Cara Memilih Keripik Kentang Renyah Dan Enak

Cara Memilih Keripik Kentang Renyah Dan Enak – Camilan Nusantara


Keripik kentang (potato chips) adalah cemilan gurih yang diminati oleh banyak orang karena rasanya yang renyah, enak dan gurih. Selain itu, keripik kentang juga bisa memberikan sedikit rasa kenyang karena mengandung karbohidrat yang berasal dari bahan dasarnya, yaitu kentang. Keripk kentang ini dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Saat ini keripik kentang memiliki banyak varian rasa, mulai dari rasa original, sapi panggang, rumput laut, balado dan lain sebagainya. Banyaknya varian rasa itulah yang membuat keripik kentang dipilih sebagai camilan ketika santai, karena bisa memilih sesuai serela masing-masing. Meskipun enak dan gurih, sebaiknya anda jangan mengkonsumsi keripik kentang secara berlebihan. Karena tidak akan baik untuk kesehatan. Makanlah secukupnya.  

Banyak varian rasa yang ada, terkadang membuat kamu penasaran ingin mencoba dan pada akhirnya tidak berhenti memakannya. Tapi jangan terlalu banyak, karena bagaimana pun kandungan garam di dalamnya jika berlebihan dikonsumsi juga tidak baik untuk kesehatan. Nah ini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam memilih keripik kentang. Simak langsung yaa.

1. Pilih Rasa Sesuai Selera

Dipasaran ada banyak varian rasa keripik kentang, mulai dari rasa original hingga berbagai rasa tambahan yang unik seperti beef barbeque, cheese, rumput laut (seaweed) dan lainnya. Karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, maka pilihlah terlebih dahulu varian rasa yang sesuai dengan seleramu. Namun tidak ada salahnya kamu mencicipi berbagai rasa yang tersedia, agar lingkup seleramu menjadi lebih luas.

2. Perhatikan komposisinya

Cemilan keripik kentang ini sudah pasti mengandung karbohidrat yang mampu memberikan kamu energi di sela aktifitas. Namun kamu perlu juga memperhatikan komposisinya, apalagi jika kamu mengkomsumsinya hampir setiap hari. Sebaiknya pilih yang mengandung sedikit garam, tanpa MSG ataupun pengawet. Sebagai penggantinya kamu juga bisa mengkonsumsi keripik kentang yang mengandung perisai alami bahkan tambahan vitamin didalamnya, sehingga kesehatanmu tetap dapat terjaga.

3. Perhatikan tingkat kerenyahan

Potato chips memiliki ketebalan dan tekstur yang berbeda-beda, sehingga akan mempengaruhi kerenyahannya. Tekstur keripik kentang yang dipotong lurus halus dan tipis, umumnya memiliki tingkat kerenyahan yang berbeda dengan keripik kentang yang dipotong dengan tekstur bergelombang. Namun, potogan kentang lurus dan tipis, biasanya lebih lembut di mulut. Sedangkan keripik kentang yang diolah secara homemade, apakah digoreng dengan minyak atau metode no-fry, akan menghasilkan kerenyahan yang berbeda juga.

4. PerhatikanTanggal Expied Pada Kemasan


Selain hal-hal di atas, hal utama yang perlu anda perhatikan adalah tanggak expied atau tanggal kadaluarsa. Snack yang masih baik adalah snack yang masih jauh dari tanggal kadaluarsa. Jika melebihi dari tanggal kadaluarsa yang tercantum pada kemasan, kualitas keripik kentang pasti sudah menurun jadi sebaiknya anda tidak membelinya dan mencari snack lain yang belum melewati tanggal kadaluarsa.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya