Usaha Snack Curah Menguntungkan

Tahukah Kamu, Usaha Snack Curah Mempunyai Peluang Yang Menguntungkan – Camilan Nusantara


Sebagian orang memandang sebelah mata terhadap usaha jual snack curah kiloan dan menganggapnya sebagai usaha kuliner yang memiliki profit sedikit dan kurang prospektif. Namun, opini seperti itu salah besar, sebab usaha jual snack curah kiloan adalah kesempatan usaha rumahan yang berpotensi besar apabila dikelola dengan baik dan benar.

Seperti yang dialami Madinah. Pemilik Usaha Snack Palu di Jalan Kemiri Nomor 89 Kelurahan Siranindi Kecamatan Palu Barat ini. Menurutnya, jual snack curah kiloan merupakan peluang usaha yang sangat bagus dan peminatnya cukup besar.

“Usaha ini saya rintis sudah 10 tahun, berawal dari melihat teman, lama kelamaan saya juga tertarik ikut jejaknya menjadi pengusaha, Produk snack ini cocok dikonsumsi saat bersantai bersama keluarga, serta suguhan untuk tamu yang bertandang ke tempat tinggal kita,” jelasnya.

Menurutnya jika mengkonsumsi snack perut tidak akan mengenyangkan perut, sehingga snack sering dijadikan makanan ringan saat santai bersama teman dekat atau keluarga, bahkan saat sendirin pun tetap bisa menikmati snack ini. Harga snack yang begitu murah membuat orang semakin berminat membelinya untuk menjadikannya sebagai camilan dirumah sehari-hari.

“Selain di Kota Palu, tingkat pemasaran kami sampai ke wilayah Parigi Moutong, Poso, Morowali, hingga ke Kabupaten Banggai. Sedangkan, untuk harganya yang kami tawarkan mulai dari 500 gram (setengah kilogram) Rp15 ribu – Rp20 ribu sampai harga 1 kilogram sekitar Rp50 ribu,” terangnya.

Selain itu, makanan termasuk basic need dalam hidup manusia, sehingga usaha di bidang makanan menjadi yang tak ada habisnya dan senantiasa menjanjikan hasil yang mengundang selera. Lanjut dia, produk snack curah ini sangat banyak jenis serta citarasanya.

“Tinggal pilih saja apa yang digemari, diantaranya adalah keripik singkong, keripik pisang, stik Balado, astor, kacang warna -warni, kacang koro, kacang shanghai, kuping gajah, dan sebagainya. Umumnya ada yang memiliki rasa pedas, asin, serta manis. Anda tinggal pilih rasa apa saja yang anda suka. Modal awal yang digunakan hanya sekitar Rp1 juta, Alhamdulillah penghasilan cukup lumayan kalau dilihat sekarang,” katanya.

Berbagai jenis produk snack curah sudah banyak dikenal di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia. Snack curah memiliki berbagai macam jenis dan rasanya juga enak. Oleh sebab itu usaha snack curah ini menjadi pilihan usaha yang menjanjikan. Usaha snack curah kiloan dengan modal kecil akan membuahkan cash profit yang menyenangkan hati.

 “Apalagi seperti yang anda ketahui makanan ringan adalah makanan kegemaran anak kecil, jadi sangatlah gampang untuk dapat jual snack curah. Tahu sendiri kan bagaimana reaksi anak-anak bila ingin jajan, bila tidak dituruti pasti menangis serta ngambek hingga pada akhirnya dibelikan juga,” ujarnya.

Mempunyai usaha snack kiloan mesti disertai dengan kreasi, inovasi, serta citarasa yang unik, berbeda dan nikmat di lidah konsumen. Ia mengatakan tujuan utama dari usaha yang dilakukan yaitu memperoleh profit cash tinggi. Selain itu, dibutuhkan senantiasa rajin dan ulet untuk meraih tujuan tersebut.

“Maksud dari usaha jual snack curah kiloan dengan modal kecil adalah kita dapat membuat makanan ringan yang memiliki cita rasa baru namun cuma menggunakan modal seminimal mungkin, tapi dapat memperoleh profit yang besar. Itulah prinsip ekonomi dari beberapa pelaku bisnis snack curah yang telah berhasil,” ujarnya menambahkan.

Home industri merupakan wadah bagi sebagian besar masyarakat yang mampu tumbuh dan berkembang secara mandiri dengan memberikan andil besar serta menduduki peran strategis dalam pembangunan ekonomi.

“Produk yang dipasarkan didatangkan dari Surabaya, dengan satu macam produk sebanyak 700 Bal, kemudian jika ingin berusaha untuk mencapai suatu tujuan harus sabar dan berdoa,” tutupnya.

Sumber : Metrosulawesi.id


Baca Juga :

Komentar

Postingan Populer

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya