan berbentuk seperti bubur lembut kemudian saring ampas dari hasil blenderan tersebut. kemudian oleskan ampas buah naga ke bagian tubuh yang dinginkan seperti wajah maupun kulit seluruh tubuh serta didiamkan selama beberapa menit antara 15 – 30 menit agar khasiat buah naga meresap ke pori-pori. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat. Semoga bermanfaat.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya