Aneka Lomba Austusan Yang Unik Dan Seru Untuk Memeriahkan HUT RI

Lomba Austusan Yang Unik Dan Seru Untuk Memeriahkan HUT RI – Camilan Nusantara



Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sudah menjadi tradisi masyarakat untuk mengadakan berbagai macam lomba, atau biasa di sebut dengan lomba agustusan. Lomba agustusan ini ternyata bukan untuk anak-anak saja loh, tapi ada juga lomba untuk orang dewasa. Lomba agustusan ini selain untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia juga untuk mempererat kekeluargaan antar anggota masyarakat di lingkungan rumah.

Nah supaya perayaan 17-an di daerah tempat tinggalmu makin meriah dan heboh, disini kami akan berbagi beberapa jenis perlombaan agustusan yang unik, heboh dan pastinya meriah. , waaah pasti akan mengingat betapa serunya perlombaan tersebut diwarnai dengan gelak tawa dan lelucon peserta lomba yang gokil. Intip langsung yuk.

1. Lomba Makan Kerupuk
Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Dibeberapa daerah malah ada lomba makan kerupuk sekalian sama nasi dan lauknya. Selain itu, agar terlihat modern, dibeberapa wilayah justru menambahkan dengan sambal tabur diatas kerupuknya. 

2. Lomba Balap Karung.
Siapa yang pernah mengikuti permainan ini? Kalian, khususnya yang kelahiran 1990-an pasti pernah merasakannya! Ya, permainan lomba balap karung, Aturan mainnya sama seperti permainan balap lainnya, siapa cepat dia menang. Namun yang membuat lelah adalah kita harus loncat-loncat karena kaki kita diselimuti karung goni. 

3. Lomba sepakbola menggunakan daster.
Jangan pernah membayangkan akan terjadi gol dipertandingan sepakbola daster. Jangankan untuk memasukkan bola kedalam gawang, untuk menendang bola saja para pemain akan kesulitan, bahkan jika para pemain yang berkompetisi di Liga Inggris seperti Firminho (Liverpool), mau berpartisipasi, dijamin mereka akan kesulitan mencetak gol.

4. Lomba menangkap belut
Nah kali ini ada lomba 17 Agustus yang bisa dilakukan oleh semua kalangan umur, mulai dari orang tua, remaja bahkan anak kecil sekali pun, tangkap belut! Makin besar kolam belutnya, makin seru pula permainan ini. Jika ada empang di sekitar tempat tinggalmu, gunakan empang tersebut sebagai tempat untuk menyelenggarakan perlombaan tangkap belut ini. Tapi jika tidak ada tempat yang memadai, kamu juga bisa menggunakan ember untuk menampung belutnya.

5. Lomba "lompat tinggi" di air
Salah satu perlombaan untuk memeriahkan acara 17 Agustus adalah "Roket Manusia" di air. Kamu bisa melakukan permainan ini di kolam renang ataupun di sungai kecil yang ada di daerah tempat tinggalmu. Bagilah peserta ke dalam 2-3 grup, dimana masing-masing grup memiliki 1 anggota yang menjadi perwakilan yang akan diangkat untuk melewati palang berupa kayu.
Pola permainan ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan lompat tinggi. Jika sudah berhasil melewati satu palang, setiap grup akan ditantang untuk melewati palang lain yang lebih tinggi dari palang sebelumnya. 

6. Lomba make up dengan mata tertutup
Lomba rias biasanya diatur dengan sebegitu unik, contoh yang di rias laki-laki, tukang riasnya matanya ditutupi kain. Membuat riasannya belepotan. Disinilah letak lucunya, karena terkadang, perias harus memegang mana bibir dan pipi untuk memoles lipstik dan bedak. Lomba merias dengan mata tertutup. ini kesempatan bagi ibu-ibu dan para wanita cantik untuk menunjukkan bahwa kalian bisa merias pasangan dengan mata tertutup.

7. Lomba tarik tambang
Lomba Tarik tambang, ini tentunya sangat menguras tenaga. Permainan yang membutuhkan teknik dan juga tenaga extra ini tentu sangat ramai penggemarnya. Saling tarik antara dua kubu yang saling berlwanan ini tentunya sangat seru. jangan sampai di tempat Anda tidak terdapat lomba tarik tambang ini. Keseruannya tentu tidak diragukan lagi loh. 

8. Lomba panjat pinang
Lomba yang satu ini yang paling sulit, Semua pasti sepakat bahwa panjat pinang merupakan lomba paling sulit! Hal ini cukup wajar mengingat setiap pinang (pohon jambe) yang digunakan telah dilumuri dengan oli atau minyak goreng. Selain itu tingkat ketinggian pohon juga mempengaruhi sulitnya mendapatkan hadiah diperlombaan ini. Diperlukanya kekompakan dalam tim dan butuh tenaga yang extra.

9. Lomba balapan lari menggendong istri
Aturannya sederhana, peserta harus menggendong istrinya atau suaminya kemudian balapan lari dengan yang lainnya dengan jarak 50 meter. Lucunya tak hanya laki-laki atau suami yang menggendong istrinya, namun ada juga istri yang menggendong suaminya serta ada yang bergantian. 

10. Lomba pindahin karet dengan sedotan
Lomba memindahkan karet gelang ini bukan menggunakan tangan melainkan memakai mulut, seperti tampak pada gambar di atas. Anak-anak harus mengambil karet gelang di bawah memakai mulut dengan bantuan sedotan. Peserta yang berhasil memindahkan karet gelang terbanyak itulah yang menjadi pemenangnya.

11. Lomba karung penguin.
Mungkin belum banyak yang tahu dengan lomba agustusan unik yang satu ini. Jadi setiap peserta dibungkus seluruh badan dengan karung. Kemudian untuk keamanan dan terlihat lucu, peserta juga harus memakai helm. Kemudian sambil jongkok, setiap peserta harus berjalan atau melompat hingga garis finish. Lucu dan seru bukan.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya