Trik Menyimpan Keripik Supaya Tahan Lama Dan Renyah

Trik Menyimpan Keripik Supaya Tahan Lama Dan Renyah – Camilan Nusantara 


Keripik menjadi salah satu camilan yang sangat digemari semua orang. Baik itu keripik ketela, keripik talas, keripik kentang dan lainnya, keripik merupakan camilan favorit semua orang. Keripik bisa dinikmati saat santai atau berkumpul bersama keluarga tercinta, ataupun untuk mengganjal rasa lapar karena belum memasuki jam makan siang. 

Klezetan keripik ini memang tidak bisa di tolak siapa saja, namun bagaimana jika keripik yang kita sajikan kepada teman atau tamu yang datang kerumah teksturnya sudah melempem? Pasti mereka kurang tertarik untuk memakannya, karena kelezatan dari keripik itu sendiri sudah berkurang.  Nah, oleh sebab itu agar keripik awet renyah dan tak berubah rasa, penting bagi kita untuk menyimpan keripik dengan cara yang benar dan tepat. Mau tau bagaimana caranya? Simak artikel di bawah ini yukk 
Trik menyimpan keripik supaya tahan lama dan renyah 

Pilih toples kedap udara
Agar keripik tetap awet dan renyah, cara pertama yang bisa dilakukan adalah memilih toples yang tepat. Usahakan memilih toples yang tertutup rapat dan kedap udara. Toples kedap udara sebaiknya toples dengan tutup putar. Makin rapat tutup toples, makin baik untuk menyimpan keripik.

Pastikan tanganmu bersih & kering
Saat mengambil keripik di dalam toples, pastikan bahwa tanganmu bersih dan kering. Tangan yang basah bisa membuat keripik rentan melempem. Apalagi jika tangan yang basah menyentuh keripik yang tersisa di topple, bisa menyebabkan kerupuk mudah jamuran juga looh.

Alasi toples dengan tisu
Sebelum memasukkan keripik ke dalam toples, pastikan jika toples dalam kondisi bersih dan kering. Pada bagian bawah alasi dengan tisu atau kertas makanan. Ini akan membuat minyak pada keripik terserap ke tisu atau kertas minyak dan membuat keripik lebih awet renyah. Tisu dan kertas juga bisa digunakan untuk merapatkan tutup toples.

Nah, itulah Trik menyimpan keripik supaya tahan lama dan renyah. Jadi jika ada tamu atau teman yang mampir ke rumah keripik yang kita sajikan masih kriukk dan lezat pastinya. Tamu kamu itu pasti akan betah berlama-lama di rumah kamu.. hehe.. Semoga Bermanfaat.



Baca Juga ;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya