Resep Membuat Kacang Bawang Gurih Beserta Peluang Usahanya

Resep Membuat Kacang Bawang Gurih Beserta Peluang Usahanya – Camilan Nusantara


Kacang merupakan salah satu makanan yang sering diolah menjadi aneka jenis makanan, entah diolah menjadi lauk, camilan, topping, ataupun yang lainnya. Salah satu camilan yang terbuat dari kacang adalah kacang bawang. Kacang bawang diolah dengan campuran bawang putih dan bumbu rempah-rempah lainnya yang menjadikan rasa kacang bawang ini sangan gurih dan enak. Kacang bawang sering kali dinikmati sebagai camilan ataupun teman makan juga loh. Sekarang penjual kacang bawang pun sudah cukup banyak. Anda bisa membeli kacang bawang di toko snack, swalayan, atau warkop dekat rumah kamu. Namun jika kamu ingin mencoba membuat kacang bawang ala-ala kamu sendiri, kamu bisa mengikuti resep dibawah ini.
Bahan-bahan yang diperlukan :
  • Kacang tanah di kupas, 1 kg
  • Santan kelapa sekitar 500 ml
  • 10 siung bawang putih,di iris tipis lalu goreng sampai matang untuk bahan taburan
  • Bawang putih 5 siung, haluskan
  • Garam halus 2 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng kacang bawang
  • Air mendidih 1 liter

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama cuci bersih kacang tanah lalu kupas, setelah itu rendam ke dalam air mendidih. Tunggu hingga air agak dingin lalu bersihkan kulit ari kacang tanah. Lakukan sampai semua kacang tanah habis lalu tiriskan.
  2. Siapkan panci ukuran sedang, mulailah untuk merebus santan bersama dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang dan garam. Aduk perlahan – lahan dan rebus sampai mendidih lalu angkat.
  3. Kemudian masukkan kacang tanah yang telah dibersihkan kulit arinya ke dalam rebusan santan. Diamkan beberapa saat sampai meresap dan santan menjadi dingin. Setelah itu angkat lalu tiriskan.
  4. Siapkan wajan penggorengan, panaskan minyak secukupnya saja. Goreng kacang tanah ke dalam minyak panas, yang sebelumnya kacang telah di rendam ke dalam santan dan bumbu halus. Goreng sampai matang ditandai dengan warna berubah menjadi kecoklatan. Sebelum di angkat jangan lupa untuk mengaduk – aduk agar kacang tidak gosong. Setelah itu tiriskan.
  5. Siapkan nampan atau tampah besar yang telah dialasi kertas atau tisu untuk menyerap minyak.
  6. Masukan kacang tanah ke dalam nampan kemudian taburi dengan bawang goreng. Aduk rata dan diamkan beberapa saat sampai dingin. Setelah dingin segera simpan ke dalam toples lalu tutup.


PELUANG USAHA KACANG BAWANG

Info Kacang Bawang
Kacang bawang sudah sangat terkenal dan banyak yang membuat produk ini sebagai usaha, disaat ada acara tentu akan ada kacang bawang yang disajikan. Tentu sangat menarik bila ingin menjalankan usaha kacang bawang yang satu ini. Jika Anda ingin mencoba menjalankannya maka dalam membuat camilan berbahan kacang ini sangat mudah. Bahan yang digunakan ini ialah seperti kacang tanah, garam, bawang dan minyak goreng. Untuk proses pembuatan kacang bawang ini sangatlah mudah dengan bahan sederhana tersebut maka sudah bisa menghasilkan kacang bawang yang nikmat.

Konsumen Kacang Bawang
Camilan gurih dari bahan kacang tanah membuat siapa pun bisa memakannya mulai dari anak – anak sampai dengan orang tua bisa mengkonsumsi kacang bawang ini. Anda bisa membuat cita rasa kacang bawang yang nikmat agar nantinya kacang bawang yang dipasarkan disukai banyak orang.

Pemasaran Kacang Bawang
Proses pemasaran kacang bawang ini bisa dilakukan dengan cara menjualnya dengan berkeliling kompleks atau mengemasnya kemudian menitipkan pada toko – toko terdekat. Anda pun bisa menjualnya secara online dengan memanfaatkan media social yang berkembang saat ini.

Lokasi Usaha Kacang Bawang
Bisnis kacang bawang ini bisa dijalankan di rumah sehingga lokasi usaha kacang bawang bisa memanfaatkan rumah sehingga lebih efisien dan hemat.

Peralatan Usaha Kacang Bawang
Peralatan sangat dibutuhkan untuk membuat kacang bawang karena mampu melancarkan proses produksi menjadi lebih baik. Segera manfaatkan mesin usaha dengan kualitas terbaik guna membantu jalannya usaha semakin mudah. Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha kacang bawang ini diantaranya ialah peralatan wajan, spatula, peniris minyak, pisau, wadah, pengemas dan sebagainya. Peralatan ini dapat diperoleh dengan mudah di dapur rumah, manfaatkan sebaik mungkin untuk memaksimalkan usaha.



Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya