Tips Meningkatkan Penjualan Dari Kemasan Yang Menarik

Tips Meningkatkan Penjualan Dari Kemasan Yang Menarik – Camilan Nusantara


Kemasan merupakan pembukus yang bertujuan untuk member wadah atau tempat bagi snack yang telah selesai di produksi. Terlebih makanan ringan cenderung berbentuk kecil kecil dan berjumlah banyak sehingga dibutuhkan tempat yang proporsional untuk menampung ketika akan didistribusikan. Kemasan sebagai wadah bagi produk makanan ringan akan lebih mempermudah dalam perhitungan produk serta memberi kenyamanan juga bagi konsumen pemakainya, disini nilai efisiensi bisa didapatkan.

Makanan ringan diproduksi dengan salah satu klasifikasi yang diinginkan adalah bisa tahan lama ketika produk tersebut didistribusikan, hal ini bertujuan agar pangsa pasar bisa lebih meluas ke daerah yang membutuhkan waktu pengiriman lebih lama. Untuk menjawab permasalahan tersebut maka dibuatlah kemasan kemasan yang mampu melindungi produk di dalamnya agar lebih tahan lama. Kemasan yang dulunya tipis sekarang dibuat lebih tebal dan material yang di gunakan juga lebih baik.

Kedua fungsi diatas adalah fungsi dasar dalam pengemasan, walaupun penekanannya sesungguhnya ada pada ketahanan kemasan dalam menjaga snack dari kontaminasi luar yang bisa menyebabkan berubahnya mutu produk. Namun tahukah kamu? Ternyata tampilan kemasan snack bisa melancarkan bisnis anda lho.

Dalam bisnis makanan ringan yang semakin padat persaingan dibutuhkan inovasi kreatifitas untuk menampilkan produk makanan ringan secara berbeda diantaranya melalui inovasi bentuk kemasan dan desain kemasan yang lebih menarik daripada umumnya. Pada umumnya pada kemasan primer makanan ringan menggunakan single packing namun saat ini mulai banyak ditemui produk makanan ringan yang menggunakan multi packing pada kemasan primer nya supaya beda dari yang lain. 

Tips Meningkatkan Penjualan Dari Kemasan Yang Menarik
Untuk meningkatkan penjualan snack desain dari kemasan harus menarik dan efisien, supaya mempermudah konsumen untuk mengosumsinya dimanapun mereka berada. karena konsumen saat ini lebih mengutamakan kepraktisan. 

Penggunaan warna yang cerah dan menarik pada kemasan akan membuat kemasan menjadi lebih menonjol dari sisi pewarnaannya. Efek mengkilat pada kemasan akan lebih memberi kesan mewah dan mutu pada produk.

Informasi yang singkat dan jelas mengenai produk didalam kemasan sangatlah penting selain informasi lain yang dibutuhkan misalnya petunjuk penggunaan produk dan manfaat produk tersebut. Dalam pencantuman data atau informasi produk sebaiknya dilengkapi dengan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang misalnya untuk makanan ringan badan yang terkait diantaranya Dinas Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan. 

Kadang nilai dari jenis kemasan yang dibuat mewah tampilannya memiliki harga yang tinggi juga sehingga memberatkan harga jual pada konsumen, hal ini harus dipertimbangkan berdasarkan target konsumen yang akan dibidik, apabila target pada konsumen kelas bawah maka akan susah bersaing, dilain hal pada tingkatan konsumen menengah atas kemasan mewah dengan harga produk lebih tinggi bukan menjadi halangan untuk bersaing.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya