Dampak Baik Dan Buruk Mengosumsi Kerupuk Kulit

Dampak Baik Dan Buruk Mengosumsi Kerupuk Kulit – Camilan Nusantara



Kerupuk kulit merupakan makanan ringan yang sangat populer di Indonesia, terutamanya di daerah Jawa. Kerupuk kulit sapi ini bisa dijadikan pendamping makan nasi ataupun camilan sehari-hari, sesuai keinginan. Karena kelezatan dan kegurihannya produksi kerupuk rambak cukup banyak dan selalu laris terjual di masyarakat. Bahkan banyak pengusaha kerupuk rambak yang saat ini telah sukses akan usahanya.

Kerupuk kulit memang sedikit berbeda dari kerupuk lainnya yang rata-rata terbuat dari tepung tapioca, karena kerupuk rambak ini terbuat dari bahan dasar kulit hewan yang telah dikeringkan. Umumnya kulit hewan yang biasanya diolah menjadi keripik adalah kulit sapi, kulit kerbau, dan ada beberapa daerah yang membuatnya dari kulit babi. Tentunya bagi kalian yang beragama islam perlu berhati-hati yaa dalam memilik kerupuk kulit ini. Kerupuk kulit ini bentuknya kecil dengan berongga-rongga, memiliki tesktur yang renyah dan garing, dan rasanya sangat nikmat dan gurih saat ditambahkan bumbu-bumbu rempah.

Kerupuk rambak kulit ini memiliki manfaat yang baik lho buat kesehatan. Berikut inilah sebagian manfaat yang akan kita dapat saat mengonsumsi Kerupuk dari bahan kulit.

1. Kerupuk Kulit Dapat Mengobati Maag
Beberapa bumbu yang dipakai untuk pengolahan Kerupuk rambak kulit seperti kunyit dapat membantu meredakan maag. Selain itu, secara natural Kerupuk kulit dapat menyelesaikan mual dan perut perih akibat maag. Selain ini banyak sebagaian besar masyarakat penggemar Kerupuk rampak kulit dan telah ternyata dapat mereda dan sirna dengan mengonsumsi rambak kulit, tanpa konsumsi obat.

2. Kerupuk Kulit Dapat Sebagai Penawar Rasa Pedas
Mengamati dari testur Kerupuk rambak kulit sendiri, dengan testur yang kering dan memiliki banyak pori-pori ini Kerupuk kulit cukup menaruh kandungan minyak didalamnya. Terdapat minyak natural yang terdapat dari kulit sapi / kerbau yang masih tersisa saat diolah menjadi Kerupuk. Selain itu, minyak hal yang demikian akan bercampur dengan minyak sisa pengorengan Kerupuk ini. Bila kamu kepedasaan saat memakan sesuatu, dari pada kamu akan kenyang akibat meminum banyak air, Kerupuk rambak kulit ini dapat kamu jadikan obat rasa pedas yang kamu rasakan. 

3. Kerupuk Kulit Kaya Akan Kandungan Protein
Kerupuk kulit meski telah kering dan digoreng, di dalamnya masih terkandung protein yang tinggi. Protein hal yang demikian ialah protein hewani karena Kerupuk diolah dari kulit binatang sapi / kerbau. Protein hewani ini ialah kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Beberapa manfaat dari protein hewani diantaranya :
  • Bagus untuk pertumbuhan dan regenerasi sel-sel tubuh
  • Bagus untuk meningkatkan pembentukan kekuatan tubuh
  • Bagus untuk meningkatkan ketahanan tubuh
  • Bagus untuk meningkatkan massa otot


4. Bagus Untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Tulang
Manfaat lainnya dari Kerupuk kulit ialah baik untuk pertumbuhan tulang, selain protein hewani yang terkandung dalam Kerupuk kulit, kandungan kalsium dan fosfor pada Kerupuk kulit juga cukup tinggi. Kalsium dan fosfor benar-benar baik untuk perkembangan tulang, nutrisi ini lebih tepat untuk remaja yang sedang dalam masa tumbuh kembang.

5. Kerupuk Kulit Sebagai Campuran Bahan Makanan
Sudah tak dapat di elak, Kerupuk rambak ialah camilan yang telah membudaya masyarakat Indonesia. Malah untuk sebagian besar masyarakat Indoensia, tak lengkap jika makan berat tak ada Kerupuk sebagai lauknya. Hampir sebagian besar makanan khas Indonesia selalu tepat jika disandingkan dengan Kerupuk rambak, seperti nasi pecel, lotek, mie ayam, bakso, nasi goreng dan lainnya.

6. Kerupuk Kulit Rambak Sebagai Camilan dan Teman Makan
Sudah semenjak dahulu kala, Kerupuk selalu menjadi komplemen makanan bagi masyarakat asli Indonesia. Kini, Kerupuk tak hanya untuk menjadi lauk teman makan saja. Akan tapi telah banyak Kerupuk-keupuk yang diolah dengan bumbu-bumbu khusus untuk menjadi makanan camilan. Camilan Kerupuk ini telah banyak dibungkus dengan packing yang baik, serta telah banyak masuk di pasar-pasar modern seperti mall. Salah satunya ialah Kerupuk kulit rambak Kerupuk kulit ini benar-benar nikmat buat dibuat camilan saat berkumpul asik bersama keluarga. Dapat juga diperkenalkan saat acara hajatan dan sebagai sajian untuk tamu dirumahmu.

Itulah manfaat yang kamu dapat dari mengkonsumsi kerupuk kulit. Akan tapi, kamu juga perlu melihat damak buruknya. Berikut ini hal yang perlu kamu ketahui jika kamu berlebihan dalam mengonsumsi Kerupuk kulit.

  1. Kerupuk kulit pada dasarnya tersimpan kandungan lemak yang cukup tinggi juga, selain itu sebagian besar ialah digoreng dengan menggunakan minyak, dengan semacam itu kandungan lemak juga semakin tinggi pula.
  2. Selain ini jika di konsumsi secara berlebih dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh.
  3. Selain lemak, di dalam Kerupuk kulit juga terkandung micin natural (MSG), tertutama yang telah dalam wujud camilan yang telah dikemas rapi dan banyak dipasarkan di pasar modern (mall). MSG yang terlalu banyak juga tak baik buat tubuh.
  4. Akan tapi, jangan takut mengonsumsi Kerupuk kulit rambak. Selama masih dalam tingkat normal, yang akan kamu dapat ialah manfaat dari Kerupuk kulit hal yang demikian.



Baca Juga :

Komentar

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya