Tips Mengupas Kulit Kacang Almond Yang Mudah, Anti Ribet

Tips Mengupas Kulit Kacang Almond Yang Mudah, Anti Ribet – Camilan Nusantara


Kacang almond merupakan makanan serbaguna. Mengapa? Karena kacang almond bisa di jadikan apasaja. Bisa digunakan sebagai toping, sebagai bahan kue, sebagai isian coklat, bahkan dinikmati sebgai camilan harian juga bisa. Selain itu kacang almond memiliki rasa yang gurih, renyah, dan mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Karena itu banyak orang yang menyukai kacang almond ini.

Sayangnya, kacang almond yang siap dipakai sulit didapatkan. Penyebabnya, almond punya kulit ari yang sulit dikupas. Walau sudah banyak yang menjual dalam versi yang sudah dikupas, tapi akan lebih hemat jika mengupas sendiri kan. So, kali ini camilan nusantara akan membagikan kepada sahabat camil Tips Mengupas kacang almond yang mudah, and anti ribet. Yukk simak ulasan dibawah ini.

1. Masak air hingga mendidih
Gunakan panci kecil untuk memasak air hingga mendidih. Sebaiknya, pakai air yang sudah matang dan hindari air keran. Tujuannya untuk meminimalkan kontaminasi kuman. Selain itu, pemilihan panci yang kecil bertujuan memudahkan menyaring kacang almond.

2. Rebus kacang almond
Rebus kacang almond saat air sudah mendidih. Cukup rebus selama satu menit. Terlalu lama direbus membuat almond lembek dan alot. 
Jangan rebus almond dalam jumlah banyak. Tujuannya agar almond tidak cepat dingin. Kulit almond yang sudah dingin akan menempel dan sulit dikupas.
Setelah satu menit, segera saring kacang almond. Kemudian, rendam sebentar dalam air dingin. Tujuannya untuk menghentikan proses pemasakan dari sisa panas. Lalu, saring kembali.

3. Pengkupasan
Keringkan terlebih dulu almond dengan kain bersih dan kering. Segera kupas kacang tersebut selagi hangat. Kemudian, letakkan di wadah datar yang dialasi tisu.
Jika almond terlanjur dingin, gosok beberapa kali kulit almond hingga terkelupas. Bisa juga dengan merebus kembali kacang tersebut selama 30 detik.

4. Keringkan
Keringkan dan jemur kacang almond di bawah sinar matahari selama 30 menit hingga satu jam. Bisa juga mengoven sebentar kacang tersebut untuk menguapkan sisa air.
Almond yang kering dapat disimpan lebih lama. Selain itu, sisa air bisa jadi penyebab jamur dan tekstur almond pun menjadi alot.
Tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli almond kupas. Kini, anda bisa dengan mudah mengupasnya sendiri di rumah. Selamat dicoba!



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya