Lima Hal Positif Ini Kamu Dapatkan Dari Lomba Agustusan – Camilan nusantara

Lima Hal Positif Ini Kamu Dapatkan Dari Lomba Agustusan – Camilan nusantara



17 Agustus menyimpan makna yang sangat penting bagi seluruh warga negara Republik Indonesia, karena pada hari itu Presiden Soekarno mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia kepada seluruh penjuru dunia.

Untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia, masyarakat sering mengadakannya dengan mengadakan beberapa acara, salah satunya adalah mengadakan lomba 17 Agustus atau yang biasa disebut dengan Lomba Agustusan. Pada 17 Agustus ini ada banyak varian lomba yang di adakan, mulai dari lomba untuk anak-anak, hingga lomba untuk orang dewasa. Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI), lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar warga di sekitaran rumah atau bisa juga dilakukan di setiap sekolah. Bahkan, setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing. Namun, dibalik itu ternyata lomba agustusan ini memiliki lima hal positif yang bisa kamu dapatkan loh jika mengikutinya. Apa saja sih hal positif itu?

1. Menghibur diri dan orang lain
Melihat aksi konyol dan juga aksi para peserta pasti akan menghibur setiap orang. Para peserta yang melakukan hal konyol pasti akan mengocok perut sampai lemas. Hal konyol inilah yang membuat setiap warga bisa melepas tawa dan melepaskan rasa gengsinya. Selain menghibur diri sebagai peserta, lomba 17 Agustus ini juga pasti akan menghibur setiap penontonnya.

2. Sebagai ajang interaksi sosial sesama warga
Seperti yang kita tau, era sekarang ini, teknologi semakin berkembang pesat dan kebanyakan warga Indonesia didominasi oleh warga individual yang telah sibuk dengan gadget-nya masing-masing dan juga sibuk dengan kegiatan pribadinya sehingga rasa solidaritas antar sesama pun berkurang. Maka dari itu, tujuan diadakannya lomba 17 Agustus adalah agar setiap warga turut berpartisipasi dalam setiap lomba yang diadakan dan melupakan sejenak gadget-nya untuk menonton keseruan lomba dan berinteraksi dengan warga yang lainnya.

3. Sebagai pelajaran akan kerja keras, gotong royong dan pantang menyerah
Dengan motivasi semangat para pejuang yang telah gugur di medan perang demi kemerdekaan Negara Indonesia, biasanya lomba 17 Agustus mengandung makna pelajaran akan kerja keras, gotong royong dan pantang menyerah serta gigih untuk memenangkan perlombaan.

4. Melepas rasa penat
Karena tuntutan pekerjaan atau tugas sekolah yang menumpuk, terkadang pasti merasa terbebani dan merasa stres. Dengan adanya lomba 17 Agustus, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk sekedar refreshing membuang rasa penat dan jenuh setelah berlama-lama dihadapkan dengan tugas kerja dan tugas sekolah yang menumpuk.

5. Ajang pencarian jodoh
Untuk kamu yang merasa terlena karena merupakan salah satu dari sekian juta member jomblo di bumi, jangan khawatir karena dengan adanya lomba 17 Agustus ini kamu bisa memanfaatkan ajang ini untuk tebar pesona kepada tetangga yang sebaya di dekat rumahmu. Saat lomba 17 Agustus ini pasti ada banyak warga yang keluar rumah untuk mengikuti atau paling tidak menonton lomba 17 Agustus tersebut. Keuntungan mendapatkan pasangan pada saat lomba 17 Agustus ini adalah rumah yang tidak terpaut jauh. Selain itu, orang tua pun juga bisa jadi sudah saling kenal, mungkin mendapatkan izin untuk berkencan jadi lebih mudah, apalagi soal restu orang tua.

Dari sekian hal positif yang kita dapatkan, kita juga diajarkan untuk menjadi warga yang memahami perjuangan para pendahulu dan meningkatkan rasa nasionalisme sebagai warga yang baik dan tidak terkikis oleh perkembangan zaman. Good Luck 


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya