Bisnis Repacking Makanan Ringan Sangat Menguntungkan, Perlu Kamu Coba!

Bisnis Repacking Makanan Ringan Sangat Menguntungkan, Perlu Kamu Coba! – Camilan Nusantara



Mengkonsumsi snack memang mengasyikkan. Selain dapat menunda lapar, ngemil juga membuat segala kegiatan lebih mengasyikkan. Apalagi, menikmati makanan ringan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Anda dapat menikmati camilan ringan yang renyah sebagai teman menonton televisi, bioskop, termasuk saat beraktivitas berat sekalipun. Bagi sebagian orang, mengkonsumsi makanan ringan telah seperti hobi dan menjadi kebiasaan yang sulit mereka tinggalkan. Itu sebabnya bisnis makanan ringan tak pernah mati dan kehilangan peminat. 

Pendistribusian makanan ringan sudah sampai kemana-mana, bahkan juga masuk ke tempat-tempat perkantoran. Produk yang dijual pun bermacam-macam, mungkin sampai ratusan jenis dan macam-macam rasa: mulai dari kerupuk, keripik, kue kering, sampai kacang-kacangan. Lantaran memiliki banyak peminat, membuat semua bisnis yang menjadikan makanan ringan sebagai produknya memiliki potensi bagus ke depannya. Salah satu bisnis makanan ringan yang berpotensi tersebut ialah bisnis repacking makanan ringan/snack.

Berbagai jenis repacking snack dengan puluhan merek saat ini membanjiri pasar. Sebenarnya, produk makanan ringan yang dijual adalah produksi industri rumah tangga. Nah, oleh para pengusaha repacking camilan, camilan dari home industry itu kemudian dibungkus ulang dengan berbagai macam merek.

tentunya dengan kehadiran industri makanan, baik taraf kecil maupun industri taraf besar bisa sangat membantu dan bermanfaat untuk sebagian orang. Secara tidak langsung, makanan ringan telah jadi segi yg tidak terpisahkan untuk sehari-harinya sebagian orang. di mana sebagian orang bisa meikmati makanan ringan di saat-saat enjoy maupun untuk pelengkap minum kopi. 

Jangan sampai dahulu memiliki anggapan bahwasanya usaha makanan ringan sudah tertutup karena semakin banyak orang yang terjun disana. dengan padatnya persaingan pasar, kita malah memiliki peluang usaha sampingan terbaru untuk berkompetisi membuat product yang lebih mengena di masyarakat. banyak inovasi dari makanan ringan atau usaha makanan ringan yang bisa kita lakukan, seperti dari segi paket, nama product serta varian rasa yang berbeda.

Berikut ini beberapa cara agar Anda bisa sukses di usaha repacking:

1. Memiliki Pemasok Tetap
Memulai bisnis repacking makanan ringan tidak sulit. Yang jelas, bila ingin menjajal usaha ini, Anda mesti mempunyai pemasok tetap sehingga Anda tidak perlu susah membeli snack sendiri.
Ruslan, salah satu pebisnis repacking snack, mengatakan bahwa dia membeli snack langsung dari para produsen di Jakarta dan Jawa Barat. Tiap dua hari sekali, ia memborong camilan sejumlah 100 bal hingga 200 bal.
Camilan tersebut kemudian direpacking menjadi sekitar 6.000 bungkus dan diberi merek Kremez. Camilan yang sudah dikemas ini laris terjual dalam dua hari. Snack Kremez dijual dengan harga satuan Rp 3.000 tiap bungkus. Sementara itu, harga di tingkat agen dan distributor Rp 2.000 hingga Rp 2.500 tiap bungkus.
Disamping itu, Ruslan menambahkan bahwa dia tak bisa mengulak snack lebih dari 200 bal karena snack tak dapat disimpan terlalu lama. Ruslan menyarankan sebaiknya makanan ringan disimpan di tempat yang sejuk.” Supaya tak cepat rusak,” kata dia.

2. Memperbanyak Jenis Produk
Untuk menarik minat pembeli, variasi snack punya peran yang penting. Ruslan menyarankan, alangkah baiknya variasi snack dibuat sebanyak-banyaknya. “Pasar makanan ringan yang besar tidak akan berarti bila Anda tak kreatif menjual camilan yang memiliki perbedaan jenis dan rasa,” kata Ruslan.
Menurut Ruslan, makanan ringan yang bervariasi bisa membuat pembeli lebih leluasa menentukan pilihannya. Rasa penasaran pembeli akan tergugah untuk mencoba camilan Anda satu demi satu. Saat ini Ruslan telah mempunyai variasi snack hingga 200 item.

3. Memiliki Kemasan yang Menarik
Meskipun terlihat sepele, masalah kemasan juga menjadi kunci utama untuk membantu banyaknya produk yang laku terjual. Kemasan tidak cuma harus menarik, tapi juga andal secara fisik.
Umumnya, para pelaku bisnis ini sangat memperhatikan kemasan untuk produknya, apalagi mereka menjual produknya dengan memakai merek sendiri. Ruslan juga begitu memperhatikan kemasan camilannya. Ia telah memiliki langganan pemasok plastik. Plastik yang ia pesan sudah langsung dicetak dengan merek Kremez. Plastik kemasan itu terbagi dalam beberapa ukuran, mulai dari 15 cm hingga 35 cm. Plastik itu ia beli dengan harga Rp 15.000 per kg.



Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya