Wow!! Inilah 3 Kacang Dengan Herga Yang Fantastis

Wow!! Inilah 3 Kacang Dengan Herga Yang Fantastis – Camilan Nusantara


Kacang-kacangan adalah sebutan untuk biji yang berukuran relatif lebih besar dibandingkan serealia dan digunakan untuk bahan pangan bagi manusia dan hewan ternak. Kacang-kacangan umumnya didapatkan dari tanaman famili Fabaceae. Kacang memiliki rasa yang enak dan khas.  
Di indonesia kacang pada umumnya dibandrol dengan harga yang terjangkau kantong. Tapi tahukah kamu, ternyata ada loh jenis kacang yang dijual dengan harga yang fantastis. Salah satu kacang bahkan termasuk dalam kacang termahal di dunia. Waao. Ingin tahu kacang apa saja yang memiliki harga fantastis? Simak penjelasan berikut yukk.

1. Kacang Macadamia

Kacang paling mahal di dunia adalah kacang macadamia. Nama kacang ini diambil dari nama sang penemu yaitu John Macadam. John Macadam sendiri merupakan rekan kerja Ferdinand von Mueller yang pertama menemukan kacang macademia ini pada tahun 1857. Terdapat 2 jenis kacang macadamia yang bisa dikonsumsi, yaitu Macadamia Integrifolia dan Macadamia tetraphylla. Sedangkan spesies kacang macadamia lainnya tidak dapat dinikmati karena mempunyai biji yang beracun.
Kacang yang berasal dari Australia ini datang ke Indonesia pertama kali tahun 1971. Bibit kacang yang dibawa dari Hawaii ditanam di kebun kopi Blawan, Bondowoso, Jawa Timur sebanyak 105 pohon. Kini pertumbuhan 105 tanaman tersebut cukup bagus bahkan berbuah lebat. 
Alasan kacang Macademia ini menyandang status kacang termahal karena kacang ini tidak bisa didapatkan dengan mudah. Pasalnya Pohon Macadamia membutuhkan waktu 7-10 tahun lamanya sebelum menghasilkan kacang. Kacang macadamia juga memiliki kulit yang sangat keras, membuatnya berbeda dari jenis kacang pada umumnya. Untuk kamu yang tertarik menikmatinya, siapkan bujet Rp 350 – Rp 500 ribu per kilonya. Rasanya yang lembut dan khasiatnya yang baik bagi kesehatan kecantikan membuatnya layak jadi kacang termahal yang perlu kamu coba.

2. Kacang almond\

Kacang almond juga menjadi salah satu kacang termahal di dunia. Kacang yang berasal dari tanaman Prunus Dulcis yang hidup di daerah Timur Tengah ini menjadi salah satu jenis kacang yang paling disukai. Bukan hanya karena rasanya yang super enak, namun juga karena kacang almond ini mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi siapa saja yang mengosumsinya, mulai dari menyehatkan jantung hingga meningkatkan imunitas tubuh.
Tanaman almond atau sering juga disebut sebagai buah badam ini muncul pada Zaman Perunggu. Pada tahun awal 3000-2000 SM, pada daerah Near East saat sebuah penelitian menemukan Aerkeolog tentang buah Almond dalam makam Tutankhamun di Mesir yang telah diimpor dari Levant. Hal ini menunjukkan bahwa Almond sudah dikonsumsi sejak zaman sebelum masehi dan masih mendapat tempatnya hingga saat ini.
Kini, Almond sudah diolah menjadi berbagai jenis camilan yang lezat. Mengingat rasanya yang cukup berbeda dibanding jenis kacang lainnya dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Almond menjadi salah satu kacang yang dibanderol dengan harga mahal. Kamu perlu menyiapkan bujet Rp 200-250 ribu perkilo nya jika ingin menikmat kelezatannya. Harga ini memang cukup mahal jika dibandingkan dengan harga kacang pada umumnya, namun mengetahui kelezatan serta manfaatnya, pasti kamu tidak akan kecewa.

3. Pistachio

Kacang Pistachio juga dikenal sebagai salah satu jenis kacang yang dibanderol dengan harga fantastis. Kacang lezat satu ini diketahui kaya akan protein akan tetapi rendah kalori. Hal ini membuat Kacang Pistachio menjadi jenis kacang yang sangat pantas masuk dalam daftar menu dietmu. Kandungan serat dan potasium di dalamnya juga akan membuat siapa saja yang mengonsumsinya menjadi kenyang lebih lama.
Pistachio berasal dari biji buah Pistacia Vera yang banyak tumbuh di daerah Timur Tengah, Persia, Turki, hingga Iran. Kacang ini memiliki nama Pistachio dalam Bahasa Inggris yang diambil dari Bahasa Persia yakni Pisteh yang berarti makanan terpandang. Konon, pada zaman dulu kacang ini menjadi makanan para kaum terpandang termasuk kesukaan Ratu Sheba atau Ratu Bilqis. Kacang ini juga dikenal dengan sebutan kacang Arab dan sering dijadikan buah tangan saat naik haji, lho.
Pistachio Merupakan jenis kacang yang cukup unik, Pistachio memiliki bentuk yang mirip dengan Kacang Almond namun sedikit kehijauan dengan balutan kulit yang keras. Warnanya yang hijau menjadikan Pistachio sering disebut dengan nama Green Almond. Biji kacangnya yang berwarna hijau disempurnakan dengan lapisan kulit arinya yang berwarna kemerahan.
Kamu yang pernah mencobanya pasti ingat rasa manis dan lezatnya. Selain enak, kacang ini juga mengandung berbagai manfaat bagi tubuh yang membuatnya makin digemari. Berkat rasa dan berbagai manfaat yang diberikan, Pistachio kini menjadi salah satu jenis kacang paling populer di Indonesia.  Harga kacang pistachio ini cukup mahal yaitu mulai dari Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah.

Itulah 3 Kacang Dengan Herga Yang Fantastis yang perlu kamu ketahui. Rasanya yang nikmat dan berbagai kelebihan yang dimiliki membuatnya berharga tinggi. Apakah kamu tertarik untuk membeli dan mencobanya?


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya