Resep Membuat Pangsit Cumi Abon Mini Yang Sederhana Dan Enak

Resep Membuat Pangsit Cumi Abon Mini Yang Sederhana Dan Enak – Camilan Nusantara


Pangsit abon mini merupakan salah satu camilan yang digemari banyak orang. Pangsit abon mini ini terbuat dari kulit pangsit yang diisi oleh abon. Abon yang dijadikan untuk isian pangsit ini bermacam-macam, bisa abon sapi, abon ayam, abon ebi, dan lainnya. Pangsit abon ini sering disajikan saat hari-hari besar seperti hari raya isul fitri, natal, imlek, dan hari besar lainnya. 

Rasanya yang enak dan gurih bisa membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Tak heran kalau pangsit cumi abon ini disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Saat ini penjual pangsit cumi abon mini ini cukup banyak. Jadi jika anda ingin mengosumsi pangsit cumi abon ini anda bisa membelinya di toko atau agen snack terdekat disekitar rumah anda. 

Pangsit abon mini sangat cocok apabila dinikmati bersama teman atau keluarga denga ditemani segelas teh manis. Oleh karena itu sudah banyak pekerja rumahan yang menjadikan pangsit abon mini sebagai produk olahannya dan hasilnya juga tidak mengecewakan. Nahh,, jika anda ingin mencoba membuat pangsit abon mini atau sekedar membuat camilan untuk keluarga, anda bisa meniru resep di bawah ini.

Bahan yang diperlukan :
- 250 gr tepung terigu protein sedang
- 100 gr tepung sagu
- 50 gr margarin
- 1 butir telur
- 1 sdt garam
- 2 sdt merica bubuk
- 2 sdt soda kue
- 1 sdt bawang putih bubuk
- 50 ml santan
- 1 butir putih telur, untuk perekat

ISI :
- 200 gr abon cumi

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan, aduk hingga rata dan kalis. Tipiskan adonan dengan gilingan mie. Giling adonan 2 hingga 3 kali hingga licin.
2. Potong kulit dengan ukuran 3 x 3 cm isi dengan satu sendok teh abon cumi lalu lipat segitiga. Rekatkan ujung kanan dan kiri dengan menggunakan putih telur.
3. Goreng pangsit pada minyak panas dengan api sedang hingga matang, dan kering. Angkat lalu tiriskan.
4. Pangsit abon mini siap dinikmati. Selamat Mencoba.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya