Potensi Keripik Ceker Menjadi Bisnis Sukses Di Masa Depan

Potensi Keripik Ceker Menjadi Bisnis Sukses Di Masa Depan – Camilan Nusantara


Bagian ayam yang banyak disukai banyak orang selain usus ayam adalah ceker ayam. Ceker ayam jika diolah menjadi makanan rasanya akan sangat enak. Saat ini banyak orang yang berinovasi dari bahan baku ceker ayam. Ceker ayam jika dimanfaatkan dan diolah dengan tepat dapat menjadi olahan makanan yang enak, salah satunya adlah keripik ceker. Keripik ceker memiliki rasa gurih dan renyah yang bisa memberikan keuntungan bagi pelaku usahanya.cita rasa keripik ceker yang sangat lezat banyak disukai manyarakat luas dan banyak dicari untuk dijadikan camilan sehari-hari ataupun oleh-oleh. Selain itu keripik ceker juga bisa dijadikan makanan pendamping nasi.

Permintaan akan keripik ceker yang selalu mengalami peningkatan dari hari ke hari, membuka peluang bisnis yang besar bagi siapa saja yang ingin menjalankannya. Selain memberikan keuntungan yang besar bagi pelaku usahanya, proses pembuatan keripik ceker memerlukan kesabaran, keuletan, dan ketelatenan. Namun jika bisa menjalani itu semua hasil akhir kedepannya akan sangat memuaskan.

Usaha keripik ceker ini memiliki prospek yang cerah untuk jangka waktu yang lama. Ini terbukti dari banyaknya pengusaha keripik ceker yang sukses menjalankan usahanya. Jadi bagi anda yang masih bingung ingin memulai bisnis apa yang memiliki potensi besar, anda bisa mencoba usaha keripik ceker ini.

Sebelum memulai usaha keripik ceker, anda diharuskan untuk menyiapkan segala kebutuhan dari modal hingga lokasi usaha dan mengetahui cara membuat keripik ceker yang berkualitas. Oleh sebab itu berikut kami akan memberikan resep membuat keripik ceker berkualitas untuk usaha anda. Simak ulasan berikut ya..

Bahan yang dibutuhkan:
  • 1 kg kaki ayam atau ceker 
  • 5 siung bawang putih 
  • 2 siung bawang merah 
  • Garam secukupnya 
  • Penyedap rasa secukupnya 
  • Minyak goreng secukupnya 
  • Air secukupnya

Cara membuat :
  1. Bersihkan ceker ayam terlebih dulu, potong juga semua kukunya.
  2. Setelah itu tumbuk halus bahan-bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, penyedap rasa, garam, dan tambahkan pula air. 
  3. Kemudian ceker yang sudah dibersihkan tadi dimasukkan ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Aduk-aduk sedikit agar bumbunya meresap. 
  4. Lalu rebus ceker hingga lunak dan matang atau sekitar 20 menit. Angkat dan tiriskan airnya. 
  5. Tunggu sebentar hingga ceker dingin, lalu belah bagian telapaknya untuk memisahkan daging dari tulangnya. 
  6. Langkah selanjutnya, keringkan ceker hingga benar-benar kering dengan menjemurnya dibawah terik matahari. 
  7. Bila sudah kering, panaskan minyak goreng, dan goreng keripik ceker hingga matang, garing atau renyah.  
  8. Keripik ceker sudah siap dikemas dan dipasarkan ke masyarakat.


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Distributor Snack Curah Harga Grosir

Distributor Keripik Ceker di Surabaya

Snack Curah Murah Surabaya