Usaha Stik Bawang Enak Dan Menguntungkan _ Peluang Bisnis


Usaha Stik Bawang Enak Dan Menguntungkan – Camilan Nusantara


Stik bawang, camilan yang renyah dan gurih ini cocok dijadikan sebagai camilan saat santai. Siapa pun bisa menikmati kelezatan dari stik bawang ini karena banyak yang menjual dan menjajakan stik bawang dengan harga terjangkau. Rasanya yang enak dan proses pembuatannya yang mudah, Stik bawang ini bisa dijadikan bisnisyang menguntungkan. Selain rasanya yang enak, stik bawang ini sangat populer dimasyarakat karena ranya yang gurih dan harganya yang terjangkau oleh kantong. Stik bawang banyak disukai aneka kalangan baik anak sampai dengan orang tua. Peluang bisnis stik bawang ini patut untuk dicoba. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar sehingga siapa pun bisa mencobanya. 
Nah berikut infoemasi seputar stik bawang yang bisa anda ketahui sebelum memulai Usaha stik bawang.

Info Usaha Stik Bawang
Stik bawang bila dijalankan dengan baik maka akan bisa menghasilkan keuntungan yang bagus. Apalagi prospek untuk menjalankan bisnis stik bawang ini sangat tinggi. Siapa pun menjalankan bisnis ini karena cara membuatnya mudah dan tidak memakan waktu lama. Dengan menampilkan kualitas rasa stik bawang dan kemasan yang unik tentu bisnis bisa berjalan dengan mudah.

Bahan Baku
Pembuatan kue bawang sangat mudah bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bawang ini pun sangat simple. Bahan untuk membuat stik bawang ini yaitu tepung terigu, telur, mentega, garam, bawang putih, dan minyak goreng. Bahan pembuat stik bawang ini dapat diperoleh dengan mudah di beberapa toko terdekat atau disupermarket.

Perlengkapan Usaha
Pada saat membuat stik bawang ini membutuhkan peralatan yang nantinya akan membantu mempermudah proses pembuatannya. Peralatan yang akan digunakan ini sebaiknya berkualitas. Peralatan yang dibutuhkan ini seperti baskom, penggiling atau mesin cetak mie, spatula, wajan, kompor dan gas, serta pengemas.

Harga Stik Bawang
Harga untuk stik bawang yang akan dijual ini bisa divariasikan sesuai dengan berat yang dijual. Rata – rata harga stik bawang ini yaitu Rp. 5.000 untuk satu bungkus dengan ukuran sedang. Harga stik bawang terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh siapa saja.

Konsumen Stik Bawang
Peminat dari stik bawang ini bisa dari berbagai kalangan sehingga jika menjalankan usaha stik bawang akan bisa terjual dengan cepat sebab semua orang menyukai rasa stik bawang dan teksturnya yang renyah.

Promosi Stik Bawang
Dalam mempromosikan stik bawang kepada masyarakat sangat mudah, dengan memasarkannya ke beberapa toko atau warung yang biasa dikunjungi masyarakat. Pemasaran bisa menggunakan media social supaya lebih cepat terjual. Supaya lebih menarik maka Anda bisa membuat label pada stik bawang tersebut supaya nantinya banyak yang mengenal produk stik bawang tersebut.

Resep Stik Bawang
Bahan yang dibutuhkan:
  • ½ kilogram tepung terigu
  • 1 kilogram tepung kanji atau sagu
  • 6 batang seledri
  • 100 gram bawang putih, haluskan
  • 2 bngkus kaldu ayam bubuk
  • 3 butir telur ayam, kocok
  • 3 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan garam halus
  • 700 ml air
Cara Membuat:
  1. Campurkan tepung terigu dengan air kemudian beri tambahan bawang putih halus, seledri, bawang merah halus, telur kocok, penyedap rasa ,kaldu ayam bubuk, margarin, serta
  2. Selanjutnya masak menggunakan api sedang serta aduk – aduk sampai adonan menjadi kental.
  3. Baru kemudian pindah adonan ke dalam wajan dan tambahi dengan tepung sagu aduk hingga adonan kalis.
  4. Ambil sedikit adonan, dan bulatkan dengan diameter kurang lebih 7 cm, jika sudah giling dengan cetakan kue bawang atau ampia dengan ketebalan sesuai keinginan.
  5. Potonglah adonan sepanjang 5 cm kemudian giling menggunakan cetakan mie.
  6. Lalu goreng dengan menggunakan minyak panas sampai warna berubah menjadi kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  7. Agar stik bawang dapat bertahan lama maka simpan pada wadah yang tertutup rapat.


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya