Camilan Khas Beberapa Daerah Di Indonesia Yang Enak

Camilan Khas Beberapa Daerah Di Indonesia Yang Enak – Camilan Nusantara


Indonesia kaya akan kuliner daerahnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas nya masing-masing. Seringkali kuner yang kita nikmati di suatu daerah membuat kita rindu akan daerah tersebut. Jadi tidak heran bila ada saja teman (bahkan kamu sendiri) yang senang menitip oleh-oleh camilan saat ada yang pergi menjelajah kota-kota Indonesia. Nah, kira-kira apa saja camilan khas daerah di berbagai wilayah nusantara yang rasanya bikin kangen? Langsung baca ulasan di bawah ini yuk.

1. Almond Crispy Cheese, camilan kekinian dari Surabaya
Almond Crispy Cheese adalah salah satu camilan yang belakangan ini menjadi oleh-oleh favorit dari Surabaya. Tidak hanya packaging-nya yang apik, rasa yang ditawarkan camilan ini pun juga sangat memuaskan! Dengan taburan keju panggang dan tekstur yang sangat renyah, dijamin sekali makan, kamu akan ketagihan!

Camilan ini juga cocok banget lho untuk kamu jadikan oleh-oleh. Karena bentuknya nggak terlalu besar dan beratnya cukup ringan, camilan khas daerah yang satu ini nggak akan membuatmu kerepotan saat harus membawa banyak barang. Selain itu, camilan ini juga nikmat untuk disantap saat kamu sedang dalam perjalanan panjang kereta. Dijamin kamu bakal rindu akan cita rasa Suroboyo yang renyah ini!

2. Dodol manis khas Garut
Camilan khas daerah yang satu ini sudah menjadi langganan oleh-oleh khas Garut. Selain rasanya yang manis, dodol Garut juga disenangi masyarakat luas karena makanan ini tergolong tahan lama tanpa pengawet. Kini, dodol garut sudah diproduksi dengan berbagai macam varian rasa, seperti wijen, nanas, durian, coklat, dan masih banyak lagi. Ingin mencicipi dodol Garut langsung dari tempat produksinya? Langsung saja datangi kota khas dodol ini! Dijamin rasanya bikin ketagihan deh. Hihi

3. Kerupuk susu khas Lembang
Mencicipi rasa kerupuk ikan atau udang itu sudah biasa. Tapi mencicipi kerupuk rasa susu? Itu baru nggak biasa! Bagi kamu yang gemar menikmati camilan renyah sambil menemani aktivitas ringan, kerupuk lempeng bisa jadi pilihan yang cocok, nih. Camilan khas daerah Lembang ini sudah menjadi oleh-oleh kekinian yang banyak diserbu orang. Selain enak dijadikan camilan, kerupuk susu juga nikmat disantap sebagai teman makan nasi, lho!

4. Rengginang khas Cirebon
Siapa sih yang nggak kenal dengan rengginang? Camilan khas daerah Cirebon ini memang banyak disukai masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih seringkali membuat kita susah berhenti menyantapnya! Jika kamu ingin mencicipi camilan ini langsung dari kota asalnya, jangan segan-segan untuk mengunjungi Cirebon sekarang juga! Selain menawarkan banyak destinasi wisata, Cirebon juga masih memiliki banyak jajanan lain yang menggoda lidah, lho!

5. Keripik pisang primadona khas Lampung
Camilan renyah memang paling oke untuk dinikmati kapanpun dan di manapun! Satu lagi, nih, camilan yang kress dari Indonesia, yaitu keripik pisang dari Lampung. Keripik yang satu ini memang sudah terkenal menjadi oleh-oleh khas Lampung yang merupakan salah satu daerah penghasil pisang terbanyak di Indonesia. Sambil berburu keripik pisang dengan beragam cita rasa sebagai oleh-oleh dari Lampung, kamu bisa juga lho mampir ke kota ini untuk mengunjungi Taman Nasional Way Kambas untuk melihat gajah-gajah Lampung yang mempesona!

6. Wingko babat khas Lamongan
Wingko babat merupakan panganan khas Lamongan. Camilan khas daerah yang satu ini sering dicari-cari pelancong karena keunikan rasanya yang sudah dikenal sejak dulu kala. Dengan bahan-bahan yang sederhana, seperti ketan, kelapa, dan gula, kamu sudah bisa menikmati lezatnya kudapan khas daerah Babat ini!


Agar kamu bisa merasakan camilan yang terkenal ini dengan suasana aslinya, lebih baik segera kunjungi saja daerah Babat. Sensasi yang kamu dapatkan saat melihat banyak pedagang asongan dan depot-depot yang menawarkan wingko sebagai buah tangan pastinya nggak ada yang membandingkan deh!


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya