8 Snack Asli Indonesia Ini Bakal Bikin Perayaan HUT RI Jadi Makin Seru

8 Snack Asli Indonesia Ini Bakal Bikin Perayaan HUT RI Jadi Makin Seru – Camilan Nusantara


Memasuki bulan Agustus, tak akan pernah lepas dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia kita terecinta. Sudah sampai mana persiapan Sobat camil menyambut tanggal 17 Agustus? Sudah pasang bendera dan woro-woro lomba di RT masing-masing? Sambil menikmati perayaan kemerdekaan Indonesia supaya lebih lengkap enak nya sambil ngemil camilan. yuk lihat list cemilan asli Indonesia yang bisa kita makan rame-rame!

1. Chiki Balls
Ingat dengan bola-bola Chiki yang nge-tren di era 90-an? Meskipun jadul camilan asli indonesia yang satu ini bisa kamu nikmati bareng-bareng sama temen kamu karena isinya yang banyak. Chiki ball ini juga memiliki beberapa varian rasa loh, Mulai dari rasa keju, ayam, hingga cokelat dapat kamu beli dalam jumlah banyak.

2. Sale Pisang
Sering dijadikan oleh-oleh, ternyata sale pisang merupakan salah satu camilan yang paling sering di cari. Paduan rasa manis dan teksturnya yang semi-renyah membuat sale pisang menjadi salah satu makanan yang enak dinikmati sambil nonton TV ataupun nonton lomba agustusan.

3. Keripik Usus
Wah, kalau camilan yang satu ini kayaknya udah enggak perlu dipertanyakan lagi rasanya. Emang enak n juaranya camilan deh. Mau dimakan sendiri, rame-rame, di campur nasi, sambil ngerjain tugas, semuanya cocok. Keripik usus ini emang bisa dimakan kapanpun dan dimanapun dan sedang apapun deh.

4. Rambut Nenek
Guys, baru lihat gambarnya saja sudah teringat zaman kecil dulu nggak sih? Makanan yang terbuat dari gula ini langsung meleleh begitu masuk ke dalam mulut. Meskipun makanan jadul rambut nenek ini masih hitz banget sampai sekarang. Dimakan dengan es krim lebih nikmat lagi. Eitss tapi jangan memakannya terlalu berlebihan yaa. Bisa bisa kena penyakit nanti. Hehe

5. Bakso Goreng
Siapa sih yang enggak suka dengan bakso? Pasti kebanyakan dari kalian suka bakso kan? Nah kalo bakso yang satu ini digoreng dan dijadikan camilan. Emm, emang enak banget deh pokoknya. Gurih dan renyah, makanan yang satu ini memang nggak pernah salah disantap kapan saja.

6. Mie Lidi
Selain rambut nenek, makanan zaman SD yang nggak kalah populernya adalah mie lidi. Padahal nggak ngenyangin ya, guys? Tapi entah kenapa kalau sudah makan nggak bisa berhenti ngunyah! Rasanya yang renyah bisa tambah seru kalau dinikmati bareng bareng sambil liat lomba agustusan.

7. Boci (bakso aci)
Baso aci atau boci menduduki peringkat pertama dari camilan paling laris di Shopee. Hal ini bukan tanpa alasan. Makanan yang satu ini bisa dimakan sendiri dan dijadikan lauk. Rasnya enak dan maknyus banget, asli indonesia dan kekinian banget. Stelah lomba enaknya makan boci bareng kawan-kawan.

8. Keripik Singkong
Meskipun keripik singkong termasuk masakan jadul tapi tetap paling juaranya camilan. Apalagi sekarang ini varian rasa keripik singkong sangat banyak, mulai dari rasa original hingga rasa rujak. Wow bisa bebas pilih sesuat selera ya. Keripik singkong ini juga mudah di temukan dimana saja, mulai dari toko snack kiloan sampai swalayan besar pun pasti ada, dan tersedia berbagai macam merek pula. Camilan asli indonesia ini lebih seru kalau dinikmati bareng teman atau keluarga.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya